Monday, September 21, 2015

// // 58 komentar

Riddle #19 - Wawancara Kerja

Bagikan:

wawancara kerja
sumber: http://pemi-loker.blogspot.co.id/2015/04/bahasa-tubuh-yang-baik-saat-wawancara-kerja.html


Aku tinggal di sebuah kost-an bersama temanku. Aku kuliah sedangkan dia sedang mencari kerja. Hari ini seharusnya dia melakukan wawancara kerja tepat jam 9 pagi. Anehnya dia berangkat lebih awal sekitar jam 6 pagi  namun kemudian kembali lagi ke kost-an. Aku lihat dia memegng hp-nya lalu pergi lagi kemudian kembali lagi, begitu terus berulang-ulang sampai beberapa kali. Aku yang memang masih di kost-an bertanya  ada apa denganny.

"Hei, kau kenapa mondar-mandir dari tadi? Kau ada wawancara kerja kan? Cepatlah pergi atau kau akan terlambat."

Dia menjawabku, "Aku tidak lupa, sejak tadi aku ini sudah mencoba berangkat  ke tempat wawancara."

kemudian dia pergi lagi.  Beberapa jam terlewati, kini sudah jam 12 siang. Temanku itu kembali dengan wajah yang di tekuk dan terlihat kesal.

"Ah, sial.  Andai saja aku tak terlambat, aku pasti bisa mendapatkan pekerjaan itu." ucapnya saat kembali.

Aku yang mendengar ucapannya itu hanya bisa menghela napas saja atas nasibnya itu.

 -----------------------------------------------------------
Ini riddle, silahkan tebak kenapa dia bisa telat

jawabannya bisa cek di sini, jawaban riddle #19.

58 comments:

  1. Hum? Tapi kan dia udah mondar mandir dari pagi.

    Wah aku perlu belajar ngertiin riddle nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, dia memang mondar mandir dari pagi tapi kok masih telat padahal wawancaranya jam 9.

      itu yang harus ditebak

      Delete
  2. menyesal datangnya terlambat, jangan telat lagi ya, ini riddle beda ya sama FF ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mas. FF itu cerita, punya alur dan klimaks kayak cerpen plus twist nya juga

      kalau riddle bisa cerita, teka-teki misteri, gambar rahasia pokoknya yang berkaitan dengan teka-teki

      Delete
  3. tidak memanfaatkan waktu dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia udah memanfaatkan waktu dengan baik kok
      makanya dia berangkat pagi banget

      Delete
  4. Jadi pertanyaannya apa ya? Gua kok ga ngerti sama riddle yg kali ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa dia bisa terlambat?

      itu maksud riddlenya

      Delete
  5. Lha itu orang bolak balik dari pagi ngapain? Nyesel kan datengnya terlambat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia bolak-balik karena mau berangkat ke tempat wawancara

      Delete
  6. Wah susah nih riddle kali ini. Apa dia mondar-mandir gara-gara gak tau lokasi wawancaranya, dan pas sudah tahu tapi sudah terlambat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebeneernya ini mudh kok. simple banget mlah

      Delete
  7. Apa mungkin dia lupa sama tempat di mana dia wawancara. Terus berusaha telepon tapi gak ada yg ngangkat. Pas udah mau siang, baru dapet alamatnya dan saat sampai udah telat.

    Mungkin gitu kali ya.. Riddle kali ini tanpa klu. Gue yakin klunya itu terlalu deket dwngan jawaban, makanya gak ditampilin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada lupa, bisa dibilang dia gk tahu dan salah tempat.

      heheh, iya. kalau ada clu bisa-bisa mudah banget jawabnya

      Delete
  8. mungkin ada sesuatu yang membuat dia gak bisa berangkat. Ada yang ketinggalan, atau pager kostannya dikunci jd gak bisa keluar haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia bisa kok berangkat. makanya dia mondar-mandir tuh

      Delete
  9. yang ane paham dia bolak-balik dari perjalanan ke kost padahal wawancaranya pagi hari, kemudian dia pulang sambil keselnya bilang dia terlambat.

    anehnya tuh dia ngapain kesel? salah waktunya kah atau salah dia nya?

    kalau menurut ane sih dia ragu tuk bekerja di tempat itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk kok. dia gk ragu. buktinya dia kesel karena nggak dapet pekerjaan karena telat

      Delete
  10. dia pelupa tingkat akut kali. hehehee..
    atau dia memang lagi di test pulang pergi.
    hm.. aku penasaran. :D

    atau dia lagi dikejar orang. orangny cegat dia. jadi dia bolak balik semunyi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dia banyak hutang kali ya, tapi bukan kok
      kalau pelupa, ya mungkin aja

      Delete
  11. Mungkin dia terlambat gara-gara mau ngeprint surat lamaran kerjanya, dia keluar rumah mau ke warnet eh warnetnya masih tutup alhasil pulang lagi, begitu balik lagi masih tutup lagi. yaudah deh mundar-mandirnya disitu aja... wkwkwk
    Maklum anak kos biasanya gak ada printer...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini ayaknya penderittaan pribadi nih

      sayangnya bukan kok. dia udah nyiapin semuanya.

