Friday, November 6, 2015

// // 18 komentar

Prompt #95 - Dystopia City

Bagikan:

Pagi-pagi sekali Alex membawaku menuju ke atas bukit. Ada sesuatu yang ingin kutunjukkan katanya. Ini takseperti biasanya, dia tampak bahagia. Kurasa dia sudah semakin pulih dari penyakitnya.

 kota di atas awan
penglihatan Alex, kota di atas awan

"Lihat ini, Rena.  Lihat! Seperti kota di atas awan, kita seperti ada di surga."

"Indah, kan. Kota seperti inilah yang aku inginkan."

Itu yang dilihat oleh mata Alex, tapi tidak denganku. Aku rasa dia masih merasa bersalah atas kejadian setahun yang lalu pada kota ini. Sebagai orang yang bertanggung jawab atas semuanya, kurasa kejadian itu telah mengguncang jiwanya.

Kota Dystopia
penglihatan Rena, Kota dystopia

Apa yang kulihat adalah dystopia, sebuah kota mati dengan nuansa kabut kehitaman di seluruh kota. Setahun yang lalu, terjadi ledakan reaktor nuklir yang berada di bukit tempat kami berada tak jauh dari kota. Ledakan itu memicu ledakan pada reaktor lain hingga menyebabkan gelombang radiasi yang langsung menyebar ke seluruh kota. Radiasi yang panas langsung membuat hewan dan tumbuhan mati dalam beberapa jam. Dan dalam beberapa minggu semua penduduk mulai merasakan dampaknya. Meski seluruh kota sudah di evakuasi namun jumlah korban tetap banyak.  dan alhasil kota ini ditinggalkan.

"Sudahlah Alex. Mari kita masuk ke ruangan. Tak baik jika kita berlama-lama di tempat ini tanpa baju pelindung."

Cukup banyak waktu terbuang untuk mengajak Alex kembali sampai akhirnya dia mau menurutiku. Kami masuk ke ruangan khusus tempat dimana ledakan itu terjadi dengan menggunakan pakaian khusus. Alex, aku dan rekan kami lainnya yang bertanggung jawab atas semua reaktor nuklir ini jadi kami pula yang harus membersihkan dan mengamankan agar radiasinya tidak menyebar lebih parah. Entah kapan akan terjadi, aku mungkin akan mengalami gangguan otak seperti yang dialami Alex sejak satu bulan ini.


18 comments:

  1. Bagus ceritanya, hehe...
    udah lama ga mampir kesini nih :D

    ReplyDelete
  2. Keren, Kesian alex... reaksi nuklirnya dahsyat.. dan bahaya ckckk

    ReplyDelete
  3. lo suka science fiction begitu yak.. mungkin dunia di masa depan akan seperti itu. hancur karena nuklir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Indonesia juga ada rencana soal nuklir. mungkin bisa hancur indonesia mengingat banyak banget kasus korupsi di Indonesia. dana buat bangun reaktor malah di tilep. dan hasilnya malah buat reaktor yang rentan dengan ledakan

      Delete
  4. Bagus ceritanya sepertinya udah banyak kalau dikumpulkan dalam satu tema bisa jadi buku.

    Kalau berminat saya terbitkan di google play. Kan lumayan kalau ada hasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya mau sih mas

      tapi satu tema... em... rasanya tlisanku nggak ada yang pasti tetap di satu tema deh

      Delete
  5. Bercerita tentang kota mati setelah rusak akibat radiasii nuklir ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, krena radiasi dRI Ledakan nuklir

      Delete
  6. Memang sebenarnya apa yg dilakukan Alex dan kawan2? Mereka meledakkan nuklir atas dasar apa?
    kalau sudah begini kan kasihan orang2nya kena radiasi dan kota pun jadi mati
    semoga tidak jadi kenyataan yaaa

    Suka sama ceritanya, simpel tapi mudah dipahami Ara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka peneliti mbak, jadi kemungkinan besar mereka salah perhitungan dan akhirnya menyebabkan kebocoran lalu meledak. gitu.

      Delete
  7. Twist ending yang keren. Aku kira... mereka bukan penyebabnya, tetapi korban....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, mereka di sana mau neliti dan juga bikin peta kontaminasi radiasi. jdi bisa bikin garis larangan biar nggak ada warga yang mendekat. sama membersihkan radiasinya

      Delete
  8. Mantap, flash fiction-nya asyik. Dimulai dan diakhiri dengan pas. After taste-nya masih berasa pas aku nulis komen ini.. :)))

    ReplyDelete
  9. Alex nggak bisa move on dari rasa bersalah ya? :)

    ReplyDelete
  10. Bagus ceritanya. Lumayan lah, arti tau dystopia dari artikel ini hehehe..

    ReplyDelete
  11. Berarti pas ledakan terjadi itu ga langsung mengenai manusianya ya kak? Atuhlah /\

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top