Sunday, September 20, 2015

// // 8 komentar

Hujan Kemarin

Bagikan:



hujan
hujannya cukup deras

Dari judulnya udah tahu kan saya mau bahas apa. Ya,  hujan.

Belakang ini dibeberapa wilayah Indonesia, khususnya Sumatera dan kalimantan lagi kena musibah asap dari kebakaran hutan. Nggak perlu disebutin juga pasti banyak orang yang sudah tahu, apalagi masalah asap ini sudah menjadi berita nasional  dan mungkin juga berita internasional karena negara Malaysia dan Singapura juga sudah menggugat Indonesia agar cepat menyeleaikan masalah asap ini.

Penyebab utamanya sih  ya kebakaran hutan, entah disengaja atau nggak tapi keadaan ini beneran parah. Parahnya adalah, jumlah kebakaran hutan yang sangat banyak. Alasan lain yang paling sering di salahkan adalah, kemarau panjang. Ya, karena kemarau jadi  nggak pernah turun hujan. Kalau saya inget sih,  di Palembang sendiri terakhir hujan itu antara bulan 3 atau bulan 4. Saya nggak tahu pasti tapi sekitar itulah. dan setelah sekian lama kemarau dengan suhu panas akhirnya hujan turun kemarin sore.

hujan
Yang ini hujannya udah deras
hujan

(Pas pertama hujan turun).


hujan
masih belum deras

hujan
hujan


di depan rumah

Seperti itulah.

Hujannya turun sekitar jam setengah 6 sore.  Tapi sayangnya cuma sebentar.  Mungkin nggak sampai 10 menitan.  Selanjutnya lagi sekitar jam 7 malam mulai hujan lagi tapi hanya gerimis. Setelah itu hujannya bener-bener berhenti.

Kalau ngelihat waktunya sih, mungkin aja itu hanya hujan buatan yang dipancing pake pesawat.   Tapi semoga saja dengan hujan yang walau sebentar itu, tetap bisa membantu memadamkan daerah hutan di Palembang yang terbakar  termasuk daerah lainnya. Dan juga bisa mengurangi asap di sini.

Saya nggak tahu kenapa menulis tentang hujan kemarin, mungkin terlalu senang kali karena akhirnya hujan turun lagi.  Oh ya btw,  air hujan kemarin warnanya keruh. Kelihatan banget kalau atap rumahku itu sudah kotor banget karena kemarau panjang ini.  Dan kalau ngelihat tadi pagi sampai sekarang,  masih ada asap sih tapi nggak terlalu banyak banget.

8 comments:

  1. Semoga hujan lagi ya, karena selasa suami akan terbang dari Riau, jangan smp cancel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin semoga aja mbak
      loh dari riau, emang mbak tinggal dimana

      Delete
  2. Semoga hujan juga datang ke bekasi hihihi

    ReplyDelete
  3. judulnya kayak judul lagu :D
    disana udah ujan yaa, disini belum ujan lagi mba :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi cuma kemarin aja. hujan buatan mungkin

      Delete
  4. Aku di kalimantan nunggu hujan juga nih. di sini enggak hujan lebih dari sebulan bahaya, api bisa muncul di mana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempat kami haya waktu itu aja hujannya. hujan buatan itu kayaknya
      karena sampe sekarang maih lumhujan lagi

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top