Saturday, September 26, 2015

// // 26 komentar

Rekomendasi Anime Summer 2015

Bagikan:

rekomendasi anime summer 2015

Bagi para penyuka anime pasti tahu kalau sekarang sudah memasuki masa pergantian tayang anime musiman. Sebelumnya kita disuguhi oleh anime-anime summer 2015 yang keren  dan akan berganti ke anime fall 2015 yang tentunya nggak kalah keren juga. Banyak list dari anime summer 2015 ini dan hampir semuanya sudah mendekati ending, malah sudah ada beberapa yang sudah end  tinggal menunggu yang lainnya aja.

Nah maksud dari postingan saya hari ini adalah, saya ingin merekomendasikan anime-anime summer 2015 yang menurut saya bagus dan keren buat ditonton. Jadi saya akan membuat list anime summer 2015 kesukaan saya dalam postingan ini dan membagikan ke para pembaca yang mungkin saja tertarik untuk menontonnya juga.

Langsung aja, ini dia rekomendasi anime summer 2015 dari saya.


- Charlotte
Charlotte
sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Charlotte_%28anime%29

Sejak berita anime ini akan rilis summer 2015 ini, banyak banget pengemar anime yang menantikannya. Hal ini disebabkan pembuat cerita anime ini adalah Jun Maeda yang juga dulu membuat cerita dari anime Angel Beats yang sangat terkenal hingga sekarang. Karena penulisnya sama, banyak pengemar anime beranggapan bahwa ending anime Charlotte akan sama seperti pendahulunya, anime Angel Beats yang bisa dibilang sad ending. Hal ini sudah cukup terbukti dari adanya karakter yang mati di dalam cerita. Sampai saat saya membuat list rekomendasi ini, animenya sendiri masih 12 episode dan tinggal 1 episode lagi untuk menuju ending.

Anime ini bercerita tentang anak-anak remaja yang mendapat kekuatan super namun akan menghilang saat mereka dewasa. Berpusat pada Yuu Otosaka yang di ajak bergabung dalam anggota osis Hoshi no Umi oleh Nao tomori dan Takajou yang berusaha menyelamatkan masalah kekuatan remaja lain agar tidak diketahui pemerintah dan supaya mereka tidak menjadi kelinci percobaan.

- Gakko Gurashi
Gakko Gurashi
sumber: http://www.afachan.asia/2015/02/animezombie-anime-gakkou-gurashi-premiere-summer-2015-inori-minase-ari-ozawa-m-o-rie-takahashi-lead-voice-cast/




Melihat karakter animenya, mungkin kalian akan berpikir ini hanyalah anime yang berisi cewek cantik nan moe yang hidup penuh kesenangan menikmati masa sekolah mereka. Diiringi soundrack lagu yang imut dan penuh semangat, kalian pasti akan berpikir seperti itu juga. Namun sayangnya pemikiran itu harus kalian buang jauh-jauh setelah menonton animenya. Karena ceritanya ini cukup dark.

Bercerita tentang Takeya Yuki yang menikmati hari-harinya di sekolah bersama dengan club kehidupan sekolah. Baginya kehidupan sekolah sangat menyenangkan dengan segala aktifitas di dalamnya. Ditemani oleh Rii-chan, Kurumi, Miki, Megu-nee  dan seekor anjing bernama Taromaru. Episodenya masih 11 tinggal 1 episode lagi menuju ending.


- Gangsta
gangsta
Sumber: http://i.ytimg.com/vi/qryWp2meASc/maxresdefault.jpg

Cerita tentang kota mafia  Ergastulum dimana di dalamnya terdapat orang-orang spesial bernama Twilight. Karakter utamanya sendiri adalah Worrick (yang pake penutup mata) dan Nico (yang bawa pedang dan tuli). Keduanya adalah pekerja serabutan dan juga pembunuh bayaran yang cukup dikenal pimpinan geng kota dan juga polisi.  Ini aku tertarik karena adanya karakter Nico yang tuli dan dia juga hebat dalam bertarung.  Disertai juga dengan lagu opening dan ending yang keren.


