Monday, October 12, 2015

// // 55 komentar

Riddle #22 - Lukisan

Bagikan:

 Riddle lagi hari ini. Buat yang belum tahu apa itu riddle  silahkan baca aja pengertiannya di link ini, Pengertian riddle dan contohnya.

Dan berikut adalah riddle terbaru dari saya. Silahkan cari tahu maksudnya ya.



 Riddle #22 - Lukisan 


riddle #22 - Lukisan
kira-kira seperti inilah lukisannya. source: http://active-24.blogspot.co.id/2013/08/5-cara-bunuh-diri-terpopuler.html





Aku mengenal seorang pelukis, meski tidak terkenal namun dia memiliki bakat. Dia adalah pelukis beraliran realisme yang karyanya cukup banyak. Hari ini aku datang ke studionya, kulihat dia sedang melukis dan kalau alau sudah begitu dia tak akan bisa diganggu.

Aku memutuskan melihat karyanya yang lain. Mencari karyanya yang dia taruh di sekeliling studio dan  aku menemukannya, sebuah lukisan wanita. Namun dalam lukisan itu si wanita sedang tergantung dengan tali yang mengikat di lehernya. Setelah melihat lukisan itu, aku memutuskan untuk pulang tanpa bicara dengannya lagi.

55 comments:

  1. Karena aku berpikir pasti si plukis ini menjadikan objek nyata yakni si wanita yg kegantung ini di hadapannya saat melukis...takutnya dia psikopat, gitu kn ra.....soalnya alirannya realisme

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap bener banget mbak. dia realisme. jadi apa yg dia lukis itu kenyataan

      Delete
  2. dan gambarnya nggak bisa-bisa ke reload, kampret benerr

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya mas, kayaknya emang ada masalah sama gambar kemarin . ini udah ku ganti gambarnya

      Delete
  3. Apa gambar lukisan tadi adalah gambar si pelukis itu sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @rizki bukan kok, itu dia hanya gambar apa yang nyata di depan matanya

      Delete
  4. Jangan-jangan yang di gambar dalam lukisannya adalah si aku yang lagi bunuh diri, atau bisa jadi si aku teringat dan pernah mengalami seperti yang ada di lukisan.. entahlah... wkwkwk cuma nebak aja... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Erny, nggak ada hubungannya sama si aku kok mbak. gambar itu hanya gambar yg dilukis si pelukisnhya

      Delete
    2. So, yang bener apa jawabannya?

      Delete
    3. Waaahhh udah ada jawabannya ternyata, pas ngecek komen di bawah-bawah... wakakakak....

      Delete
    4. iya, udah saya aprove kemarin yang bener jawabanya

      Delete
  5. Replies
    1. dia sebenernya takut kok saat pulang ke rumah #reza

      Delete
    2. Oh... begono...
      yah, jawabannya ternyata dia ngeliat ada orang yang gantung diri toh...

      Delete
    3. dia takut karena aliran realisme dan lukisan gantung diri itu

      Delete
  6. Gambarnya ga keliatan nih... gmn dong?
    kalo menurutku si pelukis ini ngelihat langsung wanita lagi bunuh diri, lalu ia lukis...
    mungkin wanita ini kekasihnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin itu kayaknya ada masalah mas sama gambarnya. tenang, gambar hanya pemanis gk ada hubungan sama cerita.

      Iyap, bener banget mas

      Delete
  7. Mungkin pelukis ini pembunuh? Atau pelukis ini adalah yg terbunuh dan dilukis oleh sipembunuh.

    Ini kok agak ruwet, ya. Soalnya ada teks yg rancu.,. Tapi gue ragu.. Semoga bener deh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget #pangeran,

      text mana ya pangeran. bagian mana ya

      Delete
    2. Teks 'Kalau alau' keknya rancu ya. Tapi mungkin guenya aja yg kurang gaul.

      Eh, itu foto pendukungnya kok diganti ya? Keknya kemaren gak gitu.

      Delete
    3. Iya, banyak yang protes fotonya gk bisa dilihat kemarin mas. makanya saya ganti

      Delete
  8. ane tebak, lukisan itu menggambarkan temen pelukis (aku). makanya ngeri gitu langsung balik haha.
    btw ane bacanya sambil merinding nih, malem malem brrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa merinding si mas #Okky

      bukan, ini gambar wanitanya bukan si aku

      Delete
    2. yah salah lagi, ditunggu lah next riddle. merasa tertantang nih haha

      Delete
    3. iya, senin saya update jadi tunggu saja ya

      Delete
  9. Hmm.. sudah kuduga.
    Aku sudah pasti bingung dibuatnya setelah membaca riddle yg ditulis ara :o

    Lukisan wanita? Ini masih belum jelas gender dari sosok "aku" dan "pelukis". Entah mereka pria atau wanita jadi ya sudahlah lupakan saja kelamin mereka.

