Saturday, May 16, 2015

// // 32 komentar

Just a Riddle Story

Bagikan:



Ah, sudah tahu riddle story kan? 

Kalau belum tahu, nih saya jelasin menurut pengertian dari saya sendiri.

Riddle itu sejenis cerita teka-teki. Ceritanya terlihat normal saat dibaca  tapi memiliki misteri di dalamnya. Ceritanya itu memiliki pengertian atau mungkin makna lain yang tersirat.  Dan setidaknya pembaca harus jeli agar dapat mengerti maksud dari cerita riddle tersebut. Bisa dibilang, para pembaca setidaknya harus mengungkap makna sebenarnya dari cerita riddle itu.


Nah dalam postingan ini saya mungkin akan membagikan beberapa cerita riddle buatan saya baik asli maupun yang terinspirasi dari cerita lain. Saya harap sih kalian bisa mengerti dan dapat menebak makna tersembunyi dari cerita yang akan saya pos.

Oke, saya mulai.
google apss

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
1.
 Sering kali aku mendengar namaku dipanggil dengan sebutan ayah. Semua dimulai saat aku dan istriku menempati rumah baru yang diberikan sebagai hadiah pernikahan kami.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




 

Baiklah, yang berikutnya. Mudah nih.
*******************************************************************************
2.  Aku dan seorang temanku berencana begadang malam ini sambil menonton pertandingan bola. Tengah malam aku pamit ke WC namun ternyata terkunci, dari dalamnya terdengar suara temanku yang berkata, "lima menit lagi, masih mules nih Ka."
******************************************************************************* 


Selanjutnya...
<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
3.
 Hentakan sepatu para prajurit, suara senapan dan meriam terus terdengar bersama dengan teriakan para prajurit. Sungguh, rumahku tak pernah sepi saat di malam hari.
<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> 

sumber gambar:  www.joanne16.com


Sebuah riddle lagi....
zszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszs
4. Malam ini suamiku sangat kasar, namun aku menyukai dan menikmati cumbuannya. Lalu kemudian terdengar suara mobil yang baru saja masuk ke dalam garasi, itu suamiku.
szszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszszs



Again?!
(((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((()))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))
5.
Aku keluar dari kamar mandi setelah bersiap untuk menikmati malam panjang bersama kekasihku. Saat aku menghampirinya dia sedang menonton TV, kemudian kepalanya berbalik kepadaku yang berada di belakangnya, bisa kubilang dia sangat cantik.
 (((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((()))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))



More riddle, semoga nggak bosan.


ΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩ
 

6. 
 Di dalam kamar saat tengah malam, aku menuliskan sebuah cerita horor  lewat komputer. Sampai tiba-tiba muncul sosok menakutkan dari balik pintu kamar yang langsung membuatku lari dan bersembunyi ke balik tembok. 
ΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩ


I can't stop...?

¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤
7. 
 Saat malam ketika aku pulang dari kerja, istriku datang menghampiri sambil mengatakan dia hamil. Aku tersenyum dengan perasaan gembira, ternyata perkataan dokter bahwa aku mandul terbukti salah.
¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤





Oke selesai...itu aja untuk sekarang ya.
Selamat Membaca!

www.zazzle.com

32 comments:

  1. Dari penggunaan katanya, sih. Gue ngeri. Tapikan semua yang bersifat rahasia selalu disembunyikan.

    Kan gak seru kalo ketebak. Apalagi nebek-nebak.

    Dari beberapa paragraf yg ditulis. Bisa banyak makna rahasia yang tersimpan. Gue sendiri punya sudut lain, nanti orang lain juga gitu. Tapi keren. Gue aja, belum tentu bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba-coba ditebak dong pangeran.
      Saya bikinnya kan emang pengen ditebak, sekaligus mau tahu udah baguskah cara saya nulis riddle.

      Delete
  2. Wah, macam kata ambigu ya riddle story ini, kalau kata ambigu itu satu kata yang punya banyak makna, kalau riddle story ini satu cerita yang punya beragam makna. Jujur, aku masih kurang paham sama semua riddlenya, aku bingung apa makna yang berbeda?

    Di cerita pertama itu, ynag memanggilnya ayah itu anaknya ya? Terus di cerita kedua, yang mules itu temennya ._.

    Ah, aku bingung kakak :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan beragam makna sih, cuma ceritanya agak janggal dan ada makna lain yang tersembunyi gan.

      Jawabannya mungkin akan saya post besok atau minggu depan deh gan. Hhehehe.

      Delete
  3. keren, singkat, tetapi menyimpan sesuatu yang tersembunyi. Itu di dalam kamar, ngumpet dibalik tembok? Di dalam kamar, gimana mau ngumpet dibalik tembok, aneh. Pastinya setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda, tergantung kreatifitas menerka ceritanya juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, cerita riddle memang agak ane dan janggal. makanya harus bisa memahami dulu apa yang sebenarnya yang terjadi dalam cerita.

      Delete
  4. Wah, macam kata ambigu ya riddle story ini, kalau kata ambigu itu satu kata yang punya banyak makna, kalau riddle story ini satu cerita yang punya beragam makna. Jujur, aku masih kurang paham sama semua riddlenya, aku bingung apa makna yang berbeda?

    Di cerita pertama itu, ynag memanggilnya ayah itu anaknya ya? Terus di cerita kedua, yang mules itu temennya ._.

    Ah, aku bingung kakak :3

    Ngomong-ngomong, ini copas atau bikin sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ini saya nyoba bikin sendiri gan...tapi ada yang sedikit terinspirasi juga.

