Friday, August 14, 2015

// // 32 komentar

Jawaban Riddle #13

Bagikan:

Rasanya udah cukup lama ya saya nulis riddle #13 kemarin. Pas hari senin dan sekarang udah jum'at.  Sudah saatnya saya membeberkan maksud dari cerita tersebut.

Btw, yang belum baca...  baca duulu ya  sebelum lihat jawaban di sini.

http://seivthalife.blogspot.com/2015/08/riddle-13.html


Kita tahu dia itu berbohongkan...  jadi anggap aja cerita pertama yang bilang dia itu selingkuh  juga bohong.

Tapi,  lihat ini

Kata itu mengisyaratkan bahwa temennya bilang bahwa dia bohong soal ceritanya.

Lalu ingat lagi bahwa dia itu berbohong.

Jadi,  dia telah berbohong mengenai cerita bohongnya itu. Temennya itu sudah bohong kalau dia berbohong.
Artinya, Temennya itu jujur soal ceritanya.

  Lalu


Temennya bilang anakmu

karena dia itu berbohong.  Jadi artinya itu bukan anak si aku dong.  dia bohong kan.. ingat.

Bagaimana dia bisa tahu kalau itu bukan anak si aku?  Baca cerita yang dia katakan.  Terlibat perselingkuhan dengan wanita yang sudah melahirkan anak dari hubungan gelap mereka.

So,  bisa diambil garis besar dan benang merahnya kan

Si temennya itu adalah selingkuhan dari istrinya si aku.

32 comments:

  1. OOOOOOHHHHH!! Ngerti sekarang!! Aduh sumpah ini ngaduk2 logika banget, bkin keder, dia telah brbohong mgenai crta bohongnya itu, jd artinya dia ngmong bener? Asli, ribet parah! Wkwk. Bsa aje kak Ara..

    Tp aku msh bingung tuh, jd tmennya itu adalah selingkuhan istrinya si aku. Jd si aku tau gak? Enggak ya? Au ah. wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk tuh, dianya aja gk percya kan sama si temennya

      hehehe
      main lagi ya riddlenya pas senin depan

      Delete
  2. Yeaaay... aku bener.. hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat

      nanti akan ada yang bikin rumit... jadi kalau bisa ikutan ya

      Delete
  3. iyaaa gue ngecun sekarang wkwk. tebakan gue salah besar haha
    gue nunggu riddle selanjutnya dah...

    ReplyDelete
  4. hehe, gue ngga ngerti sih sama berbohong yang ditimpah dengan kebohongan itu, sehingga menjadi kejujuran... hadeh pusing pala betmen... tapi bener kan? jawaban gue RA? bener kan bener kan?

    ReplyDelete
  5. temenya itu selingkuh sama istrinya aku. ita kan 😎
    udah bisa ketebak ceritanya saat tokoh si aku pengen pulang. otak gue lngsung nebak pasti gitu.
    dan jawaban gue du yakinkan dengan salam dari teman si aku buat istri dan anaknya

    ReplyDelete
  6. yeee jwbnku btul.😂
    tpi kurang mulus ridlenya mudah ditebak. gue juga gag 'sempet' bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, namanya juga masih nyoba buat ini kok

      Delete
  7. Setiap main ke blog ini pasti ada riddle. Duh, greget dah mau komen apa. Bingung soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup jawab aja sih mas, atau gk liat-liat aja gitu

      Delete
  8. maf bro .. tetep aja gue gagal paham :( gue gak bisa riddle riddlean :'(

    ReplyDelete
  9. ternyata itu toh jawabannya... asem jawabanku kmaren kurang tepat :D
    itu dia bilang ada rumahku, berarti itu mungkin bukan rumahnya... hihihi..

    nah, itu pertanyaan ku yang di komen yg di riddle belum di jawab.
    kalau bohong telah berkata bohong apakah bisa dibilang itu suatu kejujuran? hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia kan bilang apa yang dia ceritakan itu bohong.
      tapi sebenernya dia itu terlah berbohong mengenai cerita bohongnya itu

      Delete
  10. Wah, aku belum baca postingan riddlenya, karena kewajiban blogwalking jadinya wajib comment. Tapi karena belum baca riddle nya Dan mau ngetest kemampuanku, aku gak baca postingan di atas, nanti habis coba mecahin riddlenya baru kubaca ._.

    ReplyDelete
  11. Aku mau baca part 1 tapi nggak bisa langsung di klik, waktu mau open new tab ada notif nggak bisa klik kanan. Padahal untuk ngerti postingan ini harus baca soalnya. Sory banget nggak bisa komentar banyak -_____-

    Kamu konsisten banget yak bikin riddle.. Dapat dari mana sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya
      aku pake dmca sih jadinya gk bisa klik kanan

      mikir sendiri mas
      agak sulit memang daripada ngambil punya orang

      Delete
  12. ow I got it,

    jadi semacam game logika ya

    cobain yg hari ini ah

    ReplyDelete
  13. pikiran lagi kacau jadi ga bisa jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. lihat riddle gambar aja mbak kalau gitu

      Delete
  14. artinya dia jujur tentang cerita kebohongannya kan ya ara....berarti temenya itu selingkuh sama istrinya aku yang sebenarnya ita...jadi lumayan juga mikirnya nih dan bawa penasaran....nunggu episode selanjutnya ane ya ra. makasih....menarik dan asik kalau di ikutin.

    ReplyDelete
  15. Udah baca cerita yang Riddle 13 masih aja gak paham -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga nanti paham untuk yang selanjutnya

      Delete
  16. riddle ini series gan apa emang judulnya aja riddle13? ane blom paham nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ini hanya urutan aja
      ini berarti udah ada 13 postingan riddle. tiap riddle beda kok dan nggak berhubungn sama sekali

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top