    Eh tunggu dulu, ternyata si pelukis beraliran realisme. Berarti apa yang dia lukis adalah kenyataan. Jadi model wanita nya ada nyata. Si pelukis melukis wanita yang sedang tergantung lehernya.

    Oh my god, kalau benar begitu entah si pelukis sengaja menggantung wanita tersebut atau dia hanya menemukan wanita yang sedang bunuh diri dan bukannya ditolong (diturunkan), tapi malah dilukis. Ah, entahlah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, realisme memang melukis hal yang nyata dari kehidupan sehari-hari gitu.

      eheheh, si pelukis rada kejam ya

      Delete
  10. Kalo gambar lukisannya ngga bisa dibuka om. jadi saya menyimpulkan lukisannya adalah lukisan transparan.
    dan kalau dari cerita, itu si wanitaaa..... horor ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Kpal, iya kemarin emang gangguan tuh gambarnya

      wah, salah nih jawabannya karena gambarnya gk ke reload kemarin

      Delete
  11. Itu artinya si pelukis udah membunuh si perempuan ...
    setelah membunuh lalu dilukis, kata kuncinya ada pada aliran lukisannya yang realisme..

    gitu kali ya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang #edotz

      sebenernya dia ngelukis perempuan yang gantung diri benran

      Delete
  12. Replies
    1. maaf @alya, gambarnya bermasalah kemarin

      Delete
  13. Gambarnya ga bisa dibuka hiksss
    Mumgkin wanita yg dibunuh itu adl model si aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbak #mei


      kemarin gambarnya emang bermasalah sih

      Delete
  14. mungkin si pelukis berencana bunuh diri.. jadi lukisan yg di liat itu adalah lukisan si pelukis sendiri. eh pelukisnya cwek apa cwok? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan si pelukis kok @risah
      kalau itu pelukis, harusnya si aku nggak lari tapi nyadari si pelukis biar gk bunuh diri

      Delete
  15. Gambarnya ga bisa reloaaaad, betek

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Uni kemarin gamabrnya emang rusak makanya gk bisa reload

      Delete
  16. Gue rasa pelukisnya adalah pelaku utama yg gantung si cwenya. Atau dia sekedar menyaksikan lalun gelukis langsung.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia menyaksikan dan langsung ngelukis mas. pelukisnya butuh object nyata buat di lukis @tofik

      Delete
  17. jangan-jangan lukisan perempuan yg digantung itu adalah si tokoh 'aku', trus dy dtang k galery pelukis trsbt sbagai arwah?

    atau sipelukis itu psikopat yg ngebunuh orng trdekat si tokoh 'aku'? atau lukisan itu diri sipelukis sendiri, trus stlah ngelukis dy brniat bnuh dri? bnar gk? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kok @muthi, itu bukn si aku.

      masih belum ada yang nyangkut jawabanmu. tapi tetang pelukis psikopat mungkin aja

      Delete
  18. Aku malah baru tau lho tentang riddle :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah padahal ini cukup populer loh mbak. riddle itu

      Delete
  19. jadi pelukis itu melukis apa yang dilihatnya. Si wanita itu mungkin kekasih temannya si pelukis. Temannya langsung pulang tanpa berbicara, karena dia yang membunuh kekasihnya. Ia pulang dan berencana untuk membunuh si pelukis. Si pelukis terbunuh, semua karyanya dikubur menjadi satu. Kemudian dia pergi ke sebuah tempat yang jauh untuk menenangkan diri. Tetapi saat sampai disebuah rumah. Dia melihat lukisan, lukisan wanita yang mirip sekali dengan lukisan si pelukis. Ketika dia menghadap ke belakang. Si pelukis sudah siap dengan kuas, tersenyum, kemudian membalas dendam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah, buat cerita sendiri tuh mas

      ya bener kalau pelukis itu melukis apa yang dia lihat jadi wanita gantung diri itu ya memang bener gantung diri.

      Delete
  20. Bidihhhh karena penulisnya beraliran realisme jadi dia melukis apa yg dia lihat kan buka angan ato imajinasi dia kaaaan?? Ommoooooooo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, yg dilukis biasanya apa yang dia lihat. lebih tepatnya mengenai sehari-hari sih

      Delete
  21. Mungkin pelukisnya seorang pembunuh gitu...

    Tapi sang pelukis kan sedang gambar yang lain kan? bukan yang wanita yang tergantung tali gitu? Mungkin dia melukis si wanita yang tergantung pas lagi dirumah, lalu dia letakin di studio buat pamer ke orang-orang. Mungkin menurutnya itu seni -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibilang itu lukisan lama, dan bisa juga memang lukisan baru yang baru aja dia buat

      Delete
  22. Wahaha. Serem ya. Jadi inget salah satu tokoh Heroes yang bisa melukis masa depan. :D
    Kamu keren bisa konsisten bikin riddle gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah yg heroes series ya
      saya udah nggak ngikutin itu lagi karena tayangnya malem banget

      Delete
  23. Ih cakep. Bener, keinget film heroes sama komik yg korea itu, ngelukis masa depan :(

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top