Saturday, June 20, 2015

// // 46 komentar

#20 - Kedua Setelah Postingan Sebelumnya

Bagikan:

#NulisRandom hari ke-20

Bingung mau nulis apa buat hari ke 20 ini.

em, kita pake kriptografi sederhana aja ya.

========================================================================

PCOCMW  UGRVC

Kalian tahu, ini postingan kedua yang memakai kode seperti ini setelah Postingan sebelumnya tentang sandi.

========================================================================

46 comments:

  1. Saya sangat awam sekali dengan kriptografi.
    Penasaran, apa sih arti dari PCOCMW UGRVC ?

    ReplyDelete
  2. Saya baru dengar tentang kriptografi...

    Kalau yang ini ada petunjuknya juga yah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. petunjuknya.
      kedua setelah postingan sebelumnya


      coba google tentang kriptografi
      di sana akan langsung di bahas kriptografi sedrhana

      Delete
  3. jawabannya:
    namaku septa

    uhuy! dapet pulsa gratis ya... :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh saya aja butuh pulsa ini sist.

      Delete
    2. Hehehe... kuliahku dulu pelajarin kriptografi. Pas Skripsi juga ambil metode kriptografi yaitu HMAC (Hashed Message Authentication Code). So sweet ya...

      Delete
    3. wanjir... udah kalah duluan karena ane pake yang sederhana

      Delete
  4. Kriptografi seni menyandikan kata kan? Tau karna belajar tik disekolah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, menyandikan kata.
      tapi ini yang sederhana saja

      Delete
  5. sekalian nyandinya pake RSA ato md5 sekalian biar pada gag ngerti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gampang gampang ajalah gan

      yng sederhana

      Delete
  6. Kriptografi itu apa sih? Coba jelasin ke gue dong, hehe. Gue gak tau soalnya. :D

    Sumpah, postingan ini panjang banget bro. HAHAHA. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti saya buat postingan tentang kriptografi gan

      Delete
  7. kiptografi itu kayak sandi2 di pramuka kah?
    pusing mau nulis apa, jadi nnulis kiptografi. gaul :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya beda gan

      kriptografi ini seni menyandikan data atau informasi
      paling sering digunain pas perang buat ngirim informasi penting

      Delete
  8. lahhh apaaan itu Kriptografi ?
    sama sandi morse beda nggak sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda

      sandi morse cuma titik titik isinya

      yg ini banyak angka dan huruf

      Delete
  9. Namaku Septa

    Hehhe ada hadiahnya ga nih kalo bisa nebak?

    ReplyDelete
  10. Kriptografi ya . .?? Kayaknya ini kode susah . lebih susah dari kode cewek kayaknya. .
    soalnya gue nggak pernah belajar sih . .
    Nunggu jawabannya aja ya . . dikasih analisis juga ya ntar jawabannya . . :)

    ReplyDelete
  11. Waah kayaknya lo hobi banget main teka teki yak.. sebelumnya gue pernah baca juga postingan lo yg pake sandi beginian... dan yg ini gak ada petunjuknya, gue nyerah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ada kok petunjuknya bang

      kedua setelah postingan sebelumnya

      Delete
  12. gue yakin lo kehabisan ide karena jarang baca dan nggak melihat hal2 di sekitar yang bisa lo jadiin tema buat ditulis (sotoy). sebenernya banyak Ra yang bisa lo tulis.. sayang kalau lo cuman nulis gitu doang..

    seolah-olah kami dibohongi sama lo.. haha
    gue sih mending baca yang ada tulisnnya walaupun isinya berat. pesan gue "membacalah".. :)))))

    atau guyang nggak ngerti sama kriptografi yah hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahha
      ketahuan nih jarang baca

      sebenernya selain bingung saya juga udah punya niatan buat posting ini tentang kriptografi kok

      Delete
  13. Apa itu kriptografi? Itu apa artinya? Mengapa Anang tidak balikan dengan Kridayanti? Kapan nilai mata uang rupiah naik? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. KD kan udah hamil sama yang lain

      saoal rupiah tanya sama pak presiden gih

      Delete
  14. Kriptografi? Gue baru denger masa... :D
    Penjelasannya gimana tuh?

    ReplyDelete
  15. Ini agak mirip mirip sama algoritma nggak sih??

    Sandi kata kaya yang begini ada di film The Immitation Game, seruu tuh ceritanya tentang mecahin algoritma untuk mengetahui isi pesan perang NAZI .. bang Ara udah nonton belum?

    kok gue coba artiin jadi: viuisc amxbi ya? bingung sumpah bang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gan seperti itu

      tapi yang algoritma gitu lebih spesifik dibikin oleh komputer gitu sama sandinya di encripsi oleh alat

      kalau manusia yang bikin mungkin akan lama mecahinnya kecuali kalau pikirannya udah cerdas banget

      Delete
  16. kriptograpi sih lumayan tau, tapi agak pening gimana gitu -__-
    aku paling males kalau mecahi sandi. aku maunya mecahin kata di poneglyph bareng
    robin-chan ahhaha

    BTW postingan lo keren2 bau-bau mistery gitu. dapet isnpirasi darimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. poneglyph mah lebih susah gan

      pake bahasa buatan oda sendiri


      ini karena saya sempet baca di kaskus
      makanya pengen

      Delete
  17. Yah..., sepertinya sudah ada yang tebak...
    Kriptografi itu seperti sandi2 rahasia yah?

    Wah postingannya seru, seperti film Imitation Game. Sering2 posting teka teki seperti ini supaya si pembaca jadi lebih bersemangat tebak teka tekinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha
      iy tuh, sandi rahasia gitu.
      mikir cluenya aja pasti bingung kan

      Delete
    2. Ha..ha.., iya bingung.

      Tapi kalau teka teki seperti ini yang tingkat kesulitannya lebih tinggi biasa orang tambah penasaran untuk mencari jawabannya...

      Delete
    3. iya

      kriptografi ini kesulitannya tinggi memang.
      bahkan pelajarannya dibahas dalam jurusan komputer untuk para programer kayaknya.

      alat pemecah kodenya juga ada kok

      Delete
    4. Wah ada alatnya juga?
      Benar2 seperti dalam film Imitation Game.

      Delete
  18. kriptograpi itu apa'an ? sumpah gue baru pertama kali denger . ini masalah sandi ? kalo sandi pramuka sih gue tau dan gue juga dulu pernah dapet juara 1 lomba sandi pramuka.
    tapi kalau untuk sandi kriptograpi gue baru pertama kali denger dan gue nggak tau apa-apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru belajar

      ini masih yang sederhana, adalagi yang lebih sulit

      Delete
  19. Jadi ingat dulu pernah bikin surat cinta tapi dalam bentuk kode susunan huruf. Lupa namanya apa. Jadi misalnya ada lima paragraf kata, nah masing-masing kata diambil huruf depannya. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah itu sandi angka kalau nggak salah
      ngambil dari huruf depan untuk mecahin sandinya

      Delete
  20. kriptografi itu, makanan apa bro?

    Gue baru baca post sependek ini. Hadehhh, ada apa dengan lu?

    Coba sering-sering menjelajah lebih luas. Biar ide nulisnya gak habis. Gue bisa ngomen gini dong. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide saya sih banyak
      cuma males nyarinya

      cckckc
      saya cuma bingung aja mau nulis apa
      pendek banget ya
      ntar saya coba yang lebih pendek lagi

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top