- Gate Jitai: kanochi nite kaku tatakaeri

Gate
sumber: http://www.lyrical-nonsense.com/lyrics/kishida-kyoudan-the-akeboshi-rockets/gate-sore-wa-akatsuki-no-you-ni/#page=English

Ini animenya keren lah,  menampilkan pertarungan antara tentara melawan makhluk fantasi dari dunia lain. Kalau novelnya sendiri katanya sih juga keren dan bukan hanya dipenuhi pertarungan tapi juga intrik-intrik politik dari penguasa. Awal cerita anime ini adalah kemunculan gerbang diwilayah Ginza yang menyambungkan ke dunia lain. Banyak monster dan prajurit muncul dari gerbang. Karena insiden kemunculan gerbang inilah, akhirnya pemerintah jepang mengirim pasukannya untuk masuk ke dalam gerbang dan menyelidiki tentang dunia lain tersebut.  Karakter utamanya adalah Itami Youji, seorang otaku sekaligus pimpinan pasukan tersebut. Dia sendiri nanti akan bertemu dengan karakter kesukaannya dalam dunia tersebut dan akhirnya berpetualang bersama.

- Himouto Umaru-chan
Himouto Umaru
https://www.reddit.com/r/anime/comments/3cl0ni/spoilers_himouto_umaruchan_episode_1_discussion/
Ini adalah manga komedi yang bisa dibilang cukup lucu saat melihat tingkah umaru dan teman-temannya. Di dunia ini pasti banyak orang yang mau punya adik, apalagi kalau dia lucu dan imut. Nah anime ini bercerita tetang keseharian Umaru bersama kakanya Taihe. Saat disekolah umaru adalah murid idola nomor satu yang mengagumkan karena nilai akademisnya yang tinggi dan juga berparas cantik. Namun ternyata sangat berbeda saat dia di dalam rumah. Dia selalu malas, suka makan yang manis dan kue, cola, keripik, suka bermain game, begadang sampe malam dan tidak mau merapikan kamarnya serta selalu membuat kakaknya kerepotan. Bila dia ingin sesuatu maka dia akan selalu merengek dan menangis palsu di depan kakaknya.


- Monster Musume no Ironichijou
Monmusu
http://www.desudaily.com/2015/05/first-promotional-video-for-monster.html

Ini adalah anime Echi,  jadi banyak adegan hot di dalamnya. Bercerita tentang dunia dimana para monster dan manusia mengikat perjanjian pertukaran spesies. Kurusu Kimihiro atau sering dipanggil darling, menjalani hidupnya bersama Mia seorang lamia yang mengikat kontrak pertukaran spesies dengannya. Bisa dibilang selama di sana, Kurusu ini seperti penjaga dan keluarga bagi Mia sekaligus pemegang kontrak. Nah ceritanya mulai dari sini karena sebenarnya Mia menyukai Kurusu. Dan seperti anime echi kebanyakan,  akan muncul cewek monster lainnya seperti yang ada di foto. Mereka semua hidup bersama Kurusu  dan meiliki tujuan untuk menikah dengannya.  Kalau baca manganya sih udah termasuk hard echi nih.


- Non non Biyori Repeat
Non non biyori repeat
sumber: http://www.edayme.net/2015/07/non-non-biyori-repeat-episode-1.html

Perlu saya ingatkan, saya suka anime ini tapi bukan berarti saya lolicon penyuka anak kecil ya.

Anime ini merupakan season kedua dari anime sebelumnya, Non non boyori. Setting anime ini berada di desa. Untuk ceritanya sendiri diawali dengan kisah Renge yang pertama kali masuk sekolah sebagai anak kelas 1 sd.  Kemudian berlanjut mengikuti anime season satunya dimana gadis kota hotaru yang pindah dan masuk ke sekolah yang sama dengan renge dan murid lainnya.  Anime ini sendiri banyak menceritakan situasi pedesaan dan segala hal yang berkaitan.  dimana tak ada gadget dan permainan masih dilakukan dengan hal-hal yang ada di sekitar.  Saya sih suka karena tingkah lucu dari si Renge yang polos seperti anak kecil pada umumnya.


