Monday, October 12, 2015

// // 30 komentar

Prompt #92 - Kenangan Perseids

Bagikan:


kenangan perseids
http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/658608



Dewi Ratna, dia hanya diam termenung. Pikirannya membawa dia kembali ke masa Satu bulan yang lalu.  Saat momen terindah yang pernah dia rasakan. Sebuah kenangan perseids.

Saat itu tanggal 13 Agustus 2015, Dia dan Chiko pergi ke pantai bersama saat malam hari. Awalnya Dewi protes dan selalu bertanya kenapa mereka ke sana malam-malam. Tapi semua protesnya berubah menjadi kekaguman setelah waktu menunjukkan jam 12 malam. Dihiasi dengan sinar rembulan, dilangit malam tampak sebuah bintang jatuh dari angkasa.

“Bintang jatuh, jadi banyak orang di sini karena mau lihat bintang jatuh.” Ucap Dewi sambil melihat orang di sekitarnya tampak kagum juga pada bintang jatuh.

“Heehheh,  tunggu aja Wi. Nanti bakal banyak bintang jatuh yang melintas di langit.”

“Kamu tahu dari mana Chiko, kalau bakalan ada banyak?”

“Hari ini 13 agustus di tengah malam, akan banyak hujan meteor Perseid yang melewati bumi. Aku tahu itu dari internet Wi.”

“Per...per apaan?

“Perseid Wi. Hujan meteor tahunan yang terjadi antara 17 Juli sampai 24Agustus.  Dan  tanggal 13 Agustus adalah malam paling banyak meteor yang jatuh. Makanya Gue ngajakin Loe ke pantai hari ini.”

Chiko dan Dewi berada di pantai itu cukup lama. Menimati banyaknya cahaya yang jatuh dari angkasa, membuat suasana malam itu menjadi momen terindah bagi Dewi. Menjadikan malam itu sebagai malam kenangan perseids bagi mereka. 

Malam itu menjadi sebuah kenangan indah di malam hujan meteor. Hujan meteor  Perseid yang terjadi setiap tahun melewati bumi. Hujan meteor ini berasal dari debu ekor komet Swift-Tuttle yang tertarik masuk oleh grafitasi bumi. Debu berupa batuan itu masuk dengan kecepatan 60km/detik hingga membentuk lintasan cahaya  yang dapat dilihat sebagai bintang jatuh oleh orang-orang.

Alasan Dewi mengingat momen itu bukanlah tanpa alasan. Dia merindukan Chiko yang bersamanya, merindukan kenangan perseids itu. Setelah malam itu tak ada momen indah lain yang bisa dia nikmati bersama Chiko.  Chiko  sudah tiada, meninggalkan Dewi yang belum sempat mengucap semua perasaannya. Setelah hujan meteor itu, Chiko terlibat kecelakaan dalam pendakian gunung bulan september lalu.


-<>-
Sumber cerita berdasarkan artikel berikut: http://langitselatan.com/2015/08/08/hujan-meteor-perseid-2015/

30 comments:

  1. itu foto'a kalo gak salah milky way yah bukan foto bintang jatuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. #chisana, entahlah. dari sumber yang aku ambil itu di kasih keterangan hujan meteor perseid itu aja

      Delete
  2. Ini semacam riddle bukan ya? Maklum nggak paham yang beginian...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bkan kok mas #hendra, ini bukan riddle kok

      Delete
  3. Wah.... menggaler nih...
    eh, menggalau nih....
    dapet nih suasananya, bro....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih #reza

      tapi rasanya ngga juga galaunya

      Delete
  4. udah lama ngga kesini.. he...
    waduhh meteor garden... nyesek juga ya ceritanya.. singkat.. tapi nyesek.. kena...
    makanya kalo punya perasaan harus cepet diungkapin ya.. YOLO

    ReplyDelete
    Replies
    1. @irwan, selamat datang kembali

      iya, kamu juga cepetn ungkapin dong

      Delete
  5. Yah ceritanya singkat tapi bikin nyesek ih. Kasian si Chiko meninggal.

