Friday, June 12, 2015

// // 54 komentar

#12 - Tentang Zodiak-ku Yang Berubah

Bagikan:

#NulisRandom2015  Hari ke-12

Oke, udah pada tahu soal zodiak, kan?  Rasi bintang yang mewakili tanggal kelahiran kita.

Nah, zodiak sendiri juga kadang dijadikan oleh orang-orang untuk ngeramal. Tak jarang ada tuh majalah yang ngasih kolom khusus untuk membahas ramalan zodiak.

But, bukan itu yang mau saya bahas kali ini.

Saya mau bahas zodiak yang berubah, yup Berubah.

Selama ini saya tahunya 12 zodiak, dan saya juga tahu bahwa zodiak saya adalah Libra.
   
23 Semptember - 23 Oktober

Katanya sih pemilik zodiak ini adalah orang yang adil namun kadang bisa ragu-ragu. Sesuailah sama lambangnya yang berupa Timbangan.

Nah, saya bilang berubahkan. Tahu nggak kenapa bisa berubah?

Semua itu karena munculnya zodiak ke-13 yaitu zodiak Ophiuchus.

imgkid.com   

Ophiuchus adalah rasi bintang yang ditetapkan sebagai zodiak ke 13, akibatnya susunan zodiak yang lama beserta hitungan astronominya juga ikut berubah. Lambangnya sendiri digambarkan sebagai seorang lelaki yang sedang memegang seekor ular besar. Menurut mitologi, zodiak ini menggambarkan sosok Imhotep yang merupakan ahli pengobatan, kita juga tahukan lambang dokter juga memakai ular untuk lambangnya.

Nah setelah penambahan ini tahu nggak sekarang zodiak saya apaan.

Bisa cek ini dulu kalau mau tahu hitungan astronomi dan tanggalnya.


- Capricorn : 20 Januari – 16 Februari
- Aquarius : 16 Februari – 11 Maret
- Pisces: 11 Maret – 18 April
- Aries: 18 April – 13 Mei
- Taurus: 13 Mei – 21 Juni
- Gemini: 21 Juni – 20 Juli
- Cancer: 20 Juli – 10 Agustus
- Leo: 10 Agustus – 16 September
- Virgo: 16 Septemper – 30 Oktober
- Libra: 30 Oktober – 23 November
- Scorpio: 23 November – 29 November
- Ophiuchus: 29 November – 17 Desember
- Sagitarius: 17 Desember – 20 Januari


Menurut tanggal itu, sekarang zodiak saya adalah Virgo.

flickr.com


Saya cuma mau curhat aja, nggak masalah sih bagi saya kalau berubah zodiak. Entah deh bagi cewek yang sering atau suka banget sama ramalan bintang. Gimana tanggapan mereka setelah tahu zodiak mereka sudah berubah.


Postingan ini hanya bersifat pribadi yang ingin meng-share aja.

Btw, jangan fokus banget ya sama gambarnya... itu gambar loh... cuma gambar.

54 comments:

  1. Waah jadi beda dong zodiak nya dan juga jadi beda dong pengertiannya :(

    ReplyDelete
  2. yah zodiakku pisces jadi aquarius
    padahal udah percaya diri dengan menyandang status berzodiak pisces

    huaaaaaaa.... *nangiskejer
    huaaaaaaa.... *makanbakso
    huaaaaaaa.... *dapeteskrim
    huaaaaaaa.... *kejedotpintu

    skip that...
    :D

    ReplyDelete
  3. Dulunya Taurus, sekarang jadi Aries?
    Ogaaahh... aku sukaan Taurus. Udah mendarah daging. Aku kadang ya suka baca kolom zodiak mingguan. Bukan berarti percaya 100%, sih. Tapi kolom yang ditulis itu isinya motivasi semua. Dan semua yang ditulis entah kenapa sesuai dengan keadaanku minggu ini.

    Kalau aku berubah jadi Aries..., entar peramal di situs itu galau dong. >_< Tidaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga udah suka sama libra...

      libraku

      Delete
    2. Iya..., ah, nggak peduli. Pokoknya Taurus. :D

      Delete
    3. hehehe...

      padahalkan sama-sama kambing tuh aries sama taurus

      Delete
  4. Lahhhhh seriusan af zodiak baruu? Gue nggak ngikutin perkembangan petzodiakan sihh, jadi gak tau.