- Overlord
Overlord
http://jurnalotaku.com/2015/03/22/overlord-tampilkan-key-visual-trailer-umumkan-staf-dan-musim-tayang/


Kalau biasanya anime itu bercerita tentang pahlawan yang berusaha menyelamatkan dunia, tapi anime ini sedikit berbeda.  Oh iya, anime ini alurnya agak lambat terutama dibagian awal yang menjelaskan tentang keadaan dunianya yang sekarang. tapi pertarungannya cukup keren karena antiklimaks banget.  Apalagi dia bisa dibilang imba atau sangat kuat.

Cerita diawali dengan penutupan server Yggdrasil, sebuah game populer DMMORPG. Momonga, sebagai tokoh utama berpenampilan tengkorak menyeramkan memutuskan tidak log-out dan ingin tinggal sampai akhir hingga game itu tutup. Namun kenyataannya berbeda, secara tiba-tiba semua NPC di game itu berubah menjadi seperti makhluk hidup yang merasakan emosi. Bukan hanya itu, setelah diperiksa ternyata dia berada di dunia yang berbeda dari Yggdrasil.  Tanpa teman dan hanya di dukung oleh para pelayan yang dulunya adalah NPC.  Momonga sebagai tokoh utama berniat menguasai dunia baru yang mereka tinggali sekarang.


- Prison School
Prison School
http://www.shinokun.org/prison-school-subtitle-indonesia.xhtml


Hayo yang cowok, pernah nggak bermimpi dimana kalian bisa sekolah yang di dalamnya hanya ada murid cewek dan kalian sendiri yang cowok. Seperti itulah cerita di anime ini, dimana 5 orang cowok harus bersekolah yang kebanyakan siswanya adalah perempuan.

Warning,  ini juga anime echi  dan mengandung banyak penyiksaan fisik.

Cerita diawali dengan keinginan ke 5 cowok ini yang ingin berkenalan dengan para cewek namun gagal. Mereka pun berniat mengintip para cewek saat mandi. Namun, karena perbuatan mereka itu akhirnya mereka harus berhadapan osis bawah tanah dan mendapat hukuman di penjara sekolah.  Ada komedi dan juga romance dalam anime ini jadinya cukup bagus walau echi. Kalau baca manganya, maka mungkin para cowok merasa sedikit terhina karena kekerasan fisik yang ada di dalam manganya.



- shimoneta to iu gainen ga sonzai shinai taikutsu na sekai

Shinometa
sumber:   http://www.hulu.com/shimoneta-a-boring-world-where-the-concept-of-dirty-jokes-doesnt-exist
Anime ini bercerita tentang dunia dimana lelucon kotor dan hal mesum lainnya dilarang.  Sebuah dunia yang tenang dan sehat dimana tidak ada hal mesum di sana.  Namun di dunia itu terdapat seorang  teroris bernama Blue snow yang tergabung dalam organisasi SOX  yang ingin menyebarkan dan mengajari semua hal tentang lelucon kotor dan hal mesum lainnya. Karena baginya, dunia tanpa lelucon kotor itu sangat membosankan. Kisah anime yang unik nih,  apalagi dengan karakternya yang unik juga dan juga ada yang maho  juga.  ckckcck.

Saya belum nonton keseluruhan sih   tapi yang pasti saya bilang ini bagus.  Ah,  hati-hati juga karena ini anime echi jadi  suka ada adegan yang mesum.  Apalagi kostum si Blue snow yang sangat hot karena hanya di tutupi kain.  Saya mau pasang foto cosplaynya  tapi takut heboh  jadi cari aja di google dengan keyword  "blue snow shimoneta".


- Ushio To Tora

ushio to tora
sumber: http://www.narutobleachlover.net/2015/07/ushio-to-tora-01-subtitle-indonesia-2015.html
Kisah di awali dengan Ushio  yang tanpa sengaja membuka pintu rahasia di dalam gudang rumahnya. Di dalam sana dia menemukan sesosok monster yang tersegel oleh sebuah tombak. Karena suatu alasan, akhirnya ushio membebaskan monster tersebut untuk membantunya mengalahkan siluman yang  menyerang rumahnya. Tombak yang di tarik Ushio adalah tombak pembunuh siluman yang kemudian memberi dia kekuatan untuk bertarung.  Dia bersama monster yang tersegel itu akhirnya mengalahkan siluman bersama-sama  dan lalu memberi nama monster itu sebagai Tora.

