Wednesday, September 30, 2015

// // 30 komentar

#FFRabu - Air Mata Mutiara

Bagikan:



Seorang anak perempuan menangis, air matanya mengalir  dan dia tadahkan ke dalam sebuah wadah dari kaca.  Ayahnya sangat khawatir saat melihat putri kesayangannya itu menangis.

“Ada apa nak? Kenapa?”

“Aku...aku ingin membantu Ayah,” jawab si anak yang masih menangis.

“Membantu? Apa maksudmu sayang?”

“Aku ingin memberi hadiah sebuah mutiara dari air mataku, Ayah” isaknya.

“Apa maksudmu, sayang? Darimana kau mendapat ide tentang mutiara dari air mata?”

“Dari diary Ibu,” sambil menunjukkan buku yang dia pegang.

Pada diary itu tertulis,  Keuangan kami kembali memburuk, aku harus membantu suamiku dengan menjual mutiara dari air mataku. Semoga dia tidak tahu tentang hal ini.

30 comments:

  1. Ini Flash Fiction yang padat tapi ngena banget yaa... apalagi saat ia ingin menghadiahkan mutiara dari air mataku. aduuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. syukur kalau maksudnya tersampaikan

      Delete
  2. Siapa yang taro bawang ini? :') Jadi ikutan sedih, dapat ngerasain apa yang dirasakan oleh anak itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benarkah mas
      padahal saya niatnya cuma nulis biasa aja gitu

      Delete
  3. Buset!! keren banget!!
    salam kenal....
    oiya, btw temen sekelas gue juga kontributor buku Leina lho....

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran...
      cari aja kontributor yg namanya Satou Anggara...

      Delete
    2. ah, iya saya tahu tuh

      sebenernya juga dia admin di grup setahu saya sih. dulu nama fb nya Kuroi sato

      Delete
  4. keren, maksudnya mutiara dari air mataku apa? Si anak nggak salah, malah saya kira juga sama, air mata ditampung, terus jadi mutiara, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. niaat awal sih mau dijadiin kalau sebenernya ibunya itu duyung mas

      Delete
  5. Flash fiction keren!! Hehehe walo aku va mudeng diary ibunya bilang dia menjual mutiara dri air mata aku itu emang beneran kayak fenomena langka di indonesia itu yg anak cwek nangis keluar mutiara apa pake majas personifikasi apa aku yang kebangetan oon? Hehehe..but, nice story! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. personifikasi, saya malah nggak ngerti majas itu

      ini maksudnya, si ibu itu duyung

      Delete
    2. owalah..anak duyung to..aku malah baru tahu hehehehe

      Delete
    3. emaknya yang duyung. anaknya ikut-ikutan aja

      Delete
  6. Mutiara dari air mata itu hanya kiasan atau beneran yah? Kalau beneran berarti sang ibu adalah jelmaan dari putri duyung. Mitosnya kan air mata putri duyung bisa jadi mutiara.

    Dan kalau yang td hanya kiasan, berarti sang ibu berkerja kah? Mengorbankan itunya.... Entahlah :)

    ReplyDelete
  7. Penuh hikmah. Dibalik niat baik ingin membantu, masih bingung aja sama air mata mutiara itu apa? Sejenis air mata duyung kah?

    ReplyDelete
  8. Padat isi walaupun sedikit. Ya namanya juga ff ya.

    Seorang ibu yang berkorban demi keluarganya. Slama ini suaminya ngapain ajah ya heehe

    ReplyDelete
  9. Bang Ara kalo bikin cerita pasti selalu punya maksud terselubung ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya seperti itu lah. mungkin udahke bawa sama riddle yang selalu saya pikirin

      Delete
  10. Anaknya juga bisa ngeluarin air mata mutiara kayak ibunya ya? Terus kalo air mata mutiaranya dijual jadi meninggal ya? Soalnya kayaknya di cerita ini ibunya udah nggak ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah lah, saya juga sebenernya penasaran sama air mata duyung gimana kalau udah keluar

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top