    Wihh, kalo ngikutin zodiak baru berarti gue capricorn dongg, aissss

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, nambah satu lagi jadi ada 13 zodiak sekarang.

      udah lama nih beritanya.

      Delete
  5. saya bener-bener baru tau kalo sekarang ada 13 zodiak. tapi untungnya zodiak gue nggak berubah. masih tetap berzodiak aquarius. tapi kalau zodiaknya berubah, berarti ramalannya berubah juga dong :D gue sih orangnya nggak terlalu percaya, tapi setiap lewat mading sekolah liat ramalan zodiak, selalu aja kepanggil untuk dibaca :v

    ReplyDelete
  6. Kok saya baru tau ya kalo zodiak udah berubah? Wah dari Sagitarius yang keren itu malah kegeser ke zodiak ah-sudahlah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang zodiak apa gan yang ah sudahlah

      Delete
  7. wahh.. zodiak gue berubah dong.. dari sagitarius ke opicius, keren, berati baru tuh, masi anget..

    btw, bro Ara. Tulisan lu enak dibaca ya, hentai-hentai eh.. nyantai-nyantai gimana~ gitu.

    gue pribadi suka sama cara nulis lo, bro. Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih gan

      yang hentai .. eh yang santai emang perlu kok

      Delete
  8. Waduuhh... Sejak kapan tuh zodiaknya mulai berubah??! Kok saya baru tau sekarang ya??! Saya sih gak peduli sama ramalan bintang, gak ngaruh jg. Wkwk. Tapi kalo hrus berpisah dgn gemini dan pindah ke Taurus.... Kayaknya msh belom sanggup dehh :( Udah klop dan seneng bgt sama Gemini soalnya.. Huaaaa... Maklum susah move on.. jd gini deh wkakaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah cukup lama ini beritanya, tahn 2013 kayaknya.

      saya juga nggak terlalu peduli kok

      Delete
  9. udah cukup lama sih denger tentang ophiucus ini.
    dan dengan adanya zodiak ke 13 ini, gue berubah jadi pices. kan kampret.
    padahal gue udah bahagia menjadi aries..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha.... saya juga berubah nih gan

      Delete
  10. waduh kalau berubah zodiak,aku berubah jadi libra xD , asik scorpio,1x sengat mampus *apalah apalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha... lebih keren Leo deh kayaknya

      Delete
  11. Oh begitu yah, zodiak sudah ada 13, saya baru tahu. Wah sepertinya saya selalu kekurangan info (padahal memang dasarnya malas mencari info2 dan berita terkini, maunya cuma duduk santai di rumah sambil menonton, emmm anime, he..he... dasar "-__-")

    Saya dulu pisces sekarang juga tetap pisces, tapi saya tidak terlalu percaya dengan zodiak..

    p.s: waduh, kayaknya gambarnya sedikit mengganggu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok ganggu, padahal itu udah sesuai loh dengan penggambaran zodiaknya

      Delete
  12. Jadi, zodiak sekarang udah 13? Berarti gue harus buka lagi binder zaman SMP kemaren, buat ngerubah zodiak yang udah gue tulis diitu. Hahahhhaa.
    Kalau menurut postingan tadi, zodik gue nggak berubah kok. Tetap sagitarius. Karena gue lahir emang pas tanggal 17 desember.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak perlu deh kalau ngubah binder.

      tapi, binder... suka koleksi yang kayak gitu juga gan

      Delete
  13. Kalau 13 Mei berarti boleh milih Aries atau Taurus ya?

    ReplyDelete
  14. lha kenapa bisa berubah? Berarti saya Virgo, tapi saya nggak percaya ramalan sih, Saya biasa aja. Padahal saya udah senang sama Libra, namanya aneh, terus lambangnya timbangan, itu yang ketiga belas aneh sekali namanya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga seneng libra karena bentuknya yang timbangan...kerasa orang adil gitu

      Delete
  15. Aku nggak pernah ikut ikutan perkembangan zodiak. ternyata zodiak ada update terbaru yak. Baru tau, hahahah.

