Sunday, November 15, 2015

// // 14 komentar

Jawaban Riddle #26 - Perias Jenazah

Bagikan:



perias Jenazah
Ira Riswana : Perias Jenazah
Udah baca riddle kemarin? Kalau belum baca di sini ya  , riddle #26 - pekerjaan Emil.

Nah  ini jawabannya.  Sangat mudah sekali.  Pekerjaan Emil adalah Perias Jenazah.
Bisa diketahui karena  pelanggannya adalah keturunan Tiong Hoa, wajah kaku  dari si wanita, Emil juga takut  dan agak jijik karena itulah dia nggak mau ditinggal sendirian sama si wanita.

 Ini adalah tradisi orang tiong hoa  untuk merias jenazah seseorang yang sudah mati sebelum dikuburkan ataupun di kremasi.  Tujuannya sih agar si Jenazah tampak tenang dan dalam kondisi baik saat dilihat para pelayat yang datang.

Tugas perias mayat adalah mempersiapkan mayat sehingga terlihat cantik dan ganteng. Mayat sebelumnya dimandikan atau dibersikan kemudian diberi pengawet formalin agar mayat tidak cepat busuk dan kulit tidak kisut, selanjutnya dipakaikan gaun untuk wanita dan jas untuk pria, dimana gaun dan jas disiapkan oleh keluarga, biasanya yang dipakaikan adalah gaun atau jas kesayangan mayat selama hidup, kemudian wajah mayat dirias supaya tidak terlihat pucat. Mulai dari pemberian alas bedak (foundation), bedak, memperindah alis, hingga lipstick, dan semua itu membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Agar wajah tidak tampak pucat, terlebih dahulu dibaluri ramuan dempul seprti lilin buatan Switzerland, bahkan bisa disamarkan dengan warna kulit.

Sekian dari saya.  Sampai ketemu  senin nanti ya.
Ah ya ini saya telat lagi ya  postingnya.  Akibat Kuota  nih.

14 comments:

  1. Replies
    1. kalau riddle barunya gimana tuh bisa nggak

      Delete
  2. jiah.. udah ade jawabannya ternyata.. telatt bungg...
    cool tambah keren riddlenya nih..lanjut deh mang..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mas

      semoga terus lanjut deh

      Delete
  3. maap cuy... kelewatan yang kemarin, udah liat jawabannya. baru tadi gue buka, dan gue baru sadar kalau gue udah tau jawabannya -__-

    ReplyDelete
  4. Yes! Bener. Kepuasan tersendiri ketika menjawab dengan benar. Biasanya kalau tebak-tebakan saya salah mulu XD

    Riddle ini tuh sesuatu yang khas dari blognya Mas Ara. Apalagi pas pengumuman jawabannya informatif banget. Bagian Riddle ini jangan sampai punah ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah kebetulan aja itu ada info yang bisa aku kasih biasanya sih nggak

      Delete
  5. Replies
    1. beda lah antara rias mayat dan orang hidup

      Delete

  6. Aduh lama ngk ngikutin tulisan mas Ara...
    Aku mau jalan jalan dulu ditulisan sebelumnya....

    Selalu mengapresiasi tulisan mas Ara...
    Keren... imajinasinya mantap
    Pamit dulu... hehe
    Assalamu'alaikum

    ReplyDelete
  7. wah tekatekinya belum buka eh udah dapet jawabannya Angga :D

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top