Wednesday, May 27, 2015

// // 20 komentar

Jawaban Riddle 2

Bagikan:

Seharusnya sih jawaban ini diposting kemarin, tapi karena saya sedikit sibuk akhirnya jawabannya saya share hari ini.

Btw, riddle seperti ini akan saya post setiap senin pagi jika saya tidak sibuk.



Sudah pada baca riddle 2 kemarin, kan?

Kalau belum silahkan cek aja ke link yang ada di sebelah panah berikut ---->  Riddle 2

Mungkin hanya sedikit yang baca atau pun menjawab. Ada juga yang masih bingung dan belum mengerti. Nggak masalah sih, semua dimulai sedikit demi sedikit jadi masih banyak waktu sampai orang-orang bisa mengerti dan ikut menawab riddle yang saya posting di sini.

Nggak perlu lama-lama, ini dia makna dari cerita Riddle kemarin.






Awal cerita disebutkan tentang pria berbaju hitam dan juga orang-orang yang memakai bau berbeda warna lainnya.
Untuk rinciannya
- Samy pake baju putih
-Fian pakai baju hijau
- dua wanita itu  Deby dan Dwi
- Yang memakai baju hitam, itu Andre

Mereka datang kesuatu tempat, dan sudah jelas itu seperti hutan. Tempat itu sebuah makam dari teman mereka, si Andre.

dari sini udah sedikit  jelaskan maksud ceritanya.


Dari dialog juga kaliah bisa lihat. Saat si pria berbaju hitam (Andre) berbicara, adakah dari mereka yang menyahut atau membalas ucapan si pria berbaju hitam (Andre). Tidak, ada yang membalas kan. Empat orang itu mengabaikan ucapan dari si baju hitam. Saat pria baju hitam itu berteriak ketika mereka bersedih juga nggak ada yang tahu, mereka tetap menangis di depan makam itu.

Artinya.

Keempat orang itu datang mengunjungi makam teman mereka - Andre. Tanpa mereka sadari, saat mereka datang, si Andre(yang pake baju hitam)  sudah di sana menunggu mereka. Si Andre sudah menjadi hantu, dan tak ingin teman-temannya itu datang ke makamnya karena pasti hanya akan membuat mereka bersedih.


Nah itu lah makna ceritanya. Jadi selama ini si pria berbaju hitam itu hantu yang merupakan teman mereka si Andre.

Mungkin riddlenya masih belum jelas, tapi terimakasih sudah membaca.

Arigatou gozaimasu


Sampai ketemu senin nanti untuk Riddle 3 dari blog ini

20 comments:

  1. ternyata si Andre yang berbaju hitam sudah meninggal, dan dia hantu pada saat teman-temannya mengunjungi makamnya. Pantesan kayaknya dia ngomong sendiri, nggak ada yang ngejawab, ternyata dia sudah menjadi hantu, keren ceritanya, tapi si Andre meninggal, kejadiannya bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka di hutan, bisa dipikirkan kalau Andre matinya karena tersesat atau nggak karna jatuh dari jurang.

      Delete
  2. Oalah, jadi begini maksudnya. Pantesan aja gue pas baca kemarin agak-agak bingung gimana gitu. Serem juga ya, ternyata Andre itu hantu.

    Akhirnya, masalah ketidaktahuan gue kemarin terjawab juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, dia masih mau ketemu sama temennya. tapi nggak mau ngigetin masa lalu saat dia mati hingga buat kawannya sedih.

      Delete
  3. Eh gimana sih maksudnya? Gue kok nggak ngerti :o Apa karena gue jomblo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada hubungannya sama jomblo kok.

      Delete
  4. Ahahaha, gue benerkan?? Asekkk. Sebagai teknik membaca deskripsi memang butuh waktu buat ngerti. Tapi, dari lingkungan yang ada, baju hitam, suasana duka, angan-angan yang tersirat. Ye.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, tapi nebak soal si hantu kayaknya belum tuh

      Delete
  5. pas baca prtama kali msh gak ngrti, kdua kalinya lgsg bisa nebak kalo yg pake baju hitam itu si andre, tp yg ga saya perhatiin drtd trnyata tmen2nya pda gak nanggepin andre ngomong toh..hehee. kereen pokoknya! bru prtma baca riddle & brutau skrg, lgsg ketagihan :D dtunggu yg ktiganya! ntr saya lgsg nyoba nebak deh, tp jgn yg serem2 bgt ya. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senin depan yang ketiga...
      ntar saya cek di list, serem atau nggak itu riddlenya.

      Delete
  6. Baru tahu nih ada ridle2an kek gini . . emang ridle apaan sih . .?? hehee . .
    Oke ntar dipelajari tentang permainan ini lagi ahhh . . teka-teki gitu ya, kek detektif . . :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, seperti teka-teki yang ada dalam cerita.

      Delete
  7. Jdi kayak teka teki gitu ceritanya yang bikin pembacanya bingung haha cocok nih bikin buku kaya Dan Brown

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi harus ningkatin lagi skill nulis, yg seperti ini masih belum ada apa-apanya.

      Delete
  8. Oooh begitu yaa, ya ampun, sampe pusing mikirinnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ada yg ketiga gan, ditunggu ya postingnnya.

      Delete
  9. Lo tau? gue dua kali bolak - baik ke postingan Riddle 2 itu. Gue awalnya gak baca postingan ini, dan langsung menuju linknya. Tapi jadi bingung. Kurang pintar menganalisa cerita gue nih.

    Trus balik lagi kesini, gue manggut-manggut. Penasaran lagi dan balik ke postingan Riddle 2, dan ternyata gue gak memperhatikan percakapan orang berbaju hitam, kalo gak ada yang jawab omongannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya baca Riddle haru ssedikit teliti sama kata-katanya
      bisa jadi itu clue ntuk tahu kebenaran ceritanya gan

      Delete
  10. wah gue malah belum tahu apa2 udah dijejelin Ridel 2 gue makin nggak ngerti ajah.

    nanti gue baca lgi lah. saran ajah sih. untuk memperjelas jalan dan alur cerita mending dijelasin di satu cerita ajah hehehe sotoy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini udah satu cerita kok gan
      nah coba tebak isi riddle ketiga deh
      cukup mudah kok

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top