    Aku malah baru tau kalo ada hujan meteor perseid bulan Agustus kemarin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. #rizki makanya aku kasih tahu di sini. selain perseid ada bintang jatuh lainnya kok. tapi sedikit.

      Delete
  6. prompt apa itu mas?

    Wah ini mah dalem banget dah kisahnya, sayang banget ya belum sempat ngungkapin perasaannya, tapi emang usia siapa yang tahu sih. Belum jodoh juga.. tapi pasti ada perasaan nyesel juga, kenapa nggak dari dulu aja ngungkapinnya.. dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya, ntar saya kasih tahu deh apa itu prompt

      iya, maknya coba ungkapin duluan jangan dipendem

      Delete
  7. Dewi, kok galau? move on sanah.. hahaha
    Gue gak pernah liat meteor, komet atau bintang jatuh, tapi gue ngerti kok momen itu bakalan selalu di ingat, why? nungguin tanggal yang tepat, dan tempat yang tepat. Gue rasa chiko kalo gak bener-bener romantis, mtungkin aja dia kebanyakan baca chik-lit atau kebanyakan nonton FTV. LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. ckckck dia pengemar sinetron mas #yunior makanya dia gitu.

      Delete
  8. wah udah sampe sini ya? baru baca nih. Ada beberapa typo, dan... kurang panjang hehebe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nggak panjang kok @Vivie. masih masalah sama di typo

      Delete
  9. poor dewi. walaupun gunung yang merenggut nyawanya, tapi chiko pergi bersama dengan meteor.
    semoga si dewi bisa dapat cowok yang suka meteor lagi deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, semoga saja

      doain authornya juga dong spaya cepet dapet pacar #Jeverson

      Delete
  10. Sederhana ceritanya, tapi nyesek bgt maknanya. Entah kenapa gue jadi baper sesaat dan gak jelas harus gimana... Hahahaha

    Ini pelajaran hidup, bahwa jangan terlalu suka memendam perasaan. Suka itu ada untuk diungkap, bukan buat disimpen. Kayak baju...

    ReplyDelete
    Replies
    1. #pangeran, iya pangeran baju saya aja dah banyak jadi nggak perlu lagi dipendem

      wah, masa baperan

      Delete
  11. Demi apa, aku nulis komen dan koneksi mati -_-
    Baiklah, aku gatau itu tadi masuk apa gak. Aku komen lagi aja yang beda.
    Hm..., tuh kan jadi nggak kesampaian. Coba bikin surat kaleng. Selipin di sayap pesawat. Biar dibawa ke angkasa bertemu Chiko yang sudah di langit surga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @vindy, cuma yang ini yang masuk kok

      ahahah, dia udah bikin surar dalam botol ad*s. karena kaleng akan bkin kotor nantinya

      Delete
  12. Bener kata mas Heru Arya. Ceritanya sederhana, tapi nyesek bgt maknanya..

    Overall, bagus sih. Cuman kurang panjanga aja muehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #widhi, saya nggak bakat bikin yang panjang. ntar jelek mas

      Delete
  13. prompt itu apasih bro? gagal paham. sebelumnya pernah komen sih di postingan yang lalu. cuek aja, kirain seperti riddle gitu. tapi ini beneran penasaran.

    vtw, kisahnya bagus menyayat hati, walaupun pendek tapi sarat makna (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #okky, akan saya jelasin nanti di postingan baru ya mas. tunggu aja

      Delete
  14. seketika jadi baper sendiri. emang paling nyebelin sih, yg dulunya bareng'' bahkan nnton comet bareng'', eh tiba'' harus menerima knyataan bahwa dia nya sudah nggak ada. tpi, yah hidup kan emang kyak gtu.

    eh bntar deh, gue juga ga paham tuh artinya prompt. heheh.
    kyaknya se umur'', gue belom smpet liat ccomet gtu deh. yah, smoga suatu saat lah yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti saya jelasin deh mas #fauzi

      dasarnya sih itu tantangan nlis dari grup

      Delete
  15. Endingnya bikin nyesek. Cinta tak terungkap, serasa bercermin dengan FF ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kamu pengalaman sama cidaha juga ya. uangkapin lah tuh

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top