Monday, May 18, 2015

// // 32 komentar

Jawaban Riddle Kemarin

Bagikan:

www.awakethemasses.net

Ah, tentang riddle kemarin, mungkin harus saya ucapkan lagi kalau riddle itu sebuah cerita yang memiliki misteri di dalamnya. Atau bisa dibilang ceritanya itu memiliki arti, makna yang tersembunyi di dalamnya. Seperti teka-teki kata, riddle disusun dengan baik sehingga orang yang membacanya harus bisa untuk mengerti apa yang sebenarnya terjadi dalam cerita tersebut.

Nah, untuk riddle yang kemarin akan saya jelaskan arti cerita yang ada di dalamnya.

1. Sering kali aku mendengar namaku dipanggil dengan sebutan ayah. Semua dimulai saat aku dan istriku menempati rumah baru yang diberikan sebagai hadiah pernikahan kami.

Cukup mudah untuk mengerti maksud cerita ini, dalam cerita si aku menjelaskan tentang seseorang yang memanggil dia ayah. Tapi dilihat dari keterangannya, dia baru saja tinggal di rumah yang merupakan hadiah pernikahan. Sangat jelas bahwa dia juga baru saja menikah, jadi tak mungkin kan dia menjadi ayah. Si aku sedang menceritakan  makhluk halus yang sering mengganggunya

http://www.fanpop.com/
2. Aku dan seorang temanku berencana begadang malam ini sambil menonton pertandingan bola. Tengah malam aku pamit ke WC namun ternyata terkunci, dari dalamnya terdengar suara temanku yang berkata, "lima menit lagi, masih mules nih Ka."

Ini juga sudah jelas maknanya, si aku dan temannya begadang menonton TV tapi saat tengah malam dia bilang ke temennya kalau mau ke WC. Namun apa yang terjadi adalah dia mendengar suara temennya dari dalam WC yang terkunci.  Si aku dihadapkan dengan fakta bahwa ada hantu di rumahnya dan entah hantu itu temennya yang di depan TV atau temennya yang ada di dalam WC.


3. Hentakan sepatu para prajurit, suara senapan dan meriam terus terdengar bersama dengan teriakan para prajurit. Sungguh, rumahku tak pernah sepi saat di malam hari.

Yang ini juga sangat jelas, nggak mungkin ada suara yang seperti itu di rumah. Si aku setiap malam terus diganggu oleh hantu dari jaman penjajahan. Rumahnya itu pasti rumah yang dibangun pada jaman itu.

 
4. Malam ini suamiku sangat kasar, namun aku menyukai dan menikmati cumbuannya. Lalu kemudian terdengar suara mobil yang baru saja masuk ke dalam garasi, itu suamiku.

Pernah denger soal genderuwo? Yup, si aku ini sedang bersama genderuwo ata makhluk halus yang menyamar jadi suaminya. Suaminya ini baru aja pulang kerja dilihat ada penjelasan suara mobil yang ada di garasi menanndakan dia baru saja datang.

wiki.guildwars2.com/user_ezekial riddle logo

5. Aku keluar dari kamar mandi setelah bersiap untuk menikmati malam panjang bersama kekasihku. Saat aku menghampirinya dia sedang menonton TV, kemudian kepalanya berbalik kepadaku yang berada di belakangnya, bisa kubilang dia sangat cantik

Coba perhatikan ceritanya lagi, kepala si cewek berbalik ke si aku yang ada di belakangnya. Sangat janggalkan, manusia nggak mungkin bisa memutar kepalanya 180 derajat sampe bisa melihat yang ada belakangnya. Paling mungkin hanya bisa berbalik ke samping. Jadi maksud cerita ini adalah, si cewek adalah makhluk halus, karena dia cewek dan cantik bisa dikatakan dia kuntilanak

6.  Di dalam kamar saat tengah malam, aku menuliskan sebuah cerita horor  lewat komputer. Sampai tiba-tiba muncul sosok menakutkan dari balik pintu kamar yang langsung membuatku lari dan bersembunyi ke balik tembok. 

