Sunday, October 11, 2015

// // 17 komentar

Jawaban Riddle #21

Bagikan:

genderuwo
source: solopos.com

Masih inget sama  riddle #21 kan,  kalau lupa silahkan baca lagi deh,  Ara riddle #21.

Nah, hari ini saya beberkan maksud dari riddle tersebut.

Btw, buat yang belum tahu. Riddle itu sejenis cerita teka-teki. Ceritanya terlihat normal saat dibaca  tapi memiliki misteri di dalamnya.  Dan setidaknya pembaca harus jeli agar dapat mengerti maksud dari cerita riddle tersebut. Bisa dibilang, para pembaca setidaknya harus mengungkap makna sebenarnya dari cerita riddle itu.

Nah langsung aja ya buat jawaban riddle #21 kemarin.

Semua kayaknya pada fokus ke pertanyaan 'Bumbu apa yang dipakai si penjual'
Karena di cerita dibilang makanannya sangat harum dan enak ya kurasa wajar aja ya.

Tapi itu kan ada yang janggal. Soalnya  harum ubinya kok masih ada?  masih bisa tercium di seluruh ruangan. Padahal ubinya sendiri udah habis, kan aneh kalau udah gitu.

Ada beberapa teman yang menyambungkannya dengan hal mistis, oke  ini cukup benar kok  tapi bukan pada pedagangnya  atau makanannya.  Tapi di rumahnya si Aku.

Lihat gambar atas,  bisa tebak itu apa?

Itu Genderuwo.  Si aku ini kedatangan genderuwo dalam rumahnya. Makanya harum ubi bakarnya itu masih ada dan nggak hilang walau ubinya udah habis.

nb: Menurut mitos, tanda kedatangan genderuwo itu adalah terciumnya wangi ubi bakar. Hati-hati ya!

17 comments:

  1. Yah ketinggalan buat nyimak riddle 21, udah keluar aja jawabannya -_-

    Duh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada riddle 22 kok mas. coba baca aja

      Delete
  2. owalaaahh... aku malah baru tahu kalau wangi ubi sebagai tansa kehadiran mbak genderuwo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... itu yang aku tahu dari mitos-mitos gitu

      Delete
  3. hahaha... mantap...
    tapi perasaan gue kalo keberadaan genderuwo itu ditandai dengan bau wangi bakar2an lho...
    kira2 ada rasa yg lain nggak ya?? kayak jagung bakar, roti bakar, atau ayam bakar???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, wangi ubi bakarnya itu jadi tanda @reza


      @erdi. ahahah kayaknya tuh

      Delete
  4. baru sempet ngurus blog nih, ga sempet buat nyimak riddle 21 -_-
    Tapi untung itu cuma mitos ya, jadi gue hati-hatinya gak perlu bener-bener hati-hati, fuuh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi banyak yang bilang beneran loh mitosnya

      Delete
  5. Gak kepikiran sekali -_- Kirain baunya masih ada, karena ada bekas di kreseknya (bisa jadi kan). Eh malah sih genderuwo ,jadi merinding :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, riddle gini emang harus mikir ke kemungkinan paling buruk gan

      Delete
  6. yaaah ternyata bener dugaan saya masih nyaut sama hal mistis. tapi sama sekali nggak kepikiran ada gendruwo. -___-. siapa juga yang ngurusi hobi gendruwo makan ubi rebus wkwkwkwk.
    btw nice posting gan haha! (melanjutkan komen sebelumnya yang ngira ini sama kayak di kaskus)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, emang sama kok. malah sebenernya saya emang pernah main permainan riddle di kaskus . dan sekarang nyoba sendiri bikin sendiri gitu.

      Gende nya suka ubi

      Delete
  7. Replies
    1. iya mbak. di sini emang rada mistik sama mitos

      Delete
  8. Replies
    1. iya neng. coba liat tuh riddle #22 ya. masih belum aku beber jawabannya

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top