Monday, August 10, 2015

// // 24 komentar

Riddle #13

Bagikan:

Agak telat postingnya, mari silahkan di baca cerita riddle sederhana berikut ini.

Btw, ini link riddle sebelumnya ---  Clik here ------

Dan berikut ini adalah cerita riddlenya:

Riddle #13
================================================================================


Aku memiliki seorang teman yang kukenal sejak lama, mungkin sejak aku kecil. Dia selalu berbohong pada setiap orang termasuk padaku. Tapi itu tak masalah karena bagiku dia adalah seorang sahabat sejati.

Suatu hari saat aku ada di rumahnya, dia bercerita sesuatu padaku. Dia mengatakan sedang terlibat perselingkuhan bersama wanita yang sudah melahirkan anak dari hubungan gelap mereka.  Aku mendengarkan ceritanya itu  namun dalam hati sesekali aku tertawa.  Dia masih saja tak bisa menghilagkan kebiasaan berbohongnya. Jika dia memiliki istri, pasti istrinya akan marah karena perkataannya itu.

Singkat cerita, dia meminta saran padaku. Apa yang harus dia lakukan. Dengan sedikit bercanda aku mengatakan agar dia membiarkan perselingkuhan itu. Dia terlihat sangat terkejut dan aku langsung tertawa terbahak-bahak.

Kemudian aku berkata padanya, "Sudah jangan kau teruskan cerita bohongmu itu."

Aku juga menasihatinya berubah dan berhenti berbohong lalu memulai untuk mencari pendamping. Dia tertawa sambil berkata aku memang bisa menebaknya dan semua cerita bohongnya tadi. Ya aku tahu dia memang berbohong tanpa perlu dia mengatakan ataupun menjelaskannya.


Setelah itu, aku memutuskan untuk pulang karena aku yakin istri dan anakku pasti sudah menunggu di rumah.  Aku pamit padanya dan saat aku mau pulang dia berbicara padaku.

"Sampaikan salamku untuk istri dan anakmu. Lain kali ajak mereka ke rumahku ini."

Meski dia suka berbohong, dia tetaplah orang yang baik. Aku tahu itu.

24 comments:

  1. ceritanya pendek banget mas.
    Owh ada sebelumnya ya. Ini idah chapter 13 berarti ya. Keren bisa rajin bikin cerita kek gini. Kalo aku paling 2 udah kehabisan ide hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa, di terka dong mas maksud cerita ini.

      karena ada hal tersembunyi dalam cerita ini

      Delete
  2. Kok aku agak bingung ya maksdnya apa? Wkwk. Ohiya kak, mau bikin riddle ampe episod brp? Keren banget, ada aja gtu ide buat riddle nya tiap minggu..

    Yauda nih aku coba jawab, itu temennya boong kan, kalo dia selingkuh trs pnya anak dri hubungan gelap tsb? Gimana mo selingkuh, pacar/istri aja dia gak punya. Wkwk. Jd ketauan bgt kalo dia boong. Gtudah. aku gak ngerti. Haha. Tunggu jebannya aja bsk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah, mungkin akan terus buat selama masih bisa mikirin riddlenya.


      Salah jawabannya.
      kunci riddle ini tuh, ucapan si temannya itu bohong.

      Delete
  3. Biar gue tebak, ini si dianya itu Ibu bukan?? Ngasal aja sih hihihi. Sebenernya gue kurang begitu ahli sih buat main riddle riddle macam ini. Tapi bisa buat ngasah otak juga sih. Lanjutkan broo
    Salam kenal ane dari PinoBlog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mas
      coba perhatikan lagi nih kata-kata dalam riddlenya

      Delete
  4. ini riddle gak creepy ya? sempet sawan pingin buka atau gak malem-malem gini wkwk. gue tebak, si aku sama temennya ini satu orang. ibaratnya dia bicara sama bayangannya di cermin atau kepribadian ganda.
    cluenya : 1. mungkin sejak masih kecil. kata mungkin ini dia gak tau sejak kapan dia mulai suka ngomong sendiri.
    2. sampaikan salamku pada istri dan anakmu. itu perkataannya bohong, sebenernya si aku ini yang gak punya istri.

    tul gak? wkwk *ngawur mode on*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah salah mbak
      coba lagi di perhatikan isi cerita riddle ini. yang mungkin itu karena dia sendiri gk inget aja sejak kapan jadi temen ddan kenalan gitu

      Delete
  5. Jangan2 salam untuk anak istri untuk "aku" nya itu adalah sebuah kebohongan, dan dia sebenarnya tidak ingin mereka mampir ke rumah, hehe #ngasal

    Apa yang dia ucapkan adalah kebohongan, andai saja dia berbohong kalau dia telah berkata bohong. Berarti itu bisa di anggap apa yah, jujur? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca lagi... ada kok dia ngomong kalau ceritanya itu bohong
      inget loh, dia itu suka bohong

      Delete
  6. Hm..., jadi maksud kamu selingkuhannya adalah istrinya si aku. Oh emjii....jahat. :(
    Selingkuhan... jadi selingkuhan... kayanya aku gak asing dengan ini hahahhaa...
    Makanya jangan suka boong. Ntar gak ada yang percaya. Itu si Aku kelewat polos dan baik atau gimana ya. Terkejut kek gitu huhu..

    ReplyDelete
  7. Di laki ya mas, ngomong-ngomong tadi aku teh gagal pvham sama isi artikelnya ...:v

    ReplyDelete
  8. walaupun udah banyak yang komen, tapi jawaban mereka kurang membantu, hehe.. gue jawab sendiri deh, si dia dalam cerita ini adalah selingkuha istrinya si aku. cuman karena udah sahabatan, si aku ngga ada sedikitpun curiga sama si dia.

    betul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung baca aja jawabannya di postingan baru mas

      Delete
  9. Masih nebak nebak sih.. tapi terlintas dipikiran gue kalo temennya itu kucing. Secara kucingkan doyan selingkuh.. wkwk ngasal aja nih...

    ReplyDelete
  10. Apa si bohong tadi selingkuh dengan istri sahabatnya sendiri terus anaknya tadi bukan anak kandung si sahabat tapi anak kandung si bohong. Makanya si bohong minta untuk ngajak anak istrinya si sahabat untuk berkunjung,

    Kayaknya sih gitu, dapet ide riddle ini dari mana sih. Kok mesti ada aja yang dijadiin riddle

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapetnya ya dari baca-baca riddle yang sudah ada gan.. coba rangkai sendiri dan akhrnya jadi wlaau gk terlalu bagus sih

      Delete
  11. ini riddlenya bersambung gitu yaa?
    aku suka baca riddle yang pendek - pendek langsung selesai gitu. biasanya baca di ask.fm
    kadang suka bingung dan gak ngeh sama riddle beginian, wkkw
    truuus di baca lagi, ooh gini toh maksudnyaa.
    terkadang harus bener - bener dibaca dicermati..

    sukses yaa:)
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga bersambung sih.. yang pasti tiap senin bakal update terus riddlenya

      13 itu berarti udah 13 kali saya bikin riddle di sini

      Delete
  12. ini gu rasa temennya ini imajinasi gitu ya Ra??

    bener nggak? soalnya imajinasi kan juga suka bohong

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top