Tuesday, June 30, 2015

// // 22 komentar

#30 - Hari Trakhir Nulis Random 2015

Bagikan:

klik untuk infonya


Sore.

Hari ini tanggal 30 Juni 2015, adalah hari terakhir dari ajakan #NulisRandom2015 dari nulisbuku.com yang saya ikuti.  Banyak pengalaman sih yang saya dapet, mulai dari banyaknya inpirasi nulis yang tiba-tiba muncul sampai rasa kebingungan mau menulis apa. Tahu sendirilah, menulis setiap hari itu nggak gampang,  butuh ide, imajinasi dan isnpirasi. Jadi akan sulit utnuk mengikuti syarat ajakan ini yang meminta kita untuk satu hari satu tulisan.


Dan selama sebulan ini, ada beberapa kali saya nggak tahu harus nulis apa. Akhirnya saya nyiasatin itu dengan nulis iseng pake kode dan kriptografi.   Ada juga yang saya lupa buat nulis dan posting, beruntungnya saya sempat update tulisan lain sehingga saya masih bisa memenuhi kewajiban untuk menulis random setiap hari ini.

Sebenarnya nggak ada perintah sih buat nulis kesan dan pengalaman, tapi saya kepingin aja sih nulis postingan ini. Menunjukkan sulitnya buat nulis,  dan lainnya.  Sebenrnya nulis itu mudah hanya saja ide yang sulit dicari apalagi untuk menulis sesuatu yang bermanfaat buat pembaca juga pastinya sulit.  Walau saya kadang suka nulis sembarangan dan juga tulisan saya selama ini seperti hanya curhatan tapi saya senang udah bisa ikutan nulis random ini.

Saya sih berharap setelah ini selesai saya masih bisa untuk menulis setiap harinya. Tapi rasanya nggak mungkin dipaksa jika memang nggak bisa. Jadinya, kedepannya nanti saya akan menulis apapun yang saya bisa dengan ide dan imajinasi yang saya dapatkan. Mungkin nggak tiap hari tapi jika cukup rutin saya rasa itu cukup baik, bukan?

Oh ya, buat yang mau tahu.  ini daftar tulisan yang saya buat dalan acara #NulisRandom2015 pada bulan Juni ini.

Klik aja tanggalnya.

#NulisRandom2015 Bulan Juni

  Minggu              Senin               Selasa               Rabu                 Kamis              Jumat                Sabtu




1


2


3


4



5


6


7


8

9




























Sekian dari saya


22 comments:

  1. Selamat ya udah bisa menyelasikan nulis random hingga akhir! Keren. :D

    ReplyDelete
  2. Congratulation bro... Selamat sampai pada 30 hari tuh. Ilmunya makin mantap pastinya tuh.. kerenn.. kerennn,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya iya gan

      tapi nggak mungkin bisa ngikutin tiap hari posting lagi.
      capek juga ternyata posting kayak gitu

      Delete
  3. Ada manfaatnya juga, ya. Saya lihat di bulan Juni sampai 51 postingan. Hebat, uy! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bulan juni ini paling banyak postingannya

      Delete
  4. Selamat akhirnya bisa melewati tantangan yang sudah diniati. :) Kamu menang melawan rasa malas dan membuktikan bahwa bisa menulis meski gak ada ide utk nulis. Tapi dengan cara pake kuis dan kriptografi, itu juga udah termasuk ide nulis kan... :)
    Keren...! Bulan Juli, semangat ya nulisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... semoga saja
      tapi mungkin nggak akan satu hari satu postingan lagi

      Delete
  5. wah hebat bisa nulis setiap hari dalam satu bulan ini :)

    ReplyDelete
  6. wah, itu nulis setiap hari apa gaa kehabisan ide ?? gimana caranya itu ?? boleh dong berbagi ilmunya ? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya udah beberapa kali sih kehabisan ide

      tapi saya siasati pake kiriman kode dan kripto sama manfaatin postingn yang sudah ada

      Delete
  7. selamat kang menyelesaikan sampai akhir. prestasi yang membanggakan. brarti sekarang bisa 2 kali lipat ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh

      ntah lah, bisa atau nggak buat jadi lebih

      Delete
  8. Luar biasa loh bias nulis setiap hari selama 30 hari. Itu bikin daftarnya bagus, bisa kayak gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahah
      bagus apanya bang

      berantakan gitu, nggak rata

      Delete
  9. Memang benar sih kalau nulis itu gampang, tapi untuk memperoleh ide yang bermanfaat untuk dituangkan dalam tulisan sulit. Walaupun demikian, harus tetap berusaha agar bisa menulis dan berbagi sesuatu yang bermanfaat kepada para pembaca. Selamat ya gan sudah mengalahkan rasa malas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha

      tapi rasa lupanya masih ada
      terbukti ada beberapa postingan yang lupa ku update

      Delete
  10. Wih keren... kok bisa ya mendapatkan inspirasi untuk menulis setiap hari...nggak tau keabisan ide nantinya.. berarti udah resmi jadi penulis nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya udah habis gan
      tapi beruntung saya ngeliat postingan yang ngasih inspirasi ya udah ane buat juga.

      belum resmi kok
      masih sekedar suka aja dalam nulis

      Delete
  11. Waahh.. Selamat kak, udah berhasil nih nulis sampe 30 hri! :D Hehee..
    Akhirnya selesai juga ya? Capek nulis tiap hari wkwk. Tp emang asik sih, cuma idenya aja kadang muncul kdang enggak. Haha. Smangat terus kak!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahaha
      iya tuh, sulitnya dibagian ide yang kadang susah munculnya

      Delete

Pengunjung yang baik selalu berkomentar yang baik dan relevan.
Terimakasih.

Back to top