Tuesday, July 7, 2015

// // 22 komentar

Riddle #8

Bagikan:

 Ah, agak telat ya saya posting riddlenya. Padahal seharusnya update tiap senin. Ya udah silahkan baca dan nikmatin riddle ini.

riddle
www.points2shop.com

Aku memiliki tugas. Hanya diam ditempatku, tapi meski begitu orang-orang akan tetap melihat dan memperhatikanku. Namun bukan padaku, tetapi pada ketiga tanganku yang bergerak menunjuk setiap arah. 

jika tanganku berhenti bergerak orang-orang akan kesal dan mencari cara untuk membuatnya bergerak kembali.

oh ya, saat ini jika dua tanganku bergerak ke atas dan bawah. Maka orang-orang akan senang dan bahagia.

Tapi meski begitu, aku akan  tetap diabaikan meski aku sudah melakukan tugasku dengan baik.


< jawabannya>

22 comments:

  1. Berkali kali baca saya hanya bisa sedkit mengerti makna tulisan ini
    ya walaupun ga sama dengan yang di pikirkan penulis
    yang ada di pikiran saya seperti ini
    mungkin intinya adalah saat kita berhenti berusaha orang akan kesal dan sebagainya tetapi saat kita berusaha keras orang akan senang

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, nggak setinggi itu mas saya ngertiinnya. saya belum terlalu bisa mengartikannya dengan filosofis gitu.

      tapi hebat deh sampe mikir ke arah situ pengertian ceritanya

      Delete
  2. Aku punya tiga tangan.. Aku tau jawabannya jam

    Jam kan punya tiga jarum, kalo jamnya berhenti diusahain biar bergerak lagi

    ReplyDelete
  3. Mungkinkah dia adalah Jam dinding.
    3 tangannya yang menunjukkan tiap arah adalah jarum jamnya. Jadi yang orang sering lihat adalah ketiga jarum jam tersebut. Kalau misalkan jam tidak berfungsi, maka orang akan kesal, dan berusaha untuk memperbaikinya, apalagi kalau jam dinding kelas di sekolah ataupun kampus. #IYKWIM xD
    Kemudian bergerak keatas dan bawah itu adalah jam 6 tepat dimana itu merupakan pagi hari dimana orang memulai aktivitasnya, bisa juga jam 6 malam tepat, dimana merupakan malam hari, kebanyakan jam pulang selepas aktivitas hariannya.

    Nah, meski sudah melakukan tugas dengan baik, jam tetap diabaikan, yaitu orang" masih sering gk tepat waktu.

    Maaf kalo salah xD. Rada gk jalan otaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh yang ini lengkap banget ya jawabannya.

      :)

      Delete
  4. apaan yah? -_-

    jari jemari kah atau apaan..
    asli yang ini susuah juga.bingung gue haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah kok ini gan
      gk terlalu sulit kok

      Delete
  5. Sumpah ini bikin otak rada kram sedikit. Cairan di otakku mulai meluap nih gara-gara mikir ini :'D

    Tapi setelah beberapa menit mikir akhirnya ketemu. Jawabanku adala jam. Karena jam memiliki 3 jarum, yang di atas digambarkan tiga tangan. Lalu menunjukan setiap arah. Kalau jarum jam berhenti orang-orang akan kesal dan membuatnya bergerak kembali.

    Tapi agak ragu sama clue yang terakhir. Semoga bener deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. clue yang terakhir yang mana ya
      hehehe

      mudahkan jawabannya

      Delete
  6. wah, gue juga telat nih, baru baca hari rabu.. baru buka blog
    gue udah tau nih ini mah jawabannya jam... udah jelas gitu..
    tapi lucu juga baca komentar orang2 diatas, ada yang bener, ada juga yang nyampe se serius itu.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. nggak nyangka banyak juga yang jawab serius

      Delete
  7. Ketika berhenti, ada pihak yang mencari cara untuk menggerakan. Menandakan dalam melaksanakan tugas ini ya, satu sudah kelar dituntut tugas berikutnya selama waktu masih dalam ikatan :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh... iya gan
      tapi kayaknya serius ya jawabannya

      Delete
  8. Ya Allah, udah mikir keras sampe akhirnya nyerah ternyata jawabannya sesimple itu :'''3 tak pandai memecahkan riddle aku wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah
      memahami riddle emang perlu pikiran yang terbuka sama semua kemunkinan

      bisa mudah bisa juga sulit tuh

      Delete
  9. Ini pasti jam! Terbukti melalui kalimat berikut ini: Aku memiliki tugas. Hanya diam ditempatku dan kalimat ini: tetapi pada ketiga tanganku yang bergerak menunjuk setiap arah.

    Tugasnya hanya diam, memiliki tiga tangan. Kalau manusia, rasanya ini gak mungkin. Karena manusia hanya memiliki dua tangan. Dan lalu "Bergerak menunjuk setiap arah", menunjuk arah, ketiga tangan dan diam di depan, sudah jelas ini jawabannya adalah jam :D

    ReplyDelete
  10. yahh, aku mau jawab lampu lalu lintas tapi ternyata jam dinding... hehehehe..kayaknya kurang loading, mungkin aku butuh minum aqua biar bisa jawab riddle kamu..ehh tapi aku lagi puasa @.@

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top