Monday, June 22, 2015

// // 22 komentar

Riddle #6

Bagikan:



Seorang pria memiliki kehidupan yang cukup bahagia. Dia memiliki seorang istri dan seorang putri yang cantik. Karena pekerjaan dia akhirnya sering pergi ke luar kota selama berbulan-bulan, namun dia tetap berusaha menjaga keharmonisan keluarganya. Setiap dia pulang dia selalu membawa hadiah untuk putrinya dan juga selalu menghabiskan waktu bersama mereka.

Suatu hari, putrinya mengalami insiden kecelakaan. Dia dan istrinya membawa anaknya itu ke rumah sakit. Di sana dokter mengatakan bahwa untuk menyelamatkan sang putri maka harus melakukan pendonoran darah. Dia dan istrinya pun segera mengatakan bahwa akan mendonorkan darah mereka demi sang putri.

Setelah diperiksa , dokter mengatakan hal yang mengejutkan.

"Maaf pak, bapak dan istri bapak tidak bisa melakukan pendonoran darah."


 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk riddle ini,
Kira-kira, kenapa mereka nggak bisa mendonorkan darah?

22 comments:

  1. Mungkin si anak itu udah meninggal . . atau istri dan suam itu darahnya nggak cocok sama si anak . . atau mungkin si suami dan istri itu vampire, jadi nggak punya darah . . vampire kan gitu nggak punya darah . .
    Atau mungkin ini semua hanya mimpi . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak meninggal kok

      waduh sampe ke vampire segala

      Delete
  2. gue tebak ya!

    Pasutri yang harmonis, tapi mandul nggak punya anak.
    sosok anak dalam cerita ini bukanlah manusia, tapi hewan peliharaan, yang udah dianggap seperti anak sendiri.
    makanya, mereka ngga bisa mendonorkan darah mereka. darah hewan sama manusia kan beda yak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hewan, kreatif sih
      tapi bukan itu deh

      Delete
  3. jadi, anak itu bukan anak kandung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak kandung kok
      mungkin saya kurang jelas ya nulisnya

      Delete
  4. Replies
    1. Wahahaha

      dia konglomerat ya gan bisa darah biru

      Delete
  5. Barangkali dia bukan anaknya, atau golongan darahnya nggak sama, atau nggak punya darah, atau ada penyakit di darahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak kandung kok
      hem, fiks ini riddlenya kurang jelas mungkin ya


      penyakit, hmm :)

      Delete
  6. Hmm... Karena anaknya udah keburu meninggal?

    btw,enak nih komentarnya di moderasi gini jd gak bsa nyontek jawaban org :D huehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih hidup kok, makanya dia butuh darah untuk pendonoran


      iya, sekalian memfilter komenan yang masuk

      Delete
  7. mungkin karena Rhesusnya ya.. kalo gag golongan darahnya beda misal Ayah yang mempunyai golongan darah A (dgn genotip AO) /B (dgn genotip BO) dan ibu goldar A (AO) /B (BO) bisa menghasilkan anak dengan goldar O jadi ortunya gag bisa donorin darahnya.

    ReplyDelete
  8. Njir, gue mikir keras udah hampir setengah jam...

    Paling itu aja sih, darahnya gak cocok. Soalnya itu penjelasan paling logis.

    ReplyDelete
  9. Sebenernya ada kok kemungkinan kalau darah orang tuanya ngga sama dengan darah anaknya. Misal si ayah memiliki golongan darah A, si ibu B. Perpadun dari golongan darah A dan B itu bisa melahirkan anak dengan golongan darah O. Nah kalau kasusnya kayk gini kan jadinya si orang tua ngga bissa mendonorkan darahnya kepada si anak. Untungnya orang dengan darah O itu lebih dominan ketimbang darah A dan B, jadinya kemungkinan nggak terlalu sulit untuk mencari darah O.

    #sok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untungnya banyak orang yang punya golongan darah 0
      nah akan gawat kalau AB, cukup langka tuh

      Delete
  10. mungkin dia putri yang ketukar. atau jangan-jangan mamak bapaknya kena aids makanya gak tega donorkan. atau jangan... jangan yg lbh extream lagi,
    mesin donor darahnya rusak, dokternya diare, perawat donor darahnya meninggal makanya gk bisa donor darah

    ReplyDelete
  11. ehm..
    1. karena golongandarahnya beda
    2. karena ibu bapaknya ga punya berat badan minimum yang diperbolehkan untuk donor darah..
    3. karena ternyata anaknya vampire jadi glongan darahnya beda

    dah tinggal dipilih wekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang satu jawabannya
      tapi penjelasannya gimna tuh bisa beda

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top