Tuesday, June 2, 2015

// // 10 komentar

#2 - Hari Besar 1 Juni Kemarin

Bagikan:


#NulisRandom2015

Untuk hari kedua dari menulis random setiap hari ini, saya akan share mengenai hari peringatan yang diadakan tanggal 1 Juni kemarin.

Mungkin ini agak terlambat ya karena hari ini udah tanggal 2 Juni, tapi tetap aja saya mau memperingati hari besar yang terjadi pada tanggal 1 juni kemarin.

Nah, udah pada tahu belum. Pasti udah ada yang tahu ada 3 hari besar yang diperingati pada tanggal 1 Juni kemarin.

Biar nggak lama-lama, akan saya jelaskan langsung deh.

Hari besarnya itu yaitu:

1. Hari Pancasila
    
    
Sumber: www.indobolanews.com


    Hayo anak Indonesia, hafal Pancasila nggak?

Tanggal 1 Juni adalah hari lahirnya dasar negara kita yang tercinta ini. Perumusannya sendiri dilakukan oleh pemimpin-pemimpin negara kita pada saat itu. Bayangkan aja ya, perjuangan mereka dulu melawan penjajah agar Indonesia merdeka. Kerja keras yang berat, penuh darah dan air mata para pejuang.

Harapan saya sih, Indonesia makin membaik ke depannya. Para anak bangsa kita juga makin cinta sama tanah airnya dan juga bertindak sesuai dengan prinsip negara Indonesia. Jangan ada lagi juga warga masyarakat indonesia yang hidup menderita, semuanya bisa merasakan kesejahteraan yang merata satu sama lain.

Soal pancasila sendiri, masih pada ingat kan. Tapi jangan sekedar ingat, harus paham dan juga diterapkan dalam kehidupan bernegara.


2. Hari Anak Internasional

sumber: rri.co.id

    Ini adalah hari peringatan untuk menghargai semua anak yang ada dunia. Tanggal perayaannya sendiri berbeda-beda di seluruh dunia, contohnya aja Indonesia memperingati hari anak nasional pada tanggal 23 Juli.  Untuk internasional, ada UNICEF yang peduli pada hak - hak anak di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri ada ada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Lembaga Pemerhati Anak (LPA) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ada banyak sih lembaga pemerhati anak yang ada di Indonesia, nggak bisa saya nyebut satu-satu.  Emang saya nggak tahu sih.

Harapan saya,  semoga aja nggak ada lagi kasus pelecehan anak di bawah umur, eksploitasi anak, dan kasus-kasus lainnya yang melibatkan anak di bawah umur. Cukup miris sih lihat berita-berita tentang kekerasan terhadap anak,  contoh yang lagi terkenal kemarin  kasus orang tua yang menelantarkan ketiga anaknya.

3. Hari Susu Nasional

 Apa sih hari susu?

Ini adalah hari peringatan nasional untuk meningkatkan budaya minum susu di Indonesia. Dicanangkan oleh Tetra Pak Indonesia, Departemen pertanian, kesehatan dan juga kementrian pemuda dan olahraga. Tujuannya baik ya, menanamkan budaya meminum susu.  Lagi pula susu itu enak kok, bikin sehat, bergizi apalagi untuk anak anak.

Harapan sih nggak muluk-muluk, selain susu bidang lain kayak pertanian r serta yang lainnya juga bisa di tanamkan menjadi budaya di Indonesia. 

Ngomongin soal hari susu, kebetulan saya dapet sebuah meme yang agak NSFW alias not safe for watch.
Agak porno lah bisa dibilang.

17+:

Hanya untuk dewasa,





Jangan coba-coba minum susu seperti gambar di atas ya  :)


Sekian dari saya, terimakasih untuk berkunjung.

Btw, hari ini juga ada hari peringatan yaitu hari peringatan waisak 2559. Selamat merayakan bagi yang merayakannya

10 comments:

  1. baru denger ada hari susu,, itu aslinya ada gan ?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,asli gan.
      kota ane kemaren ngadain acara jalan sehat yang sponsori produsen merk susu kalau nggak salah

      Delete
  2. Waaah banyak ya peringatan kemarin. Keluargaku penggemar susu murni tapi nggak tau kemarin diperingati hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sekarang udah tahu kan
      heheh...enak dong keluarganya pecinta susu... minum tiap hari

      Delete
  3. iyaa bener tuh 1 juni kemaren banyak hari besar. oiya bro, itu yang di blogroll nama Ane udah gak pake Zone lagi, jadi langsung aja Wahyu Rahmadani. thx broo

    ReplyDelete
  4. Sudah hari kedua, perjalanan masih panjang...
    Yang semangat, he..he...

    ReplyDelete
  5. Iya hari susu nasional juga baru denger nihh . . kok gue gak dapet jatah susu yakk . .?? :3

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top