Anime ini adalah remake dari anime lama yang pernah tayang dulu.  diperbarui lagi dengan gaya modern dan juga pewarnaan modern.  Anime ini beda dengan anime lain yang baru.  karena berasal dari anime dan manga lama, jadi kualitas ceritanya masih sangat epik untuk diikuti.


-Wakaba Girl

wakaba girl
sumber: http://anime.purunyus.com/wp-content/uploads/2015/09/Wakaba-Girl-Subtitle-Indonesia.jpg
Bercerita tentang Wakaba Kohashi yang ingin menjadi seorang gyaru. Bisa dibilang sih dia ingin menjadi seperti gadis-gadis sma  yang gaul  gitu.  Wakaba ini putri keluarga kaya raya yang selama ini bersekolah di sekolah privat. Tapi karena keinginannya dia akhinya bisa bersekolah di sekolah biasa saat SMA.  berteman denga Nao.Mao dan Moeko teman satu kelasnya.  Anime ini banyak menyajikan kisah lucu dari Wakaba  yang baru pertama kali melakukan aktifitas dengan gadis biasa seperti umumnya.  Yang lucunya, terkadang dia mengandalakn uang miliknya yang sangat banyak untuk melakukan hal yang sebenarnya sangat biasa.

Sayangnya anime ini hanya 5 menit durasinya. Udah ending di episode 12 kemarin. Masih Ingat jalan ceritanya  yang ada kekhawatiran kalau mereka nggak bisa sama-sama pas kelas 2 nanti.  Dan dengan tingkah polos dan lucunya, wakaba ngambil uangnya sambil bilang akan melakukan apapun agar mereka bisa terus sekelas.

- Working season 3

working season 3
sumber: http://www.shinokun.org/working-episode-1-subtitle-indonesia.xhtml

Ini adalah musim ke tiga dari anime ini.  2 season sebelumnya ceritanya menarik dan penuh kelucuan.  Anime ini bercerita \pada tempat sebuah restoran keluarga yang bernama Wagnaria. Di dalamnya memiliki karyawan yang unik dan aneh.  Ada pencinta barang kecil, Gadis SMA seperti anak sd, gadis yang fobia cowok, bos yang suka makan makanan restoran, dan lain-lainlah.  Season 3 ini kayaknya fokus ke hubungan cinta antara karyawan yang dibalut dengan  hal lucu dan sebagainya.  Kalau mau nonton ini sebaiknya nonton dulu season 1 dan 2  nya dulu biar ngerti dan paham alurnya.


Nah itulah anime-anime  rekomendasi yang saya buat berdasarkan pilihan saya sendiri.  Anime-anime di atas itu sudah saya tonton sendiri makanya saya rekomendasikan. Selain dari anime di atas,masih ada lagi sih anime lain. Cuma sayangnya saya belum nonton dan bisa juga males nonton.  tapi bisa di bilang bagus juga.

anime-anime itu adalah,
-Rokka no yusha
- Ranpo kitan game of laplace
-God eater
-Durara x2 ten
- Joukamachi no dandelion
- Jitsu wa watashi wa
rokka no yushadurara x2 tenranpo kitan: game of laplace

god eater















joukamachi dandelionjitsu wa watashi wa
        


Ada berbagai alasan sih kenapa saya nggak masukin anime-anime di atas dalam list rekomendasi.  Selain karena belum ditonton,  nggak suka alur ceritanya, dan berbagai hal lainnya. Nanti kalau saya udah nonton lagi animenya baru deh saya masukin list kalau memang ternyata bagus.

Kalau mau nonton langsung, kunjungi aja  link  http://wardhanime.net/.

Ya udah, kayaknya itu aja. Sebenernya pengen nge-review semua tapi ya, nanti aja deh saat anime fall  mulai baru saya buat review anime di blog saya ini. Heheheh. Silahkan dinikmati dan coba ditonton list rekomendasi dari saya ini.

