Sunday, August 9, 2015

// // 22 komentar

#Prompt 84 - Boneka Penyesalan

Bagikan:

Di sebuah ruang karya milik seorang pembuat boneka, terjadi percakapan antara dua karya ciptaannya. Keduanya sedang memperhatikan sang penciptanya yang sedang bekerja.



"Hei, lihat itu! Dia membuat kepala boneka bayi lagi," ucap si boneka 1.

"Ya, seperti biasanya.  Dia menghabiskan waktu di sini untuk membuat kepala-kepala boneka bayi itu," balas si boneka 2.

"Tapi sayang sekali bukan, dia telah menghancurkan karirnya sendiri karena membuat boneka kepala itu. Padahal dulu dia seorang maestro yang menciptakan banyak boneka dari tangan dinginnya," Ingat boneka 1 pada masa dulu.

Suasana tenang, namun bisa terdengar suara dari alat-alat si pembuat boneka yang sedang mengukir mata pada karya terbarunya. Kedua karya yang bercakap itu memperhatikannya, lalu si boneka 2 pun bicara.

"Tentu sayang sekali, tapi kau tahu kan alasannya. Dia membuat kepala boneka bayi itu untuk penyesalan."

"Ya, aku tahu. Tapi yang terjadi biarlah terjadi, harusnya dia tahu itu kan."

"Ya kau benar, tapi manusia punya emosi yang berbeda dari kita para boneka."


Kemudian tiba-tiba si pembuat boneka itu pergi sambil membawa kepala boneka yang baru dia selesaikan.

"Oh lihat! dia sudah pergi," ucap boneka 1.

"Ya, dia pasti ke tempat itu untuk mencoba memasangnya," sambut boneka 2.

"Apa kali ini akan pas?"

Pertanyaan boneka 1 itu hanya di jawab singkat oleh boneka 2, " entahlah."

"Daripada soal itu, aku saat ini memikirkan bagaimana tubuh bayi itu yang masih dia simpan sampai sekarang," sambungnya

"Benar juga, sudah 6 bulan sejak dia kehilangan bayinya dan mulai membuat kepala bayi itu untuk menyesali perbuatannya," ucap boneka 1.

"Ya, aku berharap dia segera menguburkannya. Tubuh bayinya itu."

22 comments:

  1. Cerita endingnya sedih bener.
    Ternyata bayi miliknya telah meninggal, ckck trus dia membuat kepala boneka bayi untuk dipasangkan di mayat bayinya.

    Ceritanya bener2 ga disangka :D
    Dan itu sebenarnya penyesalan apa yang dialami oleh pengrajin boneka itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyesalan karena bayinya yang mati.
      itu karena dia yang menyebabkan kematiannya

      Delete
  2. Aku kepikiran, 'apa yang si pembuat boneka itu lakukan pada anaknya? kenapa kepala anaknya enggak ada? kenapa dia simpan tubuh anaknya? Apa yang bikin dia menyesal?'

    Aku enggak nemu penjelasaanya di atas soalnya. Eh, apa aku yang enggak mundeng, ya? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nggak begitu aku jelasin sih di cerita.

      ini lebih tepatnya dia menyesal karena bayinya mati. dan yang menyebabkan itu ya dia sendiri. Sengaja atau nggak sengaja, tentunya itu bikin dia menyesal dan nyoba bikin itu untuk bayinya... bisa di bilang si pembuat boneka udah nggak waras lagi

      Delete
  3. Pertanyaan yg muncul, knapa hanya buat kepala? Bayinya mati yg rusak kepalanya kah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.

      makanya dia bikin cuma kepala

      Delete
  4. Kenapa bayinya mati? Apa dibunuh oleh si pembuat boneka itu?
    Ngeri bgt endingnya.. Trnyaya bikin kepala boneka utk anaknya sendiri huhuhu
    Udah gila itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bayinya mati
      karena si pembuat boneka itu


      dia depresi akut

      Delete
  5. Aduhhh... right in the kokoro nih cerita... hahhh.. kasihan yak.. gue penasaran sama penyebab kematian si bayi... tapi ngga deh... gue ngga mau tau... hihi ngeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ngeri th kalau mau saya pikirin

      Delete
  6. Baca berulang-ulang tetep aja nggak ngerti :(

    Gue cuma paham dengan alasan mengapa si maestro membuat kepala saja. Karena dia menyesali perbuatannya. Terus katanya badannya mati, kepalanya buat apaan dong? Asli, gue masih bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia mencoba untuk mengidupkan bayinya

      tahu pinokio kan

      Delete
  7. Jadi pembuat boneka bereksperimen untuk membuat kepala boneka untuk bayinya yang meninggal karena kepalanya rusak. Mungkin kalo ada penjelasan kenapa si bayi bisa kecelakaan di bagian kepala karena ulah pembuat boneka tadi, bisa buat aku langsung paham.

    Alias ini pembuat bonekanya udah gila, masa iya kepalanya rusak diganti dengan kepala boneka gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia depresi berat

      inilah kekurangan saya dalam menulis

      Delete
  8. tubuh bayi, kepala boneka, hiyyyy.

    ReplyDelete
  9. anjrit serem banget ya, ampe dibuatin kepala dari boneka buat anaknya yang udah meninggal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,... masih ada yang lebih serem kok

      Delete
  10. Suasananya Cripicripipasta gitu ya.. Jadi kepala bonekanya buat dipasangin ke kepala bayi, yanf mati 6 bulan lalu.. What a psycho :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang pengen bikin suasana creepypasta mas
      kata temenku aku bakalan cocok kalau nulis gitu tapi harus banyak latihan biar tambah serem

      Delete
  11. baca ini butuh berkali kali deh...ngak paham juga aku sastra tingkat tinggi begini, hehehe

    tapi endingnya nggak disangka-sangka, aku masih tidak paham kenapa ada bayi mati -_-

    eh, btw salam kenal ya, aku baru pertamamampir ke sini...follow balik ya blog ku, terima kasih, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya yang nulis juga sbenernya bingung loh

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top