Si aku ada di dalam kamar, tapi dia lari dan sembunyi ke balik tembok. Anehkan? Sebenarnya si aku adalah hantu penasaran, dia sedang menulis sesuatu di komputer dan karena yang punya datang makanya dia lari

taringa.net/mikocia/mi/ZvtSX

7. Saat malam ketika aku pulang dari kerja, istriku datang menghampiri sambil mengatakan dia hamil. Aku tersenyum dengan perasaan gembira, ternyata perkataan dokter bahwa aku mandul terbukti salah.\

Si aku ini beneran mandul, agak aneh jika seorang dokter bisa salah dalam memeriksa. Jadi, cerita ini mengatakan bahwa si istri berselingkuh hingga hamil dan mengatakan bahwa itu adalah anak suaminya. Si istri pasti nggak tahu soal suaminya yang mandul karena nggak mungkin suaminya jujur dengan hasil pemeriksaan itu. 




Mungkin itu saja yang bisa saya artikan dari cerita riddle kemarin, mohon maaf jika ada kesalah dan perbedaan dari kalian yang membaca. Namun disanalah sisi menyenangkan dari riddle, saling berbeda pendapat dan saling mendiskusikannya.

Saya juga akan menulis lagi beberapa ridle terbaru yang akan saya post dalam blog ini.

www.zazzle.com

32 comments:

  1. Karena aku juga baru main ke sini, jadi aku langsung buka yang kemarin. Emang kalau bacanya nggak cermat nggak akan cepet mudeng.
    Dan ini dapet penjelasannya. Butuh kreatifitas tinggi sama pengolahan kata yang tepat. Agar pembaca nebak-nebak. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, sayangnya yang kemarin masih ada yang sedikit salam dalam menulis ceritanya.

      Delete
  2. oh, jadi begitu riddle itu. Tapi. agak aneh deh, aku lihat semuanya jadi nyambung, tapi.. si akunya berbeda ya? awanya jadi laki-laki, setelah itu jadi perempuan, terus jadi laki-laki lagi...

    atau akunya yang salah nangkep?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ceritanya emang beda-beda sist... kamu salah nangkep kayaknya.

      minggu depan baru akan saya post satu cerita utuh, jadi bebas juga menebak isi ceritanya.
      dan juga mungkin akan nyari gambar riddle juga sama teka-teki utuh kalau saya bisa.

      Delete
  3. Nyimak dulu gan,.
    belum baca artikel sebelumnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel sebelumnya udah saya taruh sini kok sist ceritanya.

      Delete
  4. Wogh jadi gitu ceritanya, kan aku bener kan yang nebak nomer 4 kalo itu bukan suaminya. Kok malah genderuwo

    Kemarin habis baca ridle kemarin aku jadi googling ternyata ada banyak riddlenya dan aku sekarang jadi takut sendiri. Dasar lemah dasar payah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ada banyak...dari yang mudah sampe yang susah riddle nya

      punya saya ini termasuk yang mudah

      Delete
  5. Aku gak ngerti Riddle :(
    Barusan baca cerita riddle yg kemarin, ini semacam penjelasan secara rinci mengenai cerita2 yg kemarin ya? kayak penjabaran arti gitu??

    ReplyDelete
  6. hehe, ternyata ini jawaban dari riddle lo yang kemarin. asik juga sih. oh iya, btw, kebanyakan jawabannya kok seren-serem juga yaa. nggak bisa bayangin itu yang poin nomor 4, gimana bisa dia menikmati cumbuannya bersama genderuwo. hiii..

    tapi ada juga ternyata yang nggak horor, yaitu poin nomor 7. tapi keren kok, btw lain kali bikin ginian lagi yaa, tapi jangan yang horor. serem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senin nanti mungkin akan saya post lagi gan.