      Delete
  5. Wah keren... jujur gue masih belum mengerti apa maksudnya ._.
    Yg ke empat itu gimana ya ._. Apa yg bercumbu dengan dia adalah suami simpanan ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin saya masih kurang jelasin ya gan.

      yg keempat mungkin akan saya post jawabannya nanti.

      Delete
  6. Salam kenal sebelumnya :)

    Ehm ini ada dua cerita gitu ya? Mungkin ini hantu yang nyamar jadi orang lain gitu? Kan ada waktu bercumbu sama suaminya tapi tiba-tiba mobil suaminya dateng. Tapi ya gak pasti itu suaminya bisa aja sopirnya

    Buruan deh post jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan dua cerita gan, tapi ada kejanggalan aja dan ada sesuatu dalam ceritanta itu.

      nanti lah, besok aja

      Delete
  7. Gue ngebacanya sih mirip kayak fiksimini atau flash fiction... maksudnya di atas gue paham sih.. ngebacanya malah jadi seolah2 kayak tulisan genre horror ya :D

    Bikin tulisan semacam itu butuh pikiran yang cermat ya, harus bisa menakar kalimatnya biar pesannya bisa tersampaika.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, kalau terlalu mudah ceritanya bisa ditebak.
      kalau terlalu susah ya kadang bikin orang bingung.

      bukan hanya horor kok, komedi juga bisa kalau mau dipikirin.

      Delete
  8. jadi ini yang janggal ada pada penempatan 'aku' nya.
    dia bisa jadi yang biasa disebut Ayah itu. Lalu juga bisa jadi teman yang baru dari kamar mandi mules itu.

    dan si aku ini lesbi yang udah menikah dan punya kekasih. Iyeeaayy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha...malah dicampur semua ceritanya neng.
      kan beda-beda ceritanya.

      Delete
    2. DIsambungin aja sih.., biar greget...

      Delete
    3. Ya nggak bisalah...
      nanti aku posting satu cerita utuh deh...biar enak juga nyari arti dari ceritanya

      Delete
  9. Jadi riddle itu semacam kata-kata yang membuat orang akan terus membalik halaman selanjutnya (ada istilah lainnya, tp aku lupa)hehe

    Tapi kau masih bingung sebenernya yg mau kamu tulis itu apa ya. hehe. soalnya riddle satu dan yg lainnnya gak nyambung. atau emang beda cerita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang beda cerita kok... ini riddle yang make cerita pendek...nanti aku kasih satu cerita yang agak panjang biar enak juga akunulisnya.

      Delete
  10. ini disuruh tebak ya? kalau iya, ada beberapa yang uda gue tebak..
    ini jujur gue baru tau tentang riddle. bingung sih awalnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering mampir ke kaskus gan, masuk bagian CYSTG, banyak riddle yang lebih sulit daripada ini.
      Bahkan kisah pembunahan juga. bisa jadi riddle.

      Delete
  11. haha ternyata ada yaa permainan tebak-tebakan seperti ini. gue nggak jago sih main tebak-tebakan, tapi tadi udah gue coba jawab satu-persatu tapi entah itu bener apa enggak hehe.

    btw, lo kreatif juga bikin tebak-tebakan misterius gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cuma ikut-ikutan gan, ini soalnya game yang diadain temen grup.
      referensinya diambil dari cerita yang pernah saya baca sedikit.

      Delete
  12. Hmm gue nangkepnya ini potongan cerita2 semacam fiksimini. Bedanya, fiksimini terbatas 140 karakter karena penciptanya biasanya mempublish via cuit2 twitter. Aku masih da beberapa yg blm bs nebak makna ceritanya. Yg suaminya datang bawa mobil ke bagasi itu..terus yg dipanggil ayah pas nikah. Nah terus yang cerita terakhir istri nya hamil...apa si istri selingkuh atau emg pernyataan dokter salah tentang si suami yg divonis mandul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu istrinya selingkuh sist...jawabannya bisa di cek dalam postingan baru --->

      http://seivthalife.blogspot.com/2015/05/jawaban-riddle-kemarin.html

      Delete
  13. Ini kek flash fiction ya?
    cuma agak beda, lebih kayak tebak-tebakan. Tapi kesannya horor. Hih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenenya nggak harus horor gan.
      yg penting bisa memutar otak pas baca agar jelas ceritanya.

      Delete
  14. Pada jago bikin riddle story... Keren euy. Si penulis riddle ini bener-bener punya skill yang tinggi juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Riddle saya ini masih level rendah gan..
      belum ada apa-apanya.

      Delete
  15. Aku baru denger tentang Riddle nih mba. Hmmm.... tapi masih bingung sama jawabannya. Aku coba jawab mba :
    1. Punya anak
    2. Mereka memang sedang begadang nonton bola.
    3. Lagi nonton film
    4. Menunggu suaminya
    Sisanya ga bisa jawab, udah mentok mba. 😁
    Mba ajarin aku cara bikin riddle dong. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah semua jawabannya,

      no. 1 dia nggak punya anak. kann dia baru nikah

      2. iya nonton bola. tapi kan dia lihat temennya duduk di sofa pas ke wc tahunya temennya ada di wc. kir-kira mana yg asli

      3 nggak, itu beneran kok. digangguin hantu

      4. dia bilang dia lagi sama suaminya kan. tapi suaminya sendiri baru pulang. terus siapa yang ada dikamar

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top