Saturday, June 6, 2015

// // 14 komentar

#6 - Alfabet yang Nggak Saya Suka

Bagikan:

Hallo, selamat siang semua.

Postingan ini adalah postingan keenam yang saya buat setelah memutuskan untuk mengikuti ajakan NulisBuku.com, istilah ajakan ini sih "One day one post" yang diadakan pada bulan juni ini . Udah sedikit bingung sih mau nulis apa tapi saya nggak mau bikin alasan deh buat nggak nulis.

Nah, supaya nggak kelamaan mending simak deh tulisan yang saya buat dalam postingan ini.

 Kali ini saya akan menulis tentang sesuatu yang tidak saya sukai, tidak saya senengin dan mungkin ini adalah sesuatu yang bisa saja membuat saya kesal.

Apa yang saya posting di sini adalah penyebab saya selalu di ejek dan dibecandain sama temen. Sejak kecil sampe gede kayak gini pasti kena mulu deh kalau nih kata udah muncul.


Dan sesuatu yang tidak saya sukai adalah, apa yang ada di bawah ini.




Udah pada tahu, kan?


Ayo, siapa lagi nih yang nggak suka sama abjad alfabetik yang ada di atas. 

Bagi saya yang nggak bisa ngucapin itu pasti sangat menyiksa banget. Bahkan bikin nggak suka dan kesel.


Bayangin aja, tiap sama temen lalu kita ngomong dan ucapan kita itu salah. Pasti jadi bahan ejekan, ya nggak.


Temen pasti langsung bilang, "tadi ngomong apa sih, coba ulang lagi!"





Iya kan, hayo siapa yang kena dibecandain gitu. Nggak enak banget kan.


Btw, saya nggak bisa ngucapin itu buka maksudnya saya cadel loh.
Kalau cadel itu bukan hanya nggak bisa tapi udah masuk ke ngubah itu kata menjadi yang lain.

contohnya aja orang cadel ngucap  ulel, pelut, laisa dan lain-lain.

Cadel itu ngubah semua katanya jadi L.

Saya itu hanya nggak bisa ngucap aja, pengucapannya agak nggak jelas.


Waktu itu ada sih katanya untuk bisa ngobatin dan juga ngatasin masalah nggak bisa  ngucapin kata itu.

pada inget nggak kata ini.


============================================================================
inget ini kan
=============================================================================

Udah nyoba, tapi gagal

Saya masih aja nggak bisa  ngucapi tuh kata...

jadi saya musti gimana supaya bisa ngucapinnya ya?


Kayaknya segini aja deh, udahan dulu postingan ini.
Hadapin nasib aja kalau musti kena ejek dan jadi bahan candaan temen aja.

Btw, kalian tahu nggak
tulisan yang ada dalam postingan ini tidak memakai tuh ALFABET kecuali yang dibagian foto yang ada dalam postingan ini.


Nggak yakin sama ucapan saya? Bisa baca lagi deh atas bawah.

14 comments:

  1. kalau aku, nggak suka sama huruf...an palsu (baca: harapan palsu) XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu sih pasti banyak yang nggak suka juga bukan cuma kamu aja sist.

      Delete
  2. hahaha buat yang cadel. emang menyiksa banget kalau baca sesuatu yang ada huruf R nya...setelah saya cek masih ada 3 huruf R dalam post :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh saya miss di situ
      udah diedit, sekarang pasti udah nggak ada lagi tuh huruf R nya.

      Delete
  3. Gak apa-apa mas, tabahkan hatimu. Disitulah nilai lebih Mas Ara, kalau diejek, anggap aja itu pahala tambahan buat sampeyan. Nobody's perfect dude!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha
      cuma rada kesel aja nih kalau jadi bahan becandaan

      Delete
  4. MMM . . tapi nama kamu ada unsur alfabet "R" tuh . . Ara Anggara . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh... untungnya orang manggil pake nama depan aja

      Delete
  5. Padahal di namamu ada huruf R-nya, Jadi kamu manggil dirimu sendiri, Aya gitu? Eeeh, jangan kesel yak, Haha.

    Kalau aku gak suka sama huruf Y deh kayaknya. Gak suka kalau nanya orang, orangnya jawab pake huruf itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha iya yangg itu bikin kesel juga.
      udah ngomong panjang, ngetik juga panjag eh dijawab cuuma Y

      Delete
  6. Ha..ha...., sama saya juga begitu, dulu waktu masih sekolah dasar paling tidak bisa sebut huruf "R" jadi waktu guru suruh membaca di depan kelas, teman sekelas tertawa semua, begitu juga kalau di suruh beli sesuatu di warung yang ada unsur huruf "R"nya, huhhh

    Dan setelah mau masuk SMP, orang tua dan kakak saya suruh berlatih sebut huruf "R" jadi saya berlatih terus, berlatih sambil terus menyebut "garam..garam..garam." Dan disini kita juga bermain lidah, waduh susah menjelaskannya, lidah kita gerakkan ke atas ke bawah terus menerus, he..he.. maaf kalau sedikit bingung tapi kurang lebih penjelasannya seperti itu.
    Mungkin krn itu atau saya juga kurang tahu apa, tapi akhirnya setelah masuk SMP saya bisa menyebutkan huruf "R" ini, yey...

    Dan ternyata teman sekelas saya waktu SMP ada yang tidak bisa menyebutkan huruf itu juga dan pastinya, dia jadi bahan candaan teman sekelas. Untung waktu itu saya sudah bisa sebutkan...

    Kalau Ara Anggara terus berlatih pasti bisa. Kalau ada orang yang bilang cadel itu tidak bisa dirubah jangan didengarkan, buktinya saya bisa, dan bukan cuma saya, kerabat saya juga ada yang begitu, tidak bisa sebut huruf 'R" tapi setelah berlatih akhirnya bisa...

    Jadi..., jangan patah semangat, terus berlatih sebut huruf "R"nya, okey...
    Gambatte....^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah lah, semoga aja nanti bisa

      tapi males belajar... hehe

      enak banget donk kalau ternyata udah bisa sekarang,... nggak malu lagi tuh

      Delete
  7. Aamiin, semoga saja...

    Iya, jadi tidak malu lagi kalau mau berbicara dengan orang lain. Makanya tetap belajar agar bisa sebut r-nya, saya juga sebenarnya malas tapi krn perintah dari orang tua akhirnya berlatih terus dan berhasil.

    Kalau boleh kasih saran sebaiknya berlatih di kamar sendiri, kan tidak ada orang yang mendengarkan. Kalau ada yang lihat dan mendengar kita biasa malu sendiri (wah yang sudah pengalaman)....

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top