      Kalau mau tahu lebih banyak, atau mau yang lebih sulit bisa maen ke kaskus gan...banyak yang pinter semua di sana.

      Delete
  7. Awalnya baca ini gue engga ngerti aseli wkwk, tapi setelah kepo beberapa postingan sebelumnya yang judulnya JUST A RIDDLE STORY akhirnya gue mulai nalar wkwk... tapi masih penuh dengan tanda tanya, baru tau tentang RIDDLE soalnya hhe -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Riddle emang dibikin biar orang nggak ngerti gan. supaya makin seru nebaknya.

      kalau mau tahu lagi...cek kaskus atau nggal coba googling gan

      Delete
  8. pertama lihat judul aku ngira kalau ini postingan tentang
    Alfred Riddle ex. pelatih timnas, ternyata beda.

    Entah karena akal ku pendek, awalnya aku gak ngerti sama sekali, tapi setelah baa maksudnya
    oh... ini semacam jenis teka-teki gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan semacam itu lah...permainan kata dalam cerita gitu.

      Delete
  9. Aku buka postingan kemarin dan langsung nebak-nebak. Cuma satu jawabanku yang benar, yaitu yang ceweknya selingkuh itu. Asik juga nebak riddle riddle gini, kayaknya kalo bisa buat lebih asik lagi. Kasih tau link-link buat belajar bikin atau nebak riddle dong :D

    Aku agak kaget pas lihat jawabannya, seperti mau bilang "Oh iya ya bener juga". Kebanyakan horor sih, aku enggak mikir ini genrenya horor, jadi aku nebaknya enggak horor. Kayak yang di wc itu, aku nebaknya emang yang begadang ada 3 orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari di kaskus gan...kalau web kemarin ada tapi aku lupa apa nama webnya

      itu mudah kok gan, kan ada klue dia dan temannya berarti berdua.
      nah kalau dia dan teman-temannya baru itu bisa lebih dari dua.

      Delete
  10. Aduh dua gambar di kanan dan kiri blog mengganggu broth. Karena menutup tulisan. huhuhu. Harus geser ke kanan dan kekiri. Tapi serius deh, nggak nyaman.

    Duh aku paling lemah kalo jawab riddle begini. Karena aku yah, rada gak peka lah. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah...ganggu ya... maaf deh.

      Semoga nanti bisa peka ama yang beginian.
      hehe

      Delete
  11. Waktu baca ceritanya agak sedikit bingung, tapi setelah ada jawabannya jadi mengerti, "Oh ternyata begiitu"....

    Tapi jawabannya sedikit menyeramkan, apa lagi waktu saya baca pas jam tiga subuh."-__-"!!!

    ReplyDelete
  12. He..he... Iya, setiap malam selalu susah tidur, huhh... :(

    ReplyDelete
  13. Berarti harus benar-benar teliti dan cermat ya BRO. Mirip detektif nih, pembacanya yang disuruh mikir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, harus teliti sama sedikit clue yg muncul

      Delete
  14. dari 6 riddle nya, yg paling mudah ketebak yg nmr 3,4,5 soalnya udh ketauan bgt letak kejanggalannya, tp yg lainnya baru susah ketebak, ampe skrg aja msh krg ngerti. huehee

    ReplyDelete
  15. dari 6 riddle nya, yg paling mudah ketebak yg nmr 3,4,5 soalnya udh ketauan bgt letak kejanggalannya, tp yg lainnya baru susah ketebak, ampe skrg aja msh krg ngerti. huehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang itu cluenya jelas banget...makanya ini riddle dengan tingkat mudah.

      Delete
  16. Hmmm..tapi gak semua diatas itu pelakunya hantu..termasuk pacar si cowok yng kepalanya berputar..kan biasa jadi si cowok bunuh si cewek..trs pas si cowok duduk,secara otomatis kepala si cewek muter

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top