Thursday, October 1, 2015

// // 34 komentar

My List, Anime Season Fall 2015

Bagikan:



Kemarin saya membahas  anime season summer 2015, bisa kalian baca di sini. Rekomendasi Anime summer 2015.

Nah sekarang saya akan membahas  anime-anime season fall 2015  yang akan segera tayang bulan oktober nanti. Ada cukup banyak anime fall 2015, jadi mungkin agak sulit kalau mau diposting seluruhnya.  Maka saya akan merangkum anime-animenya sesuai minat dan keinginan saya untuk menontonnya.

Sebelum saya rangkum daftar anime season fall 2015 yang akan saya tonton. Lebih baik untuk melihat daftar lengkapnya dahulu yang diambil dariwebsite  neregate[dot]com berikut ini.

daftar anime season fall 2015
sumber: http://animutank.com/anime/fall-2015-anime-chart/
Klik gambar untuk resolusi yang lebih bagus.


Karena daftar lengkapnya di atas, sekarang saya akan membuat daftar anime fall 2015 yang akan saya tonton nanti.  Bisa dibilang ini list yang pasti akan saya tonton dan lanjutkan sampai ending.

My List

One Punch Man 
Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Seinen, Supernatural, Super Power

http://www.narutobleachlover.net/
Bercerita tentang Saitama, seorang super hero yang memiliki pukulan super. Setiap lawan yang bertarung dengannya pasti akan kalah dalam sekejap dalam satu kali pukulan. Karena itu lah judul anime dan manganya adalah one punch man, yang langsung menjelaskan tentang kekuatan saitama. Berkat kekuatannya inilah Saitama merasa bosan dan tidak begitu menikmati pertarungan, karena tak ada lawan yang sebanding dengannya.

Anime ini bisa dibilang banyak unsur komedi nya,  karena tingkah saitama yang lucu saat dalam pertarungan ataupun  sebelum bertarung. Saitama sendiri nanti akan dibantu oleh Genos yang ingin menjadi muridnya.

Oh ya, dalam peringkat super hero, Genos ada di peringkat atas  yaitu level S,  sementara  Saitama ada di level C. Walau Saitama masih bisa terus naik keperingkat atas.

Dan Anime ini sudah menayangkan pre-air yang bisa langsung ditonton.



Noragami Aragoto
Action, Adventure, Shounen, Supernatural

sumber; http://aboutanime03.blogspot.co.id
Ini adalah season kedua dari anime Noragami.

Bercerita tentang Yato  dewa yang hidupnya miskin bersama shinki miliknya bernama Yukine. Yato sendiri berteman dengan Iki Hiyori yang entah kenapa mampu mengeluarkan rohnya dar badan.

Cerita anime noragami aragoto ini akan mengambil alur yang sesuai manganya. Mengambil Arc Bishamon, mengisahkan pertarungan antara Yato dengan Bishamon si dewa perang. Arc ini akan menceritakan masa lalu Yato dan alasan mengapa Bishamon begitu ingin membunuh Yato.

Menurutku anime ini akan keren, berbeda dengan season satunya yang agak beda dari manga.





Heavy Object
Action, Mecha, Sci-fic, Military
sumber: http://forum-animeindo.com


Anime ini adalah karya dari Kamachi, bercerita tentang sebuah senjata yang dapat mengubah perang  yang disebut  "Object". Cerita di awali dengan  elite pilot dari object bernama Milinda yang bertemu dengan Quenser, seorang mahasiswa yang ingin menjadi mekanik "Object".  Latar tempat anime iniadalah daratan bersalju.

Hanya itu yang saya tahu dan saya dapat tentang Info anime ini. Saya tertarik  begitu tahu kalau yang membuat light novel  dari anime ini adalah Kazuma Kamachi yang juga menulis seri light novel to aru majutsu no index. Anime To aru  aja udah bagus buat di tonton apalagi ini.  Yang dari genrenya  yang sci-fic  dan juga mecha.





Owarimonogatari
Mystery, Supernatural
sumber: www.otakotaku.com/anime/view/120/owarimonogatari
Merupakan kelanjutan dari Monogatari series. Ah  bisa dibilang ini adalah seri ke-7.  Di awali dari Bakemonogatari, Nisemonogatari, Nekomonogatari: Kuro, Monogatari second season, Hanamonogatari, Tsukimonogatari.

