Saturday, May 23, 2015

// // 12 komentar

Mawar Hitam

Bagikan:

 Ini adalah cerita yang saya tulis berdasarkan lagu yang pernah saya dengarkan sebelumnya. Lagu dari band indie TIPE X dengan judul yang sama seperti judul postingan ini, Mawar Hitam.
Saya sendiri nggak tahu kenapa saya bisa nulis ini, dan saya juga bingung ini cerita masuk ke mana. Karena ketidaktahuan itu maka saya memasukannya dalam kategori Absurd, ya walau memang akan saya beri label Song fanfiction karena cerita ini berasal dari lagu.

Nah simak aja deh karyaku yang satu ini.



======================================================================================



Kau adalah mawar hitam, penuh kesedihan dan derita. Kau lewati waktu, disetiap pelukan dan rangkulan orang lain.

Senyuman manis dengan gincu merah menghiasi bibirmu. Siaplah sudah kau melewati malam yang panjang ini. Berdiri disepanjang jalan untuk memikat tuan yang dibisiki oleh rayuan setan.

Tatapan dan lirikan kau berikan untuk menarik perhatian. Semerbak parfum yang membius pusat saraf selalu jadi andalamu. Kau menunggu mereka berhenti dan membawamu dari jalanan menuju istana satu malam.
Hilang sudah temanmu yang sudah berpasang-pasangan meninggalkanmu. Tak ada tuan yang datang menghampirimu malam ini.

Resahkah dirimu, gundah atau bimbangkah dirimu. Tak terpikirkah dirimu untuk berhenti. Entah sampai kapan kau akan bertahan, tapi tidakkah kau ingin melepas belenggu hitam itu.

Status dan ekonomi, itulah alasan kau membenarkan tindakanmu. Itulah hal yang membuatmu bertahan selama ini. Alasan kuno yang terus kau katakan.

Kau mawar hitam yang penuh kesedihan dan penderitaan. Meski air mata darah kau teteskan, itu tak akan mengubah gelap menjadi terang. Itulah yang selalu kau pikirkan. Meski begitu, jika kau mau dan tak menyalahkan keadaan sebagai alasan, kau pasti lebih baik.

Kau harusnya menyadari dan mengerti itu. Sebelum ketakutan dari penyesalan datang menyakiti dirimu. Tumbuhlah menjadi mawar merah yang indah, meski butuh waktu untuk melakukannya.


 ================================================================================


Selesai, dan saya masih bingung kenapa saya buat cerita yang seperti di atas.

12 comments:

  1. cerita diatas begitu menginspirasi, mungkin hal ini juga kali ya yang saat itu dirasakan TIPE-X sehingga tercipta lagu Mawar HITAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin seperti itu sist.

      walau saya sendiri nggak yakin sama tulisan saya ini apa emang merasakan atau nggak.

      Delete
  2. Suka nyanyiin kalo ini gue mah, waktu karaoke an , . hahaa . .
    ohhh kalo dijadiin cerita, jadi gini yaa . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin gan
      soalnya ini saya buat pas iseng doang.

      Delete
  3. Wah berawal dari Lagu bisa dijadikan sebuah cerita ya...Kehidupan kelam di sebabkan oleh beberapa faktor. Mungkin karena dorongan kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi kepribadian seseorang untuk melakukan penyimpangan dalam kehidupannya. saya memilih jalur yang lurus saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, paling umum ya karena faktor ekonomi yang memaksa untuk gitu.

      jangan lurus aa gan, kalau ada belokan ntar ente nabrak kalau nggak belok juga.

      Delete
  4. wahha ini satu2nya lagu SKA yang gue suka :v

    lumayan juga fanfictionnya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan kunjungannya.

      iya saya juga suka sama lagu ini.

      Delete
  5. Gue jadi ikutan bingung juga Mas Ara. Fanfiction aja gue gak ngerti. Tapi, maksud lagu Mawar Hitam itu seperti itu ya. Atau sesuai cocoklogi saja :D
    Btw, fanfiction nya keren. Jadi penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini pengertian lagunya menurut ane gan. Kalau menurut orang lain mungkin beda.
      Ini juga cocoklogi sama lirik lagunya.

      Delete
  6. Bunga mawar emng bunga yg paling top.. Bentuk dan warnanya aduhai (merah, putih, kadang kuning), aromanya semerbak, namanya pun asek, namun di balik itu semua, mawar penuh dgn duri, perlu kehati-hatian bila ingin menyentuhnya.. Apalagi mawar hitam, butuh hal extra untuk menguaknya..

    Woops, ane jadi ketularan karya di sini nih .. (plus *Lagu ini salah satu lagu tipe-x yg terkeren.. my fav)..

    Mantebz Dear ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)

      yup, makasih dah berkunjung.

      soal lagunya ane juga suka kok.

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top