Wednesday, August 19, 2015

// // 52 komentar

Prompt Quiz #8 - Orang-orang Kaca

Bagikan:

Apakah kau tahu kisah orang-orang kaca?

Kau mungkin akan menganggap ini lelucon, tapi ini adalah sebuah cerita yang nyata. Cerita yang menjadi mitos di sebuah hutan dekat dengan desaku.

Dikatakan, jauh di dalam hutan terdapat banyak orang-orang kaca. Mereka sebenarnya hanyalah cermin, yang dipotong dan dibentuk menyerupai manusia. Namun itu sangat mengganggu, karena dari jauh kau akan melihat seperti seorang transparan sedang berdiri menatapmu. Tak ada yang tahu siapa yang telah memasangnya, namun yang jelas kaca itu sudah ada di sana cukup lama.


wackyowl.com

Satu hal yang tak boleh kau lakukan, yaitu kau tak boleh berjalan di depan mereka. Jika kau terpaksa berjalan di depan mereka maka jangan menatap ke arah kaca ataupun membuat bayangan wajahmu di dalam kaca. Jika kau melakukannya, maka kau akan menyesal.

Saat sore hari dimana cahaya matahari begitu redup menerangi hutan, saat itulah mitos ini beredar. Semua orang-orang kaca itu akan terlihat sangat menyeramkan. Tak akan ada penduduk yang mau masuk ke hutan, semua akan mengunci rumah mereka.

Dan saat memasuki malam, jangan pernah membuka pintu rumah meskipun ada yang mengetuk. Karena itu bukanlah manusia tetapi mereka, orang-orang kaca. Mereka berjalan dan keluar dari hutan di saat malam, mengetuk pintu rumah penduduk dengan memakai wajah-wajah para penduduk.

Jika kau bertanya mengapa aku bisa begitu tahu tentang hal ini. Maka jawabannya sangat mudah. Salah satu dari mereka selalu mendatangiku, mengetuk dan mencoba masuk ke dalam rumahku. Orang kaca itu datang dengan memakai wajahku yang tercermin padanya.

Jadi, sekali lagi aku akan menceritakan hal yang tak boleh kau lakukan. Jangan pernah menatap ke arah mereka dan membuat bayangan wajahmu di dalam kaca. Mereka pasti akan mendatangimu, selalu mendatangimu.

orang kaca
wackyowl.com


Baca juga cerita sebelumnya, Prompt Quiz #7 - Anakku Kembar?

52 comments:

  1. sangat menmyeramkan kisah manusia kaca ini, manusia kaca yang hidup di tengah hutan yang masih jarang dijamak manusia...heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya hati-hati sama penghuni hutan yang gk diketahui

      Delete
  2. Jadi penasaran pengen liat orang kaca disore hari

    ReplyDelete
  3. Itu teh dimana kak?
    Aku bacanya jadi merinding sendiri, kalo hutan berkaca ada di sekitar rumah aku. Ih... -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tahu.

      Saya ngelihat artikel tentang itu.. langsung bikin aja ceritanya

      Delete
  4. Ini hanya cerita belaka atau bagaimana mas, sebab saya sedikit terpancing dengan kalimat "desa ku" di awal cerita. Serasa mas benar2 menceritakan kejadian yang pernah ada, saya jadi tidak bisa membedakannya ... HeHe mohon maaf mas, saya hanya orang biasa yang tidak begitu paham dengan dunia prosa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini hanya fiksi kok
      cuma karangan saya aja

      Delete
  5. baru pernah dengar orang kaca..... urband legend kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah, kalau diartikel asli sih pake bahasa inggris jadi gk tahu

      kalau yang di saya ini cuma karangan doang

      Delete
  6. Gimana cara buatnya ya gan, gambar kaca nya! Bagus nih!

    ReplyDelete
  7. Itu gimana buatnya ya gan, kok bisa seperti kaca beneran!

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu emang beneran kaca kayaknya

      dipotong-potong mirip manusia

      Delete
  8. waduh mantep mas dari atas kebawah bikin penasaran artikelnya, baru mau nanya lokasi nya dimana eh ternyata udah ada yg nanya temen2 he he

    ReplyDelete
  9. Baru dengar nih kisah orang kaca bacanya harus menjiwai nih biar tahu maknanya

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. berarti saya berhasil dong menulis cerita ini

      Delete
  11. Tetap saja menarik kelihatannya untuk dibaca, Menarik banget ya kalau misalnya dikembangkan lebih jauh, misalnya dibuat jadi animasi atau bahkan film horor. Mirror Humans, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayanya kurang bisa mengembangkan ide mas
      untuk sekarang sih.

      mungkin kalau ada kesempatan akan saya perbaiki ceritanya

      Delete
  12. kayanya seru tuh kalo kita ketemuan., :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari aja mas
      di hutan atau gk buat aja kacanya