26 comments:

  1. wah, tertarik sama prison school sama working. ngingetin sama kafe yang didesain kayak penjara itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha, kafe penjara kalau nggak salah di mana itu.
      prison school asli keren, walau banyak echi

      Delete
  2. Aseeek, bahas anime.. kbtulan lg pgn nyari anime yg bagus.. Tapi... Genre anime yg disebutin diatas gak ada yg aku suka :') Eh suka2 aja mgkin kalo udh ditonton mah.. Biasanya kan gtu.
    Aku taunya yg Charlotte tuh, prnah liat trailernya di animax, keren kyaknya. Bener cuma 12 episode?? Nntn ah kalo episodnya dikit.Huehee..
    Kalo yg echi2an.. Emmh.. Gak deh. Wakaba Girl sm Gakko Gurashi cewe smua ya?? Aku ga demen kalo cewe smua :( Pgn yg ada cowonya, kan aku gak maho, msh demen cowok. Wakakak.

    Yg menarik perhatianku itu Umaru, non non biyori, prison school, ushio to tora. Btw, yg barusan aku sebutin episodenya banyak gak?? Kalo cuma 24 episod okelah..

    Eh, shimoneta jg lucu tuh kyaknya. Gak trlalu vulgar kan? Brp episod? WKwk maap nanya mlu. Working Season jg cakep tuh kyaknya. Tp males season2an. Haha
    Oiya, Parasyte tau gak? Bagus gak sih?? Aku pgn nntn itu blm2 jg, seru tuh kyaknya+serem jg, makan org gtu absnya._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. charlotte 13 episode, baru aja rilis episode terakhirnya. Anime musiman emang dikit kok, hampir semua 13 episode. atau 24 episode.

      gakko gurashi bagus loh, tentang zombie itu aslinya.

      yang banyak dari itu kayaknya ushio tora, non non biyori sama umaru dan prison itu cuma 13 episode

      nggak kok, banyak sensor dan kata-katanya juga di sensor


      saya tahu parasyte, bagus banget malah. tapi ya bener banyak adegan berdarah. monsternya maan orang. klau penasaran. coba live actionnya aja. agak beda sih ya tapi cuma sedikit kok. dan itu hanya 24 episode aja animenya

      Delete
    2. Asiikk, yg aku sebut td rata2 13-24 episode?? Hmm.. Kecuali Ushio? Oke, Sipp dehh! *brb catet ke dftar watchlist anime*

      Lohh.. ZOmbie cewe2??

      Parasyte bagus kan?? Aku baru nntn seuprit aja ketagihan. Seru abisnya. Biarpun sadis2 gimana gtu ya.. Serem.

      Hmm.. Live actionnya ntr aja deh, nntn animenya dlu. AKu udh liat sih trailer LA nya



      Delete
    3. ushio kalau anime lawasnya ada 56 episode. gk tahu yang sekarang bakal berapa

      cewek-cewek itu bakal ngelawan zombie yang nyerang kota.

      iya, parasyte bagus kok. dan itu udah ada perubahan dikit dari manganya

      Delete
  3. aku penasaran dengan anime wakaba girl. kayanya seruuu. penasaran dgn wakaba yg baru pertama kali nglakuin hal-hal biasa bersama teman-temannya.

    eh anime umara itu hmpir mrip dgn anime yg prnah aku tntom wktu kcil. aduh lupa judulnya -_- haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kah, tapi emang rasanya ada deh anime lawas gitu

      Delete
  4. aku suka Jejepangan sih... cuma kalau dunia per-anime-an yg per session gini aku bener-bener buta banget. nggak ngerti. selama ini tau dan suka anime Jepang cuma Detective Conan sama Inuyasha doang. hahahaaa....

    mungkin ntar kalau ntar ada niat nonton, bisa lah melipir ngintipin anime yang kamu rekomendasiin ini. kebetulan lagi jadi pengangguran nih akunya. jadi kerjaannya cuma nonton mulu aja... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja.kalau mau yang comedy ya plih aja umaru dan wakaba. sama non non biyori dan working

      Delete
  5. Aku gak tau tentang anime yang disebutin diatas, tapi aku kayaknya suka yang working season. Unik aja masa restoran pegawainya pada unik-unik gitu, jangan makanan yang dijual di restoran itu unik juga.

