Monday, June 22, 2015

// // 16 komentar

#22 - Puasa Hari Ini

Bagikan:

Hallo blogger, met malem. Gimana puasanya, masih lancarkan.

Akhirnya saya bisa posting juga setelah nungguin adik bosen mainin nih notebook. Maklumlah, notebook cuma satu jadi ya gantian makenya.

Saya akan membahas sedikit nih tentang puasa yang saya jalani hari ini, sama seperti biasa sih kayak kemarin cuma kayaknya cobaannya jadi lebih banyak. Bukan maksudnya ngeluh, hanya sedikit curhat aja sama kalian para pembaca. 

Cobaan pertama yang pastinya hari panas. Kemarin-kemarin sih rada mendung gitu jadi agak adem. Nah baru hari ini rasanya panas menyengat langsung ke kulit. Bahkan waktu istirahat saya sampai buka baju buat tidur saking gerahnya.

Kedua dapet teguran.  Pagi pas datang kerja, saya ditegur bos. Masalahnya sih karena temen shift setelah saya pas sabtu kemarin melakukan kesalahan.  Loh dia bikin salah kok saya yang kena tegur?  itu terjadi karena seharusnya shift saya itu ngasih info kw shift selanjutnya, nah temen saya ini ngasih infonya kurang. Ya jadilah shift selanjutnya bikin salah karena nggak ngecek dulu sebelumnya.


Ketiga, pala pusing. Entah kenapa kepala saya pusing mulu bahkan sekarang pun masih pusing.  Apa karena efek dari sahur cuma pake mie instan makanya gitu?  atau mungkin karena saya begadang sebelumnya sampe jam satu dan bangun jam 3.40 pas sahur.

keempat, ini bukan cobaan kayaknya sih, cuma masalah mood doang. Jadi seharian ini saya tuh bosan banget. udah denger lagu, nonton TV, youtube, video anime, fb,an, buka blog dan web tapi masih aja bosan.
bahakan udah nyoba keluar rumah tapi terpaksa balik lagi gara-gara cuacana panas banget.  Oh ya, cobaan tambahan, loading internet lambat banget pake smartfren.  Kalau udah gitu rasanya emosi banget pengen marah.

Kelima, pas buka makanan yang saya makan ada ranjaunya.  Saya makan dadar gulung yang warna hijau yang isinya parutan kelapa, nah di dalamnya ada bekas sisa kulit kelapayang nggak keparut.  Alhasil ya kerasa banget pas di gigit.  Untungnya nggak nusuk tuh ke gusi.



Em itu aja
kalau ditulis lebih banyak lagi ntar disangaka ngeluh dan ngeluh itu nggak baik.


Saya hanya bersyukur, hari ini dapet terlewati dengan baik dan semoga saja hari selanjutnya juga terlewati dengan baik.

Sekian, selamat malam

#NulisRandom2015

16 comments:

  1. udah denger lagu, nonton TV, youtube, video anime, fb,an, buka blog dan web tapi masih aja bosan. kenapa nggak coba baca A-Quran mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sering terlupakan

      tapi saya takut karena masih belum lancar

      Delete
    2. gas usah takut baca alquran kalau belum lancar, takut salah, takut dosa, kan Tuhan juga Maha Mengatahui dan memaklumi. asal kita juga terus belajar untuk memperbaiki bacaan kita...itu mas.

      Delete
    3. Iya, kenapa tidak baca al-quran saja. Walau tidak lancar tidak apa2 karena setiap satu huruf yang kita baca mendapat pahala yang akan dilipatgandakan.

      Kalau tidak lancar, baca satu halaman juga bisa, besok satu halaman lagi, besoknya lagi ditambah jadi dua halaman. Jadi kita melatih diri membaca al-quran, agar bisa lebih lancar bacanya.

      Sekarangkan bulan ramadhan, ayo kita berburu pahala.

      Delete
    4. jangan takut untuk membaca alqu'an, sedikit-sedikit ntar juga bisa kok :)

      Delete
    5. iya nggak takut kok, cuma agak gimana gitu kalau ternyata salah baca.

      selama ini sih saya hanya dengerin orang baca aja sekalian ngikutin kalau bisa
      kan suka ada juga tuh pengajian

      Delete
  2. kadang bos taunya selesai atau berjalan dengan bagus. kalau ada salah, makanya yang kena bisa aja yang lain. orang dia menganggap kerjanya tanggung jawab semua seperti kerja team. kalau masalah makan mie instan waktu sahur, memang akan membuat lemas dan akhirnya puasanya menjadi sangat beratkan mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, rasanya lemes banget badan kemarin.

      Delete
  3. Puasanya di hari itu banyak tantangannya ya. Tapi untung gak sampe tergoda buat buka sebelum waktunya. Hebat. :D

    ReplyDelete
  4. Sampeyan gantian make notebook sama adik, kalo saya gantian sama anak saya, meskipun jarang banget kebagian, karena notebook sudah dimonopoli sama anak, hehehe...

    Waktu buka puasa dan sahur, banyakin minum air putih gan, biar nggak pusing dan dehidrasi. Tapi bukan pusing tanggal tua kan??? *eh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa
      nasibnya sama saja ternyata kalau soal notebook

      tenang, tanggal tua nggak akan berpengaruh pada saya

      Delete
  5. Cobaan dan kayaknya kamu harus lebih sabar deh.. btw yang mood gak bagus itu kenapa gak ngabuburit bareng pacar aja biar berkesan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pacar bakal susah nyarinya... galau mulu bawaannya ntar.

      Delete
  6. Alhamdulillah. Yg diingat buka puasanya aja ya, yg cobaan2nya gak usah diingat, semoga memperbaiki mood setelahnya :D

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top