Friday, July 3, 2015

// // 20 komentar

Sebuah Undangan

Bagikan:

Selamat siang, gimana puasanya? Lancarkan!

Eh, kita puasa udah berapa hari ya? udah  2 minggu kah?  Saya kurang tahu karena memang nggak ngehitungin harinya.  Tapi rasanya udah cukup lama ya... berarti lebaran udah dekat nih. Hehehe. Ngomongin puasa ada satu nih kegiatan puasa yang nggak mungkin ketinggalan buat dilakuin. Bisa dibilang itu kegiatan wajib yang dilakukan orang-orang selama bulan puasa.

Apa itu?

Kegiatan yang saya maksud adalah bukber.  Buka bersama dengan teman, kerabat dan saudara dan orang-orang berpuasa. Ntah itu bukbernya di masjid dengan para jemaah ataupun bukber di tempat makan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Nah, kebetulan banget tuh semalam saya kedatangan tamu. Seorang cewek.

   Akhirnya ada juga cewek yang datang ke rumah saya lagi setelah sekian lama.

 Dia ini temen saya pas waktu SD dulu. Dia ngabarin kalau temen yang lainnya mau ngadain buka bersama  pada tanggal 5 hari minggu nanti. Dia bilang semuanya nanti akan ngumpul di tempat temenku yang lain biar nanti sama-sama perginya.

Sebenernya kami para alumni dari SD yang sama udah pernah sih ngumpul bareng-bareng. Awalnya pada tahun 2013 kalau nggak salah.  Beberapa teman tiba-tiba datang dan bilang kalau mau ngadain reuni gitu.  Bedanya, waktu ngumoulnya setelah lebaran jadi selain reuni kami juga bisa saling silahturahmi ke rumah teman lainnya dan juga para guru yang mengajar kami dulu waktu SD.

Ini nih fotonya dulu, ada banyak sih namun cukup tampilin satu aja dah.

tahun 2013
hhehe


Nah selain datang ke tempat teman dan guru kami juga karaokean bersama di sebuah mall cukup ternama di kota saya.  Inget banget dulu cukup rame sayangnya kami waktu itu nggak bisa mencapai teman-teman lain jadi banyak yang nggak bisa hadir. Maklumlah, teman-teman SD  udah lama nggak ketemu jadi dah banyak yang kehilangan kontak.  itu aja beruntung yang datang itu temen-temen yang lokasi rumahnya cukup berdekatan.



Nah, tahun kemarin juga kami ngumpul sama-sama. Waktunya juga sama yaitu setelah lebaran.  kegiatannya ya seperti tahun sebelumnya kami datang ke rumah teman dan guru.  Tapi juga kami bikin misi gitu. Yaitu nemuin dan datang ke rumah teman-teman yang sebelumnya nggak bisa ikut hadir.  Alhasil  selama ngumpul bareng itu kami banyak keliling ke sana kamari buat datang ke rumah teman yang kami tahu. Sayangnya jumlah yang ikut makin dikit.  Ada beberapa yang nggak bisa hadir karena kesibukan dan memang lagi nggak ada di Palembang.

Untuk fotonya  ada sih tapi saya nggak punya.... temen lain yang nyimpen foto-foto itu.  Di 2014 itu kami cuma bisa datang ke tempat satu teman aja yang dulu nggak bisa hadir.  Yang lainnya masih sulit biat di capai agar bisa ketemu semua.


Nah balik ke tahun ini nih. Sekarang ngadain ketemuannya pas puasa biar bisa buka bersama. Karena masih belum pasti sama siapa aja yang bakalan datang. Jadinya kita tuker-tukeran nomer hp  biar bisa saling menghubungi.

                         Nambah kontak lagi... hehehe


Kenapa kita saling tukeran nomer.  Maklum banyak juga dari temen-temen saya yang suka gonta ganti nomer.  Saya juga ganti, soalnya nomer lama udah rusak. Nggak bisa di baca lagi sim -nya di hp.

Yah, semoga aja kegiatan ngumpul bersama ini bisa terlaksana dengan baik. Saya sih bakalan ikut aja kalau memang di ajak buat ngumpul.  Lagipula, ketemu sama temen SD itu cukup jarang. Temen SMA aja susahnya minta ampun buat ketemuan lagi...  apalagi SD yang dah lama nggak ketemu.

20 comments:

  1. tukeran nomer ? gajamaaan .. jamannya pin bm dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang saya bukan orang kekinian kok

      masih pake sms... hp-ku jauh dari BBM

      Delete
  2. Enak ya temen dari SD masih bisa ketemu. Saya udah berpuluh-puluh tahun ya loss contact, maklum zama baheula kan nggak ada facebook atau telepon. Kirain tuh cewek yang datang ke rumah mau ngelamar Ara, eh taunya temen lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha
      pengennya sih gitu mas
      dilamar

      hehehe
      tapi ntar jatuhnya sakit kalau mimpinya tinggi banget

      Delete
  3. Asiknya bulan puasa ya momen ngumpul begini, soalnya yang merantau pulang jadi bisa rame dan saling tukeran kabar ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh
      yang jauh jadi pada pulang semua

      Delete
  4. wah seru bgt tuh msih bisa kmpul sma tmen SD, klo tmen SD sya mh udah pada mencar haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami aja hanya bisa ngumpulin sedikit temen tuh

      padahal masih banyak temen SD ku yang lain

      Delete
  5. Bukber adalah salah satu cara untuk tetap menjalin silaturahmi,,,,kalo diundang bukber harus datang biar terjaga silaturahminya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... ini datang kok
      lahipula, jarang-jarang bisa ngumpul

      Delete
  6. bener banget tuh :D pasti satu hal yang gak kelewatan saat ramadhan, yaitu BUKBER .. udah gaa asing lagi ngedengernya juga :) hmm jadi pengen deh bukber bareng temen2 SD :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo, kumpulin kalau gitu.
      kami aja beruntung bisa kumpul-kumpul lagi

      Delete
  7. SD? SD?? Gue aja nggak punya temen pas SD. Sekarang entah udah pada ke mana. :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup cari satu aja mas
      nanti pasti bisa ketemu sama yang lainnya juga

      Delete
  8. yeee saya juga bentar lagi bakalan bukber sama temen SD *kalau jadi itu juga -_-* :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus jadi dong
      kan enak bisa ngumpul bareng

      Delete
  9. Selamat bersenang-senang & mempererat ukhuwah :D

    ReplyDelete
  10. Buka bersama sekaligus reuni dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas, sekalian sama reunian sekaligs gitu

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top