      Delete
  13. serem juga manusia kaca ini. bneran serius ini

    ReplyDelete
  14. ada yg bingungin gue,
    di awal cerita dikatakan bahwa ini kisah nyata, tapi kemudian jadi mitos
    kemudian ada kejadian apa? belum ada korban?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyatanya itu bagian kaca yang ada di hutan berbentuk manusia

      mitosnya itu mereka yang bisa bergerak pas sore beranjak malam.. gitu

      Delete
  15. ketika kau bercermin di depan orang-orang kaca, ia akan mendatangimu. Terus dan terus mendatangimu. Apabila mereka berhasil menatap wajahmu, diceritakan semua dosa-dosa yang telah kau perbuat selama ini. Lalu dihisap jiwamu ke dalamnya untuk menebus segala dosa-dosamu. Kau akan terperangkap dalam kaca itu selamanya. :v

    keren kalo jadi film horor :B

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau dihisap jiwanya bakalan sadis mas

      lebih ngeri kalau hanya di teror setiap malam

      Delete
  16. Kalo gitu siapa ya menciptakan orang-orang kaca tadi?

    Eh berarti narator ini pernah bertatapan dengan orang-orang kaca itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu masih misteri, artikel aslinya aja nggak nyebtin siapa yang buat

      mungkin... karena saya berkaca tiap mau nyukur kumis loh

      Delete
  17. Kirain aku ini jg kisah nyata, tp trnyata fiksi, tp nyata ya? Eh apasih._. Wkwk
    Ngeri juga yaaa.. Agak2 horror nih.. Bikin cerpen horror lg dong kak! Hehe, sok nantangin, berani baca jg enggak pdhal-__-wkwk

    Ini artikel tntang orang kaca gini di gugel ada gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang saya tulis ya fiksi tapi kalau manusia kaca yang di gambar ya asli itukayaknya.

      coba cek pencarian gambar dari google.
      pasti langsung ketemu tuh link asli artikelnya

      Delete
  18. Kirain beneran di desanya, rupanya fiksi.
    Ngeri :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau beneran saya juga gk akan berani mas

      Delete
  19. Hm, gue bacanya tengah malam gini, jadi merinding. Untung cuma fiksi, eh, emang cuma fiksi ya? Katanya terinspirasi dari artikel, artikel Bahasa Inggris kan? Itu artikel nya tentang manusia kaca, jadi, manusia kacanya ini beneran atau enggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kaca berbentuk manusianya mungkin beneran ada tuh dari artikel yang saya baca

      Delete
  20. Ya meskipun sempet ngerasa aneh sama cerita ini, kalo emang ada mengenai manusia kaca kek gitu, serem juga ya. Jadi penasarn pengen liat.

    Kalo istilah oran kampung, ini bukan orang kaca, tapi dedemit. Emang kita harus berhati2 di hutan dan di tempat yang gelapnya maksimal, soalnya makhluk kek dia ini, suka tempat kek gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. anehnya dimana ya mas pangeran.

      iya, banyak tuh pantangan yang gk boleh dilakuin kalau di hutan

      Delete
  21. pembawaannya ceritamya keren, sampe bener-bener ku hayati.
    baris tiap baris :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. mencoba untuk bereksperimen biar seperti creepypasta nih mas

      saya kagum sama penulis sana yang bikin saya sampe masih ingat ceritanya sampai sekarang padahal bacanya udah lama banget

      Delete
  22. manusia kaca ya. untung tinggalnya di hutan. kalo tinggal disekitar pabrik es limun kan bahaya. bisa2 dilebur jadi botol

    ReplyDelete
    Replies
    1. ckckck

      untuk gk ada jaranan kepang

      bisa dimakan tuh nanti

      Delete
  23. Awalnya gue kira ini kisah beneran, soalnya berhasil bikin gue masuk kedalam cerita, apa jangan jangan gambar manusia kaca ini juga akan memakai wajah gue karna gue telah ngebayanginnya ? haha tapi setelah gue tau ini karangan gue sedikit bete, kenapa sedikit sekali -____- padahal udah asik buat penasaran ini... hm

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kalau bikin panjang malah hilang feel horornya mas

      dn malah akan berakhir tragis dengan pembunuhan oleh hantu dan saya gk terlalu suka sama seperti itu ceritanya

      Delete
  24. Ngeri-ngeri merinding gimanaaa gitu :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerita ini masih mentah kok
      butuh banyak perbaikan

      Delete
  25. Ceritanya bikin aku ikut ngebayangin kalo kisah ini tuh beneran. Huft, seriusan aku udah ngebayangin merinding-merinding ngilu gitu. Untungnya lagi di kampus sih, jadi nggak begitu mengerikan. Well ceritanya keren, bisa menghanyutkan pembaca dan meskipun pendek, horornya dapet. Maknanya dapet. Jiwa dalam ceritanya juga dapet sih menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimkasih mbak

      sempet konsultasi sama temen. katanya sih yang ini udah bagus

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top