    eh, berarti aku berubah jadi virgo dong. Bodo amat lah -___-

    Masyaallah gambar gambarnya :|

    ReplyDelete
  16. Baru tau ada zodiak baru nih, thanks ya... btw, berarti zodiak saya juga ganti dong... trus itu rasi bintang barunya info darimana, NASA kah? hehe... atau lembaga astronomi yang mana ya.... mudah2an zodiak baru juga dapat menjadi keuntungan tersendiri, khususnya bagi yang percaya zodiak, kalo saya sih tidak percaya, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, darimana ya...info ini udah lama sih yang pasti dulu on the spot pernah bahas juga

      Delete
  17. hahaha gambarnya bikin gagal fokus bacanya, hehehe
    bertambah atau gaknya zodiak, bagi gue mah no problem. ya soalnya gue termasuk orang yang gak percaya dengan hal-hal berbau ramalan begitu. gue mah percayanya sama usaha gue sendiri serta doa yang gue panjatkan ke Tuhan. kalau seandainya kenyataan gue sama dengan yang dikatakan ramalan, bagi gue itu cuma hanya kebetulan dan itu semua terjadi karena kehendak Tuhan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ckckc
      kan cuma gambar gan...cuma gambar


      saya juga nggak percayaan kok sama ramalan zodiak

      Delete
  18. Wah, aku sama kayak kamu. Libra, tapi dulu. Dan sekarang.....GAK MAUUUUU POKOKNYA AKU SUKA TIMBANGAN, AKU GAK MAU ZODIAKKU BERUBAH JADI YANG LAMBANGNYA CEWEK CENTILLLLLLLL :( *pake capslock biar emosinya dapet*

    Baru tau ada zodiak baru. Kayaknya harus diospek dulu deh baru aku bisa terima kalau zodiakku ganti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang digambar postingan ini virgonya nggak centil loh

      cuma agak masokis aja
      doyan di siksa :v


      hayo kalau mau di ospek...siksa rame-rame lah

      Delete
  19. Diiii jadi Libra. Nggak mau ah. Lebih keren Scorpio

    ReplyDelete
  20. aku udah pernah denger sih, tapi gak begitu peduli.
    Tapi sekarang... O_o

    itu maksudnya gimana?

    misal Taurus 13 mei - 21 juni dan Gemini 21 juni - 20 juli
    kalo lahirnya tgl 21 juni, itu...zodiaknya dua? :x

    ReplyDelete
    Replies
    1. entahlah mas
      saya liatnya gitu semua tanggalnya

      mungkin itu salah
      atau bisa aja milih salah satunya

      Delete
  21. Wah, gue berubah. Yang awalnya Taurus jadi Aries. Gak terima ah. :D

    Gak usah terlalu percaya sama Zodiak. Percayalah sama aku. Eh salah. Percaya itu sama Tuhan. :)

    Btw, gambarnya keren HAHAHAHA. :D

    ReplyDelete
  22. Fairy Tail mengubah segalanya. Sampai Zodiak ikutan berubah -_-

    ReplyDelete
  23. Hahaha, kadang ada yang percaya ramalan zodiak juga ya, jadi kalau tau zodiaknya sekarang berubah kayaknya bakalan gelagapan nyocokin zodiak baruya bareng pacarnya. Kalau aku sih kurang minat sama zodiak-zodiakan.

    Tapi kalo berubah gini kok agak sedih ya. Tadinya aku capricorn, lambangnya kambing, macho gitu. Nah ini berubah. Pokoknya aku mau tetep lambangnya kambing. Jadinya kambing yang megang panah. Gabungan antara capicorn dan sagittarius :D

    Aaaaaaaakkkk Virgo FT >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bakal banyak yg putus kalau tahu zodiak berubah

      Delete
  24. Wah ternyata bener ya zodiak itu berubah? Dulu sempet denger sih sekarang zodiak ada 13, tapi nggak begitu yakin. Ternyata setelah kau posting, beneran ya.

    Aku sih sagittarius nggak berubah, teryata tetep. Hihi...

    Tapi alhamdulillah sih sekarang udah nggak percaya zodiak-zodiakan. Jadi mau berubah atau nggak buatku nggak masalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti dulu percaya dong sama ramalan zodiak gitu

      Delete
  25. DUh zodiak bisa berubah gitu ya . .?? dan gue baru tau kalo ada zodiak ophiucus itu . .
    Untung gue masih tetep taurus . . soalnya gue kan taurusmania . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan
      penambahan zodiak baru bikin orang ngubah perhitungan astronomisnya

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top