Anime  ini unik, baik dalam penggambaran karakter,  maupun animasinya.  Bahkan sudut pandang dan sifat karakternya juga. Jalan cerita yang nggak bisa di tebak  dan pastinya keren.

Alasan saya memasukan ini ke list untuk saya tonton nanti, karena merupakan bagian dari monogatari series .




Rakudai Kishi no Cavalry
Action, Romace, Fantasy, School
Sumber: https://www.livechart.me/fall-2015/tv
Anime ini berasal dari LN yang berjudul sama,  Rakudai kishi no cavalry  atau juga  rakudai kishi no eiyuutan.

Belum tahu sinopsis lengkap sih  tapi akan saya buat sendiri  dari manganya yang sudah saya baca. 

Bercerita tentang para magic Knight dari dunia modern yang bertarung dengan senjata yang diliputi dengan kekuatan roh mereka. Kurogane Ikki, seorang Magic Knight  yang di cap sebagai  mage gagal  atau  worst one karena kekuatan sihirnya yang lemah begitu juga dengan nilai-nilainya.  Dia sendiri berada di peringkat F dan terpaksa harus mengulang setahun lagi dalam sekolah.

Dia bertemu dengan Stella seorang putri negara asing dengan nilai terbaik di peringkat A, terlibat pertengkaran dan akhirnya bertarung.  Ternyata Ikki menang dengan menggunakan teknik pedang yang dia latih, bukan dengan sihir.  Akhinya, dia dan Stella harus berbagi kamar selama masa sekolah untuk berlatih dan bertarung bersama.


Gakusen Toshi no Asterisk
Action, Echi, Comedy, School, Sci-fic, Romance , Fantasy
https://www.livechart.me/fall-2015/tv


Bersetting di Rikka, sebuah kota akademi yang berada di atas air. Akademi ini merupakan panggung besar hiburan pertarungan baik laki-laki maupun perempuan. Demi mencapai keinginan mereka.

Tokoh utama sepertinya, Amagiri Ayato yang mendapat undangan untuk masuk ke akademi itu oleh seorang ketua osis. Setelah masuk ke sana,  Ayato justru memicu kemarahan Julis dan akhirnya bertarung dengannya






Shingeki no Kyojin: Chuugakko
Comedy, Parody, School, Shounen
https://www.livechart.me/fall-2015/tv

Ngelihatnya sendiri pasti udah tahu nih kalau ini anime  shingeki no kyoujin.  tapi tampilannya beda  dengan keliatan seperti versi chibi.

Ceritanya sendiri akan emnjadi  Eren dan Mikasa  adalah siswa baru dalam sekolah.  Dia adalah orang yang membenci titan

Lihat aja dah nanti gimana animenya, kalau bagus akan saya lanjut.  hehe






Shinmai Mao no Testamen: Burst
Ecchi, Fantasy, Action, Romance, Shounen
https://www.livechart.me/fall-2015/tv

Season kedua dari anime Shinmai Mao  yang tayang tahun 2015 ini pada bulan April kemarin.

Ceritanya tentang Mio seorang putri dari raja iblis. Dia di rawat dan di jaga oleh Basara Tojou seorang dari klan pahlawan sebagai adiknya.

Mio ini diincar oleh Iblis lainnya  makanya, Tojou bertarung untuk melndungi adiknya tersebut.

Anime ini Ecchi,  bisa dibilang agak parah.  untuk banyak sensornya tuh.




Owari no Seraph: Nagoya Kenssen-hen
Drama, Shounen, Supernatural, Vampire, Action.
https://www.livechart.me/fall-2015/tv

Season kedua juga dari anime Owari no Seraph yang tayang tahun 2015 pada bulan april  kemarin.

Ceritanya merupakan kelanjutan dari kisah setelah perang di Shinjuku.
Yuichiro yang bertemu kembali dengan Mikaela yang telah berubah menjadi Vampir. Yuichiro  berusaha untuk jadi lebih kuat demi melindungi orang yang disayanginya.

Animeini cukup bagus,  coba tonton dulu season 1 nya kalau mau lanjut ke anime ini.

Kalau menurut yang aku baca, kisah kali ini akan menjadi pertarungan antara Vampire yang menyerang melawan pasukan penjaga manusia.