      Delete
  12. Mungkin dia panik, atau nga percaya diri untuk datang ke tempat interview kerjanya,
    Atau dia nga ad kendaraan untuk k tmpat interview nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gk ada kendaran. bisa pake angkot kok

      Delete
  13. Aneh knp dia mondar mandir... oh, mungkin dia ga tau tempat kerjanya dimana... makanya dia bolak - balik... bener ga? tp kayaknya dia gelisah gitu.... hmm.... atau mungkin... kantornya buka tepat jam 9 pagi... ah aku jadi bingung nih jawabnya... hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dia gk tahu tmpat wawancaranya. dia salah jalan gitu

      Delete
  14. Niatnya sudah cukup baik, pergi lebih awal dari jam yang telah ditentukan.

    Coba jawab, mengapa dia terlambat?

    Mungkin di perjalanan ada-ada saja yang yang ketinggalan, maka itu dia bolak balik. Nah maka dari itu dia terlambat -_-.

    ReplyDelete
  15. Mungkin dia grogi atau nga percaya diri untuk datang ke tmpat interview kerjanya, jadi nya bolak-balik makanya terlambat,

    ReplyDelete
  16. Dia sudah berusaha ke tempat kerja, tapi tidak berhasil, yang menjadi pertanyaan ialah, kenapa ia tidak langsung menuju tempat wawancara? Apakah ia dihalangi oleh sesuatu? Atau ia tersesat ketika hendak pergi ke tempat wawancara? Bisa jadi ia mengalami dejavu. Atau ada makhluk halus yang menghalanginya menuju tempat wawancara? Dan juga kemungkinan lainnya Tempat Wawancaranya di alam lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh yang ini ngeri banget kalau emang ada gangguan makhluk halus

      Delete
  17. ungkin dia grogi atau nga percaya diri untuk datang ke tmpat interview kerjanya, jadi nya bolak-balik makanya terlambat,

    ReplyDelete
  18. mungkin dia kelupaan sesuatu seperti lamarannya atau laiinya
    sehingga dia bolak balik dan akhirnya telat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya dia nggak kelupaan masalah itu

      Delete
  19. Lah, koment gue keknya belum dimoderasi ya ra?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas
      jawaban yg bener saya simpen dulu kok

      Delete
  20. apa mungkin dia salah memahami alamat tempat dimana dia ngelamar kerja? dia mencari2... trus pas udah ketemu alamat yang bener, ternyata udah telat... *hmm*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha. iya, dia gk tahu tempat dan akhirnya nyasar.

      Delete
  21. Dia bolak-balik mau pergi ke tempat wawancara, apa dia melupakan sesuatu, atau dia tidak tahu dimana tempat wawancaranya...

    ReplyDelete
  22. kasian... sepertinya dia jalan kaki atau menunggu seseorang yang janji mo jemput...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya mas
      kakinya lelah makanya dia kesel pas tahu telat

      Delete
  23. wah perlu banyak belajar soal riddle nih, saya belum mengerti sama sekali, padahal pertanyaannya sudah ku dapatkan, jawabannya apa ya -_-

    ReplyDelete
  24. aku juga masih bingung sama Riddle ini :v
    Tapi cara bertuturnya asik sih. Berasa setting di luar negeri. Ini setting di mana sih?

    ReplyDelete
  25. Replies
    1. itulah yang harus ditebak jawabannya dari riddle ini

      Delete
  26. bukannya dia jam 6 udah berangkat kok balik lagi terus telat, aduh bingung hihihi

    ReplyDelete
  27. Gara-gara lama nggak jawab udah dibuka aja komentarnya. Tapi aku mau coba jawab tanpa lihat komentar.

    Orang yang mau wawancara itu mondar mandi ke rumah karena dia lupa alamatnya, melihat ke hp nya mungkin dia mencoba menghubungi da nyari alamatnya. Pas udah tau alamatnya dia malah telat dan gagal mendapatkan pekerjaannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, iya gan
      bener banget tuh jawabannya

      Delete
  28. Kirain kenapa itu orang.. Eh gax taunya dia gax tau dimana tempat kerjanya..

    ReplyDelete
  29. Kirain kenapa itu orang.. Eh gax taunya dia gax tau dimana tempat kerjanya..

    ReplyDelete
  30. Mungkin dia gak hapal jalan ke tempat kerjanya ya? Jadi dia bingung gimana harus ke tempat kerjanya. Meskpun udh berangkat pagi tetep aja telat karena gak hapal jalannya itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak

      dia lupa nggak tahu alamat perusahaan yang lagi ngadain wawancara kerja itu

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top