    Kalo anime gini nontonnya dimana sih? Apa mesti streaming dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanannya normal kok.. cuma pegawai dan beberapa pelanggan aja yang rada aneh.

      download aja
      ssaya sih basanya suka download di wardhanime[dot]net

      Delete
  6. Waah .. dewa banget infonya sama anime2 yang perlu banget ditonton :D
    Gue suka anime tapi nggak maniak, nonton cuma kalo dapet kopian dari temen aja. INi aja masih ngejar setoran one piece, baru sampe 650an nontonnya hehe

    Btw, gue dulu punya komik Ushio & Tora , itu waktu gue SD.. tapi denger2 sih di Indonesia nggak sampe tamat terbitnya..
    Oh iya, ada link downloadnya nggak yang anime Ushio To Tora, karena udah baca komiknya gue jadi paham ceritanya kayak gimana.. keren emang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 650... jauh banget.. sekarang aja udah 710 tuh episodenyaone piece


      kalau mau lengkap ke animesave[dot]com. di sana pasti ada anime ushio yang lawas
      kalau yang baru ini coba ke web download kayak wardhanime, tonasub, dll

      Delete
  7. Asyiik bahas anime wkwk. Ntah kenapa anime musim panas ini genrenya banyak yang 'panas' juga yak :v Cowok-cowok mah bersorak ria, padahal gue pingin nyari yang banyak ikemennya atau yang lucu tanpa ada unsur ecchinya gitu :D
    Pernah nonton Aoharu x Kikanju sama Himouto Umaru-chan tapi gak sampe selesai, bikin bosen wkwk. Itu yang dibawah posternya Durarara!, Game of Laplace kayaknya seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aoharu x kikanjou banyak ikemen. sama itu akagami no shirayuki hime juga banyak ikemennya.


      yang atas maksudnya ya, itu lumayan. banyak adegan pembunuhannya itu

      Delete
  8. Jujur, kartun jepang yang gue suka cuman doraemon, sinchan, dan ninja hatori. Selebihnya ngga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anime lama semu dan yang udah punya nama.

      yng saya rekomen ini anime musiman semua

      Delete
  9. Charlotte kaya'nya sedang on-air di Animax :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, baru kemarin endingnya.. ternyata cukup happy end animenya. gk kayak biasanya jun maeda membuat karya yg begitu

      Delete
  10. Aduuhh keren2 bang Ara Animenya!!! AKu juga suka anime, tapi entah kapan punya waktu buat nonton anime2 terbaru ssat ini. Aku terakhir lihat anime serial tuh winter sonata ada 16 episode awal 2015. Dikomputer aja ada lebih dari 2 TB koleksi film baik barat, asia, animasi, cartoon, indonesia, drama korea - jepang itu aja gak tau kapan nontonya, apalagi ditambah anime :D Kebanyakan waktu kecil saya liat anime di Tv gan, jaman dulu setiap hari jam 3 sore sampai jam 5 sore ada anime baik di rcti, sctv,tvri, gak pernah absen. Trus jam 6 malam sampai tujuh juga ada pas baru - barunya chanel TV7 mengudara,sekarang trans7. Trus kalau minggu pasti gak pernah absen pantengin TV acara anime dari berbagai chanel dari jam 6 sampai 11 siang hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dulu tv nasional banyak banget tuh tayangin anime dari pagi sampe siang terus lanjut sore
      ini dah banyak di cekal makanya jarng ada

      Delete
  11. Wah banyak referensi nih buat nonton anime,,,,hmmm

    ReplyDelete
  12. Wehh banyak banget rekomendasinya. Aku sih orang yang nontonnya acak, jadi nggak mesti yang musim terbaru. Yang musim kemarin aja aku belum nonton apa-apa. Ntar lah nyari temen yang bisa dicopy animenya. Wkwkwkwk

    Cuma charlotte sih yang udah nonton eps 1 nya, lucu sama unik animenya. Pengen donlot animenya cuma masih males aja nih nontonnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah males ya
      padahal cukup seru tuh.

      saya juga masih banyak yang belum di tonton nih buat anime musim lalu yang udah lama

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top