World Trigger: Toubousha-hen
Action, School, Sci-fic, Shounen
https://www.livechart.me/fall-2015/tv

Anime ini sebenernya masih lanjut sampe sekarang.  udah ada 47 espisode  dan masih akan terus tayang tiap minggunya.

Dari Informasi yang aku lihat,  ini cerita baru yang benar-benar berbeda dengan manga aslinya.  Dengan karakter baru dan hal lainnya.

Ini masuk list karena saya penasaran sama alur ceritanya nanti.










Oke, itulah list daftar anime yang akan saya tonton untuk season fall  oktober ini.  Sebenernya masih banyak sih tapi karena ini list pasti makanya saya hanya nulis segini saja.  Masih banyak kok anime-anime lainnya yang terlihat bagus,  namun saya masih ragu untuk memasukannya ke list sebelum saya menontonnya secara langsung. Setidaknya sampai  3 episode lah baru bisa dipastikan akan lanjut nonton atau nggak.

Dan berikut  ini list dari anime yang masih ragu atau bisa dibilang yang mungkin aja saya coba nonton  per episodenya dulu sebelum memutuskan untuk lanjut atau tidak sampai ending.

- Young Black Jack
             Cerita tentang dokter jenius dan berbakat yang membuka praktek ilegal dan tanpa ijin.
-Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru
-Ghochuumon   wa usagi desu ka ??
- Valkyrie drive -Marmaid-
- KOWABON
- K return of king
- Garo
- Komori-san Kotowarenai
- Comet Lucifer
- Hidan no aria AA

Dan masih banyak lainnya yang nggak mungkin saya sebutin semua.

Nanti, jika memang bagus saya akan coba untuk mereview episode-episode dari anime-anime yang saya list ini.  Dan kalau bagus, akan saya masukan dalam List rekomendasi  di akhir bulan seperti List rekomendasi Anime summer 2015 yang saya buat kemarin.

Sekian dari saya,  jika ada kekurangan nanti akan saya tambah  dan jika ada yang kelebihan anggap aja hadiah dari saya.

Sampe ketemu di review yang mungkin nanti akan saya buat ya.

34 comments:

  1. Saya hanya suka anime dalam genre-genre tertentu saja, misalnya, ARSLAN SENKI yang bersetting sejarah dan SHOUGEKI NO SOMA yang bercerita tentang dunia memasak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang seperti itu ya, kalau anime musim untuk oktober mungkin kamu suka sama anime young black jack mas. cerita tentang dokter tuh.

      Delete
  2. woow...!! Lumayan banyak ya untuk bulan ini... bakalan seneng banget nih yang doyan nonton anime..

    Aku kurang mengikuti anime sih, yang sudah ku punya aja belum ku tonton soalnya berseri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dan rasanya kebanyak action semua itu

      saya juga banyak yg belum di tonton kok

      Delete
  3. Penasaran pengen cepat-cepat nonton

    ReplyDelete
  4. bagus banget nih sinopsis nya, tapi aku cuman nungguin noragami aja sama haikyu soalnya masih penasaran dengan season 1 nya kemarin.kalau yang lainnya jujur saya gak ngikutin, tapi nice info deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya nggak ngikutin haikyu, karena udah ketinggalan pas season pertamanya.

      Delete
  5. yang jelas bingung kalo pengen nonton gabisa download kecuali movie ya bisa nonto di blitz :D

    iya angga cepet... soalnya bentar lagi ada GA lagi.
    tulisan kamu juga bagus kok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nunggu movie muncul ke blitz
      bakal lama tuh mbak. bisa berbulan-bulan

      Delete
  6. gils anime mania banget nih. btw itu kalau mau nonton dimana ya? apa streaming? atau download gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung lihat aja namanya di postingan saya yang ini, http://seivthalife.blogspot.co.id/2015/10/situs-favorit-tempat-download-dan.html

      saya jabarin tuh tempat downloadnya

      Delete
  7. Sedih kalo baca ini soalnya saya nggak gitu paham film fim anime, cuma pernah nonton yang jadul banget... ini download filmnya dimana? lebih banyak baca komiknya sih daripada nonton... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek sini aja mbak kalau mau tahu tempat downloadnya
      http://seivthalife.blogspot.co.id/2015/10/situs-favorit-tempat-download-dan.html
      saya juga suka komik sih tapi ngabisin kuota tuh

      Delete
  8. Yahilaahh banyak bangeet niihh anime yg pgn aku tonton tp blm kesampean ampe skrg :'D
    Pgn nnton Bakemonogatari aja blm2 jg. Lah ini nongol2 udh series ke 7.wkwk.Anime tuh banyak banget sih yak? Ampe puyeng, bingung mau nntn yg manaa.... Udah gituu.. Kuota gak mncukupi pula. Bhahaa..

    Btw, light novel tuh apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Light novel itu ya novel

      novel jepang yang berserie
      banyak kok anime yg asalnya dari Light novel.. contohnya aja, SAO, To aru series, Monogatari Series, date a live, mahouka, dan banyak lagi yg lain

      Delete
  9. paling nunggu shingeki no kyojin, atau heavy object hehehe
    kurang greget menurut gw....noragami ya gitu doang...
    bagusan yang kemaren kayak charlotte, rokka no yusha, overlord lumayan menghibur, atau kuroko no basuke :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. noragami sekarang arc ceritanya bagus. ngambil kisah dia sama bishamon

      shingeki no kyoujin masih lama kayaknya

      Delete
  10. dari semua anime yang ada di list, gak ada satupun yang gue kenal wheheh, tapi waktu liat gambar yang pertama kok berasa jadi langsung keinget sama ann si avatar whehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha... karena dia botak ya makanya mirip

      Delete
  11. Ini temenku yang suka anime harus baca daftar ini sama daftar anime musim panas kemarin, sebenarnya aku penasaran sih tapi gak tau mana yang bagus sama mau lihatnya dimana.

    Kalau anime yang menurut musim gini ada tema tertentu gak sih? Misal musim panas animenya yang ceria, kalau musim gugur dark gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya nggak ada tema tertentu sih tapi mungkin ada juga yg menyesuaikan dengan musimnya. contohnya yg bulan kemarin... umaru, ada beberapa adegan musim panas di ceritanya

      Delete
  12. wah... yang singeki no kyojin kayaknya keren nih...
    nonton ah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi itu entahlah.
      beneran atau nggak tuh

      Delete
  13. Gila banyak banget ra. Sebanyak itu kamu tontonin semua?

    Eh ada yang genrenya echi, itu bukannya genre semi bokep ya? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak semuanya sih
      masih ada juga yang belum aku tonton sama sekali

      Delete
  14. Canggiiiih..... segitu bnyaknya yak. Tpi kyaknya, kbanyakan anime yg bkalan lu tonton nnti temanya kyak superhero smua gtu yak. Bner ga sih? Ehee

    Gue pribadi lbih nikmatin komiknya sih ktimbang filmnya gtu. Skrg msih stuck sma kuroko, tpi season yg paling bru. Seandainya kung fu boy, d jdiin film. Bkalan gue tnton smuanya deh tuh. Eh, kung fu boy termsuk anime jg bkan sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kebanyakan action dan kekuatan super gitu.

      Saya juga sebenernya suka komiknya tapi males baca online

      kuroko bagus tuh saya juga suka kung fu boy... saya kurang tahu tuh sama komiknya

      Delete
  15. waaa.. banyak bangeeet inih, belum kenal semuanya pulaak, hahaha. aku orang jaman dulu banget apa yak xp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya wajar belum kenal. ini anime musiman mbak
      tiap ganti musim ganti dan tayang anime baru lainnya. Kalau yg mbak buat itu anime legend semua.

      Delete
  16. baru nontonin noragami sama onepunch man, dan sejauh ini gue terhibur dikit. wkwkwk
    gue malah baru tahu kalo Noragami yang ini adalah lanjutan, jadi gue nontonin lagi yang pertama, soalnya banyak pertanyaan gue yg belum kejawab, dan sedikit bingung pas nontonnya.

    One Punch Man ini sumpah gaje banget, tapi masuk akal banget lah ini cerita, yang hidupnya jadi kurang bergairah dan jadi ngebosenin itu ya emang karena musuhnya lemah banget, atau dia yang terlalukuat. Konyol si botak ini, awalnya keren banget, jadi botak kok ngeselin yah.. hahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, one punch man emang rada gitu. ngeselin sekarang dia mah dengan wajah dan kepala botaknya. paling suka genos meski saitama tetap yang utama. hahaha

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top