Sunday, May 17, 2015

// // 4 komentar

Aspiration in My Life

Bagikan:

taolifestudio.com


 "Kamu kalau udah besar cocok jadi polisi,  jadi polisi aja ya!"

Itulah kata-kata yang sering banget saya denger, entah itu di rumah sendiri, rumah keluarga(rumah paman, bibi, nenek, kakek), sekolah dimanapun tempat yang saya datangin. Ya, dengan badan besar, tinggi dan tegap wajar saja kalau saya dibilang seperti itu. Mereka dengan kata-katanya telah mempengaruhi pikiran saya sejak kecil sehingga saya selalu berkata,  "cita-citaku jadi seorang polisi."

Tapi apa bener itu cita-cita yang saya inginkan? Apa memang itu yang harus saya tempuh sebagai jalan hidup saya untuk masa depan? Nyatanya bukan, buka itu yang saya inginkan, itu hanya cita-cita yang dipaksakan dengan doktrin terus menerus kepada saya.

Jadi, lalu apa aspirasi dan cita-cita yang saya inginkan?

Hidup bahagia, itu yang semua orang iniginkan begitu pula saya. Namun saya juga masih memiliki keinginan lain yang semoga bisa terwujud suatu saat nanti. Untuk saat ini mungkin ada beberapa hal yang saya inginkan dan akan saya jabarkan.


-Saya ingin menerbitkan buku sendiri.

Media.kompasiana.com
Sudah ada kesempatan, walaupun itu masih dalam  bentuk antologi cerpen dari saya dan teman-teman saya yang ada dalam grup. Walau hanya satu cerpen tapi saya cukup bahagia dan senang dengan hasilnya. Saat ini masih dalam tahap revisi cerita dan pengeditan serta lainnya, yang pasti saya harus berusaha lebih giat lagi dalam menulis. Masih banyak yang harus saya pelajari sebagai seorang penulis amatir. Info mengenai buku antologi bisa kalian baca di sini, Leina : Legenda Imaji Nusantara


- Saya ingin pergi ke Jepang

  Jepang, negara maju Asia yang sudah tentunya cukup akrab di telinga orang-orang. Saya sangat ingin ke negeri sakura ini, melihat pemandangannya begitu pula gadis-gadis di sana. Hal yang memotivasi keinginan saya ini adalah karena kecintaan saya terhadap animenya, bukan berarti saya tidak suka animasi Indonesia hanya saja saya lebih suka aja yang dari Jepang. Saya ingin bertemu para mangaka di sana, masuk studio animasinya dan banyak hal.  Ini keinginan yang selalu ada sejal saya SMA.

- Saya ingin mengenal siapapun dan berteman dengan siapa saja

    Banyak jejaring sosial yang bermunculan jaman sekarang, sebut saja Facebook, Twitter, Instagram, Line, BBM, Ask FM dan lain-lainnya. Semua itu beguna untuk saling berinteraksi dengan orang lain, memang hanya dunia maya tapi itu cukup menyenangkan. Dan menggunakan media jejaring sosial itu untuk mencari teman, berkenalan dan berbagai macam lainnya. Beruntung jika saya juga bisa menjalin sebuah hubungan yang mungkin bisa saja terjadi tanpa diduga.

- Membeli barang-barang
bisnisukm.com

   Saya sering liat brosur-brosur yang dibagikan oleh sales-sales yang kadang ada di jalan ataupun di mall. Saat melihat brosur itu, kadang timbul keinginan kuat dalam diri saya untuk membelinya. Contoh saja saat ini saya sangat ingin hp baru, laptop baru, baju dan bahkan mungkin ingin makan sesuatu yang belum pernah saya cicipi.  Sulit, ya karena budget yang nggak akan cukup dengan gaji bulanan saya. Mungkin ini masih akan jadi keingin berujung jadi mimpi belaka.


- Ingin menikah dan tinggal di rumah sendiri bersama keluarga harapan
http://edukasi.kompasiana.com/2015/03/03/pernikahan-batas-antara-syurga-dan-neraka-727455.html

  Keinginan setiap orang yang pastinya menjadi tujuan hidup yang harus dicapai. Sebagai pria, saya ingin menikah dengan wanita baik yang mampu mengingatkan saya tentang tuhan. Saya ingin tinggal bersamanya dan anak di rumah yang saya beli setelah bekerja keras. Saya masih berusaha dengan pekerjaan saya, sedikit menabung sambil terus berandai impian ini akan cepat terlaksana.

-Memberangkatkan orang tua ke tanah suci

indonesiamedia.com
   Setelah apa yang mereka lakukan dalam hidup saya, tentunya wajar jika saya berkeinginan seperti ini. Kebahagian seorang jika mereka mampu membuat orang tuanya bahagia. Meski tidak sebanding namun usaha dalam melakukan ini cukup membuat saya termotivasi agar bisa terwujud.





Setiap orang punya keinginan yang memberi mereka motivasi agar berusaha supaya itu dapat terwujud.
Meski tidak dapat terwujud, usaha yang kita lakukan tak akan sia-sia.
Karena dengan melakukan usaha itulah kita dapat merasakan indahnya hidup dengan segala perjuangannya.
Dan karena impian itu pula lah kita dapat terus bergerak maju ke masa depan.


Saya hanya bisa berdoa, semoga apa yang kita semua harapkan bisa menjadi nyata


4 comments:

  1. Aamiiin.. In Shaa Allah bisa terlaksana yah :D

    ReplyDelete
  2. wah mimpi-mimpinya keren nih. Tinggal usahanya aja. semoga tercapai ya semua